Wali Kota Terbaik Di Dunia, Inilah 5 Diantaranya

Wali Kota Terbaik Di Dunia, Inilah 5 Diantaranya

Wali Kota Terbaik Di Dunia, Inilah 5 Diantaranya | UN1X PROJECT | Situs worldmayor baru baru ini mengumumkan beberapa nama Wali Kota terbaik di dunia dan yang menjadi no 1 sebagai Wali Kota terbaik di dunia Adalah Wali Kota Inaki Azkuna, Wali Kota Bilbao, Spanyol semantara gubernur Jakarta Jokowi masuk dalam peringkat ke 3 sebagai Wali Kota terbaik di dunia. Nah kamu mau tahu siapa saja yang masuk sebagai Wali Kota terbaik di Dunia versi worldmayor..? Simak 5 Wali Kota Terbaik di Dunia Versi Worldmayor berikut ini.

1. Inaki Azkuna, Wali Kota Bilbao, Spanyol
Wali Kota Terbaik Di Dunia, INDONESIA - http://munsypedia.blogspot.com/
Inaki Azkuna menjabat sebagai Wali Kota Balibo pada pada 2009 wali kota Balibo ini terpilih menjadi walikota terbaik sejagad pada tahun 2012 sepertinya penghargaan ini pantas didapatkan oleh Inaki Azkuna selama ia menjabat sebagai Wali Kota Bilbao banyak perubahan yang terjadi di Kota ini pemerintahan berjalan dengan lancar bahakan tingkat korupsi yang terjadi hampir tidak ada selain itu Inaki Azkuna juga berhasil menurunkan polusi di kota ini dengan memindahkan beberapa pusat industri dan kebikajan yang paling fenomenal adalah ketika Inaki Azkuna membangun kembali Museum Guggenheim yang menghabiskan dana Rp 2,2 triliun, museum itu kini menjadi pusat budaya di Spanyol dan menyumbangkan pendapatan besar bagi negara Spanyol.

2. Lisa Scaffidi, Wali Kota Perth, Australia
Wali Kota Terbaik Di Dunia, INDONESIA - http://munsypedia.blogspot.com/
Perempuan berambut pirang ini terpilih menjadi wali kota perempuan pertama di Perth pada Oktober 2007. Dia mengalahkan pesaingnya dengan kemenangan 56 persen suara. Pada Oktober tahun lalu dia kembali terpilih untuk kedua kalinya hingga masa jabatan empat tahun ke depan. Dia menang dengan selisih suara lebih dari 25 persen. Dalam masa jabatan pertamanya, dewan kota pada 2009 memutuskan rencana masa tugas empat tahun bagi siapa pun menjabat wali kota. Perempuan berusia 52 tahun ini gigih memperjuangkan pertumbuhan berkelanjutan bagi kotanya.

3. Jokowi, Wali kota Surakarta, Indonesia
Wali Kota Terbaik Di Dunia, INDONESIA - http://munsypedia.blogspot.com/
Jokowi yang kini menjabat sebagai Gubernur Jakarta menjadi wali kota terbaik no 3 pada 2012  saat itu ia menjabat sebagai Wali Kota Solo Selama menjadi Wali Kota Solo Jokowi banyak melakukan perubahan bahkan ia berhasil mengubah derah kriminal menjadi tempat wisata bukan hanya itu saja urusan pemereintahan Jokowi Juka bisa dibilang beerhasil semu urusan birokrasi bis berjalan dengan lancar tidak ada pungli dan biyaya lainya. Selain itu selama menjadi Wali Kota Jokowi juga menolak untuk mengambil gajinya. Jokowi dinilai warganya sebagai Wali Kota yang lebih merakyat ia sering menghabiskan waktu kerjanya berada di lapangan dibandingkan di Kantor.

4. Regis Labeaume, Wali Kota Quebec, Kanada
Wali Kota Terbaik Di Dunia, INDONESIA - http://munsypedia.blogspot.com/
Regis Labeaume terpilih menjadi wali kota pada Desember 2007 lantaran wali kota sebelumnya Andree Boucher meninggal. Dia terpilih kembali pada November 2009 lalu dengan kemenangan hampir mencapai 80 persen suara. Para pemilihnya menyukai kerja keras Labeaume dan gayanya yang sering melawan arus. Pria berusia 56 tahun ini juga disukai karena jujur dan berhasil menyalurkan dana negara ke kota yang dipimpinnya. Selain itu dia juga dikenal lantaran sering mengadakan acara-acara internasional dan sejumlah konser musik di Kota Quebec. Dia menegaskan tak ada korupsi di kotanya dan tak akan memberi toleransi bagi siapa pun yang korupsi di pemerintah kota.

5. John F Cook, Wali Kota El Paso, Amerika Serikat
Wali Kota Terbaik Di Dunia, INDONESIA - http://munsypedia.blogspot.com/
Wali Kota El Paso John F Cook menjabat sebagai walikota selama dua priode, selama menjabat sebagai Wali Kota John F Cook banyak melakukan perubahan di kotanya salah satu nya adalah ia berhasil membuat kotanya sebagai kota yang paling aman di Amerika Seikat tidak hanya itu saja ia juga asuransi kesehatan bagi para pekerja termasuk pasangan gay dan belum menikah. Aturan itu pada 2010 dicetuskan oleh kaum fanatik agama.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments