Menguak Misteri Rahasia Kekuatan Militer Korea Utara

Menguak Misteri Rahasia Kekuatan Militer Korea Utara

Menguak Misteri Rahasia Kekuatan Militer Korea Utara | UN1X PROJECT | Meski Korea Utara merupakan negeri terisolir dan tidak banyak mengadakan hubungan diplomatik dengan negara lain, namun faktanya mereka memiliki militer cukup kuat dengan persenjataan yang mumpuni. Apalagi setelah mereka mengklaim berhasil uji coba rudal balistik yang bisa menghancurkan negara musuh dalam sekejap.

Kim Jong un - presiden korea utara - munsypedia.blogspot.comIbu Kota Pyongyang memang memiliki dendam kesumat dengan Amerika Serikat. Mereka beberapa kali bermimpi menghancurkan Negara Adidaya itu dan semua diungkapkannya lewat situs berbagi video Youtube. Alih-alih hanya iseng, ternyata Korea Utara sudah mengarahkan rudal lintas benuanya ke Kepulauan Hawaii. Mereka sangat percaya diri untuk menyerang Amerika.

Apa yang membuat Pyongyang demikian yakin pada kekuatan militernya. Dilansir dari kantor berita Reuters berikut data kekuatan peralatan perang Korea Utara.

1. Senjata Nuklir:
Korea Utara memiliki cukup sumber plutonium untuk membangun enam sampai tujuh senjata atom. Negara ini hampir bisa memproduksi misil nuklir.
Menguak Misteri Rahasia Kekuatan Militer Korea Utara - munsypedia.blogspot.com
2. Rudal:
Pyongyang memiliki setidaknya 1.000 peluru kendali (rudal) dalam berbagai tipe, termasuk dengan jarak jangkauan mencapai lebih dari 3.000 kilometer. Mereka juga telah meluncurkan uji coba tiga rudal antarbenua Taepodong.

3. Senjata Kimia dan Biologis:
Korea Utara diyakini memiliki gudang senjata kimia dan biologis serta memiliki persediaan cukup besar yakni 2.500-5.000 ton senjata kimia, cukup untuk menimbulkan ketakutan di Korea Selatan. Senjata kimia dapat dikirim dengan artileri jarak jauh, peluncur roket, rudal balistik, pesawat terbang dan kapal laut. Selain itu negara komunis ini juga diyakini memiliki program senjata biologi seperti virus anthrax, gas mustar, sarin (bahan kimia beracun), botulism (racun makanan), dan phosgene (gas beracun tak berwarna).

4. Tentara:
Korea Utara memiliki tentara berjumlah sekitar 1,2 juta dengan wajib militer pada usia 17 tahun. Selain itu mereka juga memiliki 3.500 tank tempur utama, 560 tank ringan, 2.500 pengangkut personil lapis baja, 2.500 peluncur roket, 7.500 mortir, 11.000 senjata pertahanan udara.

5. Angkatan Laut:
Armada kapal selam Korea Utara diperkirakan mencapai 92 armada dengan 43 pesawat rudal, 158 kapal patroli besar, 103 torpedo, 334 kapal patroli, 10 kapal amfibi.

6. Angkatan Udara:
Angkatan udara negara ini dirancang untuk menyerang lintas perbatasan ke Korea Selatan. Korea Utara memiliki 80 pesawat pembom. 541 pesawat tempur dan pesawat untuk serangan darat. 588 helikopter, dan 24 helikopter penyerang.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments