5 Ciri Ciri Kamu Adalah Anak Durhaka

5 Ciri Ciri Kamu Adalah Anak Durhaka

5 Ciri Ciri Kamu Adalah Anak Durhaka
Anak merupakan amugerah terindah yang dimiliki pasangan yang sudah menikah. Tanpa anak kehidupan keluarga mereka akan sangat berbeda, bahkan banyak pasangan yang sudah menikah memilih untuk bercerai akibat tidak memiliki anak.
Jadi, anak itu sangat penting bagi orangtua, bahkan anak merupakan sumber kebahagiaan mereka. Namun, tidak semua anak yang bisa membuat orangtuanya bahagia.
Ada beberapa anak malah membuat orangtuannya merasa sedih dan kecewa. Anak seperti ini biasanya sering disebut sebagai anak durhaka yang tidak tahu balas budi atas apa yang telah orang tuanya berikan kepadanya.
inilah dia beberapa ciri-ciri anak durhaka, yang sering dijumpai di kehidupan masyarakat.

1. Mengatakan “ahh”
Kata-kata ini memang sangat sering dikatakan oleh seorang anak kepada orangtuanya. Kebanyakan anak tidak menyadari bahwa kat seperti itu sangat menyakiti hati orangtuanya. Oleh karena itu, kata tersebut tidak boleh dikatakan kepada orangtua.

2. Tatapan mata
Kebanyakan anak akan menatap tajam kepada orangtuanya saat ia merasa marah ataupun kesal.  Hal ini memang terlihat biasa saja, tapi sebenarnya hal ini akan membuat hati orangtua terluka karena merasa anaknya sangat marah kepadanya. Ciri-ciri anak seperti ini merupakan anak durhaka.

3. Membuat orangtua sedih
Banyak sekali anak-anak yang sering membuat orangtuanya merasa sedih bahkan meneteskan air mata karena sesuatu hal yang dilakukannya. Hal ini sungguh sangat tidak boleh dilakukan kepada orangtua, jika kamu tidak ingin menjadi anak durhaka.

4. Malu
Banyak sekali anak yang malu untuk mengakui orangtuanya karena banyak hal, seperti miskin, cacat, dan sebagainya. Jika kamu seperti itu berarti kamu merupakan salah satu anak durhaka.

5. Mencium tangan
Mencium tangan merupakan cara untuk menghormati orang tua, yang telah diajarkan secara turun temurun. Namun, ajaran ini tidak berlaku pada anak durhaka. Anak durhaka akan enggan untuk mencium tangan orangtuanya saat ingin berpergiaan ataupun saat pulang ke rumah.
Nah, jika kamu tidak ingin menjadi anak yang durhaka kepada orang tua, sebaiknya kamu jauhi semua sikap buruk yang selama ini kamu lakukan kepada orangtua kamu, salah satunya seperti perilaku yang diatas.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments