UN1X PROJECT - Puber itu masa transisi dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Orang yang lagi ngalamin masa puber, keadaan psikologisnya juga berubah. Apa aja, sih, tanda-tanda cewek puber? Ini di antaranya.

1.  
Jerawat

Cewek, tuh, takut banget kalo tiba-tiba ada jerawat di mukanya. Apalagi kalo banyak dan segede-gede kacang mede. Dunia berasa kiamat! Tapi itu wajar, sih. Siapa juga yang nggak takut kalo jerawatnya segede-gede kacang mede? Genderuwo aja takut.
2.   Belom Menstruasi
Mungkin karena menstruasi itu salah satu proses menuju kedewasaan. Jadi, yang belom menstruasi ngerasa belom dewasa, masih dianggep anak kecil sama temen-temennya. Itu pendapat saya, lho. Berhubung saya nggak mengalami menstruasi jadi nggak tau secara pasti. Kwukwuk!
3.   Payudara Nggak Membesar
Gimana nggak takut kalo temen-temen yang lain payudaranya udah tumbuh tapi punya kamu masih segitu-gitu aja. Mungkin bakal lebih panik lagi kalo dari SD kamu udah temenan sama Julia Perez. Pasti makin ngerasa terintimidasi!
4.   Nggak Ada yang Naksir
Jerawatan udah (bahkan sampe muka kamu udah licin lagi), menstruasi udah, payudara udah tumbuh, tapi kok belom ada tanda-tanda ada cowok yang naksir ya? Wah, panik banget pasti, tuh! Sementara temen-temen kamu tiap hari sibuk nyeritain gebetan atau pacarnya masing-masing. Wah, makin panik!
 
Kalo kamu sendiri, apa yang kamu takutin pas masa puber?

munsypedia.blogspot.com