5 Cara Alami Mengatasi Alergi Terhadap Udang

5 Cara Alami Mengatasi Alergi Terhadap Udang


Image Properties title text: alt text:
Alergi udang merupakan salah satu penyakit yang timbul ketika seseorang tersebut tidak bisa menyentuh atau mengkonsumsi udang. Jika dia menyentuh atau mengkonsumsi udang akan menimbulkan gejala seperti gatal , munculnya ruam dikulit serta bintik – bintik merah, sesak napas atau batuk. Namun hal seperti ini sebenarnya dapat diatasi dengan menggunakan bahan – bahan alami yang ada dialam sekitar kita. Mau tahu apa saja obat alami tersebut ?

1. Minum Jus Wortel
Dengan mngkonsumsi jus wortel ini menjadi salah satu obat alami untuk mengatasi alergi terhadap udang. Karena jus wortel ini dapat mengurangi pembengakan lidah.

2. Menggunakan Madu
Khasiat madu memang terbukti sangat baik untuk mengatasi alergi terhadap udang. Dengan meminum satu sendok madu dicampur satu gelas air hangat diketahui dapat meredakan rasa gatal akibat alergi udang.

3. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga merupakan salah satu obat alami untuk mengatasi alergi terhadap udang. Dengan minum satu gelas air hangat yang dicampur dengan satu buah jeruk nipis dapat meredakan gatal akibat alergi udang.

4. Menggunakan Jahe
Kandungan jahe yang dapat menghangatkan tubuh ini yang bermanfaat untuk menjadi obat alami mengatasi alergi udang. Secangkir jahe hangat dapat bermanfaat untuk mengatasi gatal dan ruam merah akibat alergi udang.

5. Vitamin E
Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E juga salah satu obat alami untuk mengatasi alergi akibat udang. Makanan yang mengandung vitamin E ini mudah didapatkan seperti acar zaitun, pistachio dan kacang tanah.
Nah , itulah beberapa obat alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi gejala – gejala alergi terhadap udang.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments