Kekuatan Militer Indonesia Peringkat 18 Dunia (Tahun 2012)

Kekuatan Militer Indonesia Peringkat 18 Dunia (Tahun 2012)

UN1X PROJECT - Analisis yang dipublikasikan Global Fire Power (GlobalFirepower.com) belum lama ini (tahun 2012) memberikan penilaian yang obyektif untuk menunjukkan peta kekuatan militer negara-negara di seluruh dunia. 


Berdasarkan uji data yang mendukung kekuatan militer, setidaknya berdasarkan penilaian Jumlah Personnel, Weapon Systems, Naval Power, Logistical dan, Resources(Oil Production, Oil Consumption,Oil Proven Reserves),  Indonesia berada pada urutan ke 18 turun 4 peringkat dimana sebelumnya Indonesia berapa pada urutan 14, tetapi masih menduduki urutan pertama kawasan ASEAN, bahkan mengungguli kekuatan Australia yang ada di posisi ke 24 ranking militer seluruh dunia.

Urutan 10 besar ranking militer se dunia dipegang secara berturut-turut : AS, Rusia, China, India, Inggris, Turki, Korsel, Perancis, Jepang dan Israel. Kemudian urutan 11 sampai dengan 20 besar adalah Brasil, Iran, Jerman, Taiwan, Pakistan, Mesir, Italia, Indonesia, Thailand dan Ukraina. Ranking negara ASEAN yang lain adalah Filipina ada di posisi ke 23, Malaysia posisi ke 27, Singapura ke 41.

 

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments