Strategi Unik Politik Korea Menggunakan K-POP

Strategi Unik Politik Korea Menggunakan K-POP

Strategi Unik Politik Korea Menggunakan K-POP | Un1x Project | Korea belum menyelesaikan perang saudaranya, Korea terpecah menjadi Korea utara dan Korea selatan. Korea selatan didukung oleh AS, perbatasan mereka dilindungi pasukan Amerika . jika pasukan Amerika itu ditarik kembali dari Korea selatan, maka akan terjadi perang lagi. Korea selatan yang telah didukung AS menjadi sejahtera dan mengembangkan social budaya moderen, dan yang ingin saya bahas adalah Kpop. Selain media massa, teknologinya mulai maju, salah satunya adalah koneksi internet, tetapi semua itu tidak jauh dari pengaruh AS.
K-POP
Dari pembahasan sebelumnya kita mengetahui bahwa As mempengaruhi dunia bukan dari upaya kuat mereka melalui revolusi informatif terdepan, tetapi mereka mendapat gelar tersebut dan memimpin karena mereka dapat menarik perhatian dunia dari media massa mereka.

Kita dapat melihat kesamaan dari AS dan Korea selatan yang bergantung pada AS, dan mengikuti jejaknya, menjadi makmur karena media massanya. Kpop dan drama Korea mendapat perhatian dunia dan menjadi lebih berpengaruh karena memiliki penonton dari seluruh dunia.

Banyak gaya Kpop sekarang yang mirip dengan gaya 80-an musik barat, seperti band gothic atau berwarna-warni. Dengan nada tingginya, membuat lagunya menjadi hit yang berbeda dengan lagu modern. Akar dari Kpop mirip sekali dengan barat, tetapi diedit lebih ke arah kekorea-koreaan.

K’pop
K’pop mulai di awal 1990 tetapi pada masa itu belum mencapai apa-apa, dan bahkan diremehkan. Kpop mulai tersebar luas pada 2004. 2004 – 2011 adalah masa perkembangan Kpop, dan lagunya berada di seluruh media massa. Mereka diterbitkan dan dimainkan di berbagai channel bahkan di luar Asia. Di 2011 Kpop telah menghasilkan US$ 5M setelah usaha mereka melatih dan membuat grup band. Dikatakan bahwa untuk mencari dan melatih grup band 5 perempuan dibutuhkan US$ 1.5 juta, tetapi dengan globalisasi, mereka dapan menghasilkan US$ 5M hanya dari media massa. Sejak saat itu, band Kpop memliliki berbagai masalah dengan agensi mereka mengenai pembagian keuntungan. Korea kemudian menyewa orang ketiga untuk pekerjaan, yaitu Cina. China sekarang melakukan semua Pembukuan dan pengelolaannya dari hampir semua keuntungan yang dibuat oleh band Kpop. Sementara Korea menyediakan Kpop Band, China akan melakukan akuntansi, sehingga tidak hanya keluhan mereka terbatas, mereka juga ditargetkan untuk menghasilkan laba sebelum menghasilkan keuntungan mereka sendiri. Kesepakatan lebih lanjut telah diakui tetapi informasi mengenai hal tersebut tidak tersedia untuk artikel ini.
K-POP
Kpop telah mencapai hati fans mereka cukup mendalam dan mempengaruhi kekayaan kultur anak muda di seluruh dunia. Korea terkenal dengan kemakmurannya dan kemajuan teknologinya, dengan “Korea” maksud saya adalah korea selatan, yang didukung oleh AS.
K-POP

Quote:
Dibutuhkan US$ 1.5 juta untuk membuat 1 girlband 5 orang
Menghasilkan US$ 5M

2004 – 2011 booming
Menguasai media massa dengan ketat

Akutansi ditangani Cina, sedangkan Korea membuat Kpop. Dengan hubungan diplomasi inilah cara bagus untuk membentuk hubungan

Kita bisa melihat dengan jelas kesamaannya dengan perkembangan AS. Korea telah mengadopsi prinsip dan ideology AS. Untuk menjadi Negara yang terkenal di dunia, mereka harus memiliki pengaruh yang bisa member mereka posisi itu. Media massa adalah salah satu cara, yang digunakan Korea. Media Massa tidak hanya akan menarik perhatian dunia, tetapi juga akan membantu dalam membuat reputasi. Hal ini tidak akan berhenti di sini, karena dengan pengaruh lebih, akan diikuti oleh kekuatan lebih. Dengan kekuatan itu, siapa yang tahu tindakan korea selanjutnya, mungkin lebih buruk dari berada dibawah perlindungan dari hubungan diplomatiknya dengan AS.

Dibalik budaya musik saat ini, terletak politik. Pada saat Kpop menjangkau dunia, Korea cepat maju dalam berbagai aspek, karena perkembangan sosial media dan ekonomi mereka. Media massa sangat kuat dengan reputasi dan pengaruh, investor cenderung bergabung karena merasa yakin oleh potensi tersebut.

Popularitas KPop Merupakan Hasil Kerja Politik
Keberhasilan Korea Selatan (Korsel) dalam mengusung tema musik KPop dinilai bukan hasil kerja keras kultur negara asal boy band SuJu itu. Musik pop yang telah menghipnotis dunia itu berhasil karena campur tangan politik.

Pemerintah Korsel turut campur dalam suksesnya KPop. Bahkan pemerintah Korsel memodali film Kpop. Pemerintah mereka memberikan modal hingga milliaran untuk memproduksi sebuah film atau boy dan girl band. Korsel itu merupakan kultur sampiran dari China. Mereka terobsesi untuk melampaui Jepang.

Kpop membuat Industri musik indonesia menjadi rusak. Datang nya halyyu wave ke indonesia , mengakibatkan bermunculan boyband/girlband yang "menurut saya" tidak berkualitas.

Mereka hanya menjual tampang mendahulukan kuantitas di banding kualitas. Mereka hanya sebuah JIPLAKAN/PLAGIAT korea . . . Ayolah mau maju gimana industri musik indonesia jika yang di pasarkan itu hanyalah seorang PENJIPLAK.

Budaya asli indonesia terancam oleh hallyu wave
Akibat dari adanya fenomena Hallyu menimbulkan dampak negatif yang kini di gandrungi kaum anak2 muda indonesia dan lambat laun akan membuat keingininan anak indonesia untuk mempelajari kultur budaya di negeri sendiri berkurang .

Di Indonesia, kini terlihat di kalangan anak-anak muda lebih banyak orang yang sangat ingin mengetahui budaya korea dan kurang berminat untuk mengetahui budaya sendiri .

kini kebanyakan anak-anak selalu mencari hal-hal yang berbau korea mulai dari hanbook , pakaian tradisional korea , Menu-menu masakan Korea juga mulai dicari. Ayolah , jika terus begini lama-kelamaan budaya negeri indonesia akan tergeser oleh budaya korea.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments