6 Penyebab Sakit Kepala Saat Bangun Tidur

6 Penyebab Sakit Kepala Saat Bangun Tidur

logo naga terbaik1. Dehidrasi
Kekurangan cairan pada tubuh bukan hanya menyebabkan tubuh menjadi lemah, namun akan menyebabkan rasa sakit pada kepala saat kamu bangun tidur. Sebab otot-otot yang berada dalam tubuh kita membutuhkan cairan yang cukup untuk menjalankan segala fungsinya.

2. PolaTidur
Salah satu faktor penyebab utama sakit kepala saat bangun tidur adalah gangguan pada pola tidur. Perasaan stres dan gaya hidup yang cepat, menyebabkan banyak orang terlambat tidur. Tidur yang tidak nyenyak dan tidak memadai dapat menyebabkan otot-otot menjadi tegang sehingga terasa sakit di kepala saat bangun tidur.

3. Psikis
Pernahkah kamu mengalami mimpi buruk ? Lalu kamu tersentak dari tidur ? Tersentak dari tidur karena mimpi buruk, menderita depresi, kecemasan dan stres juga menjadi beberapa alasan sebagian orang menderita sakit kepala kala bangun tidur.

4. Sinusitis
Ulah bakteri yang terdapat di dalam rongga sinus menjadi salah satu faktor penyebab sakit kepala. Sakit kepala migrain adalah salah satu efek infeksi sinus yang dapat menyebar ke bagian lain.

5. Sleep Anea
Pernahkah kamu mengalami sleep anea ? Sleep anea adalah kondisi dimana pernapasan terganggu saat tidur dan otak akan memberikan tanda mengenai kekurangan udara di paru-paru. Hal tersebut menyebabkan orang terbangun pada saat tertentu untuk memulai bernapas dengan normal lagi, sehingga pada akhirnya berdampak sakit pada kepala.

6. Tensi
Pembuluh darah yang melebar dapat meningkatkan tekanan aliran darah. Peningkatan tekanan ini dapat menyebabkan otot-otot menjadi tegang sehingga menderita sakit kepala.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments