Manfaat Musik Jazz Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Musik Jazz Bagi Kesehatan Tubuh

Jika musik klasik sangat berpengaruh terhadap perkembangan kecerdasan otak, musik Jazz juga berpengaruh terhadap perkembangan saraf otak. Ritme yang teratur dalam musik sangat berperan dalam proses pematangan hemisfer otak kanan. hemisfer memainkan peran besar dalam proses perkembangan emosi, yang sangat penting bagi perkembangan sifat-sifat manusia yang manusiawi.

Manfaat Musik Jazz Bagi Kesehatan Tubuh
Musik Jazz


Musik jazz dapat memberikan suasana nyaman dan membantu kita untuk dapat mengintrepretasikan perasaan, serta mengekspresikan diri. Amarah dan kesedihan bisa terlampiaskan dengan mendengarkan musik jazz. Memainkan musik jazz malah lebih bagus lagi. Karena kita dapat menyalurkan semua perasaan terhadap alat musik yang kita gunakan. Jadi, tidak hanya musik klasik yang berpengaruh terhadap perkembangan kecerdasaan otak, musik jazz juga berperan dalam perkembangan kecerdasan emosional yang diperantarai oleh hemisfer otak kanan.

Jika anda memiliki anak yang masih balita, tidak ada salahnya mencoba memperkenalkan musik jazz, juga mengajarkan anak anda cara bermain alat musik. Beli drum elektrik atau seperangkat drum manual untuk mengajari anak anda cara bermain musik jazz. Karena anak-anak biasanya lebih suka drum ketimbang alat musik lain, karena bunyinya yang amat keras. Tapi jangan terlalu memaksakan juga. Jika sudah diperkenalkan dengan berbagai alat musik, anak anda tetap enggan memainkannya, mungkin anak anda memang hanya ingin sekedar menjadi pendengar. Yang penting masih dekat dengan musik jazz. Karena pendengar maupun musisi jazz sama-sama mendapat manfaat emosi yang stabil.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments