Kulit Kuning Langsat vs Kulit Putih

Kulit Kuning Langsat vs Kulit Putih

Kulit Kuning Langsat vs Kulit Putih | Warna kulit kerap menjadi penentu bagi seseorang terutama kaum hawa dalam berpenampilan. Tidak hanya soal memilih mana warna baju yang pantas, warna kulit juga seringkali dikaitkan oleh urusan merias wajah, sebut saja cara memilih alas bedak sesuai warna kulit, atau cara menentukan warna lipstik sesuai warna kulit Anda.


Kulit Kuning Langsat vs Kulit Putih
Kulit Kuning Langsat vs Kulit Putih

Kuning langsat

Warna hangat jelas terlihat dominan pada kulit jenis ini. Dari pigmen kuning yang terlihat, hingga tampilan warna kulit yang sedikit gelap. Warna pilihan yang akan membuat kuning langsat lebih berkilau adalah warna hangat seperti cokelat, merah, oranye, kuning, hijau terang, dan ditambah sedikit warna sejuk seperti biru kehijauan dan ungu gelap.

Kulit Putih

Semburat kuning dari kulit akan terlihat jelas dari pemilik warna kulit putih ini. Bagian belakang lengan yang jarang terpapar sinar matahari merupakan bagian termudah untuk melihat pigmen kuning yang dimilikinya.

Warna yang bisa membuat kkulit bernuansa hangat ini terkesan lebih hidup adalah warna dalam nuansa hangat mulai dari cokleat, oranye, peach, kuning, hijau hingga nuansa dingin seperti biru tosca dan ungu.

***

Bicara tentang kulit, pasti di pikiran kita ada dua pikiran yaitu warna kulit hitam dan warna kulit putih. Namun pada dasarnya warna kulit banyak macamnya, 1)putih gading (ivory) 2) kuning langsat (natural) 3) Sawo matang (beige) 4) gelap (tans). Itu adalah macam-macam jenis kulit manusia yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kulit hitam sering di pandang sebelah mata oleh orang-orang, entah hal apa yang melatar belakangi semua orang berpikir seperti itu. Mungkin karena kulit hitam identik dengan hal-hal yang negatif atau buruk. Yang berkulit cerah, putih, orang cantik. betul kah..? pada pendapat saya tak semestinya orang yang berkulit putih itu lebih cantik dari pada orang berkulit gelap cantik juga. kadang-kadang yang berkulit gelap tu hidung dia mancung, mata bulat, bibir munggil. coba bayangkan dia kalau dia berkulit cerah, mesti cantik sangat kan. walaupun gelap tapi tetap manis. orang cakap hitam itu menawan,hitam itu keunggulan,hitam itu mutu. hitam itu jelek ini menjangkiti tidak hanya orang Indonesia tapi hampir diseluruh belahan dunia.

Di China dan negara sekitarnya sedang terjangkiti tren baru yaitu face-kini. Mereka memakai bikini yang juga menutupi wajah mereka alasannya jelas supaya kulitnya tidak hitam tersengat panasnya matahari karena berkulit gelap menandakan sebagai pekerja kelas bawah atau pekerja kasar. Dengan kulit gelap bisa menjadi kekurangan bagi mereka dan mungkin mereka takut untuk dipandang rendah. Di Indonesia, lihatlah produk pemutih dimana-mana.

Bahkan diiklankan dengan cara supaya orang-orang terpengaruh dan menjadi cemas. Saya menemukan sebuah artikel yang membahas bahwa cantik itu putih dari aspek sejarah dan sosiologis, dan bagaimana media mempengaruhinya. Begitu juga iklan-iklan kecantikan yang sangat over-drama tapi mengena ke pasar. Pergerakan sosial dengan tema warna kulit sudah terjadi sejak dulu kala yang paling dikenal dunia adalah Martin Luther King Jr, Malcom x, Nelson Mandela, dan Abraham Lincoln. Mereka berjuang mati-matian untuk kesamaan hak asasi manusia tanpa membedakan warna kulit dan kesetaran tanpa memandang perbedaan ras.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments