Penyebab Pengemis Jadi Banyak Di Bulan Puasa

Penyebab Pengemis Jadi Banyak Di Bulan Puasa

UN1X PROJECT - Ada satu fenomena yang unik waktu bulan puasa. Biasanya, kalau kita perhatiin, pengemis-pengemis di bulan puasa suka makin banyak bermunculan. Hemm, kira-kira ini kenapa ya? Kalau menurut saya sih karena hal ini:

1. Orang-orang pada Baik
Di bulan puasa, biasanya sikap kita jadi baik. Yang biasanya emosi jadi gak emosian. Yang biasanya pelit, jadi royal kalau lagi bulan puasa. Nah, momen ini nih yang ditunggu para pengemis. Momen di mana orang-orang pada gampang ngasih duit. Makanya, pengemis menjamur di bulan puasa biar orang yang gampang ngasih duit itu ngasih duit ke dia.

2. Pahala Berganda
Di bulan puasa, pahala itu berlipat ganda. Kalau biasanya tidur gak berpahala aja, tidur di bulan puasa jadi ibadah. Nah, kalau bagi-bagi uang juga pahalanya jadi gede banget. Meskipun cuma seratus perak, pahalanya bisa gede banget. Ini juga nih waktu yang pas bagi pengemis buat minta-minta. Orang-orang kan jadi gampang kalau ngasih duit.

3. Banyak Tempat Makan Baru
Jumlah lapak penjual itu berbanding lurus sama jumlah pengemisnya. Nah karena di bulan puasa suka muncul banyak tempat makan baru, otomatis jumlah pengemis juga naik. Tapi ada juga rumus yang cukup bikin rugi, yaitu jumlah pengemis kadang bertolak belakang sama persediaan uang. Makin banyak pengemis, eh uang makin nipis.
4. Pengemis Kejar Setoran
Pengemis juga pengen pake baju baru pas lebaran. Pengemis juga pengen alat shalat baru buat dipake salat Ied. Pengemis juga manusia yang ingin barang baru di waktu lebaran. Nah makanya, pengemis juga harus kejar setoran biar makin banyak pemasukan.
Kamu punya pendapat lain gak tentang kemunculan pengemis-pengemis baru pas bulan puasa?

munsypedia.blogspot.com

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments