Pria Indonesia Yang Tubuhnya Mampu Mengeluarkan Api

Pria Indonesia Yang Tubuhnya Mampu Mengeluarkan Api

Pria Indonesia Yang Tubuhnya Mampu Mengeluarkan Api | Un1x Project | Para pembuat film dari Amerika mengunjungi Master John Chang atau biasa dikenal dengan sebutan Magus of Java, dia adalah seorang pria dari Indonesia memiliki kelebihan dari orang biasa. Dalam rekaman ini, Chang menggunakan kekuatan yang luar biasa yang telah membuat shock tim dokumenter.
Magus of Java

Film dokumenter ini tidak menyebutkan kekuatan kosmik apa yang digunakan Chang, tubuhnya bisa mengeluarkan listrik dan dia menggunakannya untuk semacam terapi atau penyembuhan. Ada panas dalam tubuhnya yang bisa menyebabkan munculnya energi listrik. Di menit 2:49 anda juga bisa melihat bagaimana Chang bisa menciptakan api dari panas tubuhnya dan membakar koran.

Satu hal yang membedakan John Chang dengan master-master lainnya adalah aliran Chi Kung yang dianutnya yaitu aliran Mo Pai yang memiliki kaitan dengan pendekar legendaris nomor satu Cina, Chan San Feng. Menurut John Chang sendiri, master sekelas dia juga bisa dihitung dengan jari yang (mungkin) tidak sampai sepuluh orang di dunia ini karena sejarah aliran Mo Pai dan kebudayaan Cina sendiri yang memiliki sistem clan tersendiri serta murid satu-satunya (guru John Chang) yang menguasai aliran ini terdampar ke Surabaya karena lari dari kejaran Raja Cina. Sayangnya, John Chang sendiri telah menutup diri dari menerima murid.

Terlepas dari ukur-mengukur kemampuan master-master Chi Kung dan aliran terbaik yang ada, satu hal menarik yang saya lihat adalah keterbukaan Chi Kung ini pada masa sekarang yang mana dulunya sangat tertutup. Namun setelah Li Siao Lung atau Lee Jun Fan (Bruce Lee) membuka rahasianya pada publik pada pertengahan tahun 1960-an, semenjak itu banyak bermunculan master-master Chi Kung yang bukan berdarah Chinese.
Dalam Islam, kita teringat dengan pesan Nabi Muhammad: "Carilah ilmu itu, meskipun ke negeri Cina". Hadis ini menunjukkan begitu tingginya peradaban negeri Cina semenjak jaman lampau.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments