5 Kota Paling Berbahaya Di Dunia

5 Kota Paling Berbahaya Di Dunia

5 Kota Paling Berbahaya Di Dunia
Hendak berlibur ke luar negri dan mengunjungi beberapa kota yang terkenal dan jadi tujuan wisata adalah hal umum yang ingin di lakukan setiap orang jika berlibur. Namun harus hati-hati dan meneliti lebih lanjut setiap negara dan kotanya yang akan kita kunjungi, karna bisa jadi kota yang kita pilih malah membuat liburan kita menjadi sebuah mimpi buruk.
Ada beberapa kota di dunia ini yang dinilai sebagai kota paling berbahaya dan di takuti oleh para turis, bahkan salah satunya dulu adalah kota favorit dan ramai di kunjungi para turis. Apa sajakah kota-kota berbahaya tersebut? Inilah 5 diantaranya agar kita bisa lebih waspada dan berhati-hati.

1. Acapulco – Meksiko
Kota ini awalnya menjadi tempat favorit para wisatawan menghabiskan masa liburan mereka. Namun tidak beberapa lama ini, salah satu kota di Meksico ini menjadi jarang dikunjungi. Bahkan sebuah pantai yang biasanya padat oleh wisatawan kini hanya nampak separuhnya saja yang penuh dengan orang berlibur. Kenapa bisa seperti ini ya Ladies? Ternyata permasalahan dengan obat-obatan terlarang menggiring para wisatawan untuk menghindari salah satu pantai yang indah ini. Beberapa kali wisatawan diganggu dengan penemuan mayat di sepanjang pantai yang ternyata meninggal akibat menggunakan narkoba.

2. Barquisimeto – Venezuela

Sekilas ketika melihat bagaimana keadaan kota ini, Anda tidak akan menemukan apapun yang janggal atau mengerikan. Namun kepolisian setempat rupanya harus bekerja keras untuk menangani kasus kejahatan yang banyak terjadi. Seperti apa kasus kejahatan yang mengerikan ini Ladies? Di Barquisimeto meskipun memiliki lebih dari satu juta penduduk, namun hampir setiap hari terjadi pembunuhan di kota ini. Setidaknya hampir 57 pembunuhan terjadi dalam satu hari.
Di kota ini sebenarnya sudah memiliki beberapa perguruan tinggi, namun mengapa hal seperti ini masih saja sering terjadi. mungkin pemerintah kota setempat perlu melakukan survei apakah pendidikan dan perekonomian sudah merata. Tingkat pendidikan dan perekonomian biasanya mempengaruhi terjadinya kejahatan, meskipun kesehatan mental juga tidak bisa diabaikan.

3. Distrito Central – Honduras

Untuk kota ini sangat disayangkan karena menjadi salah satu kota yang paling berbahaya di dunia. Kemiskinan dan sistem pemerintahan yang tidak memberikan kesejahteraan pada masyarakata menjadi latar belakang munculnya begitu banyak aksi kriminalitas di kota ini. Sumber terkait menyebutkan bahwa angka kriminalitas di kota ini telah mencapai angka fantastis dan menjadi kota dengan tingkat kejahatan paling tinggi di dunia. Korupsi yang dilakukan pemerintahnya sendiri serta kehadiran mafia kelas kakap membuat kota ini sangat menakutkan untuk dikunjungi.

4.  MaceiĆ³, Brazil
Mungkin memang kejahatan yang dilakukan manusia itu lebih menakutkan daripada rumah atau kota yang berhantu ya Ladies. Seperti halnya salah satu kota di Brazil ini, ibu kota negara bagian Alagoas ini tercatat telah terjadi pembunuhan yang mengerikan sebanyak 135 kali per 100.000 penduduk yang mendiami kota ini. Padahal Brazil memiliki pemandangan alam yang eksotis sebagai tuan rumah hutan hujan Amazon. Namun disarankan untuk wisatawan agar tidak memasuki pemukiman padat penduduk. Kriminalitas sangat rawan terjadi di sini.

5. Cali, Kolombia
 Tenyata kota-kota di Amerika Latin sudah menjadi kota yang identik dengan kekerasan dan peredaran obat-obatan terlarang, tidak terkecuali Kolombia. Kolombia awalnya pernah menjadi tujuan pariwisata yang sangat populer, namun sepertinya dengan adanya insiden 80 kasus pembunuhan, untuk sementara waktu kota ini bukan tempat yang aman untuk dikunjungi.Ladies, sebaiknya sebelum Anda merencanakan untuk melakukan perjalanan wisata ada baiknya Anda memeriksa apakah tujuan Anda sudah tepat dan aman. Jangan sampai liburan yang Anda rencanakan berubah menjadi hal yang paling mengerikan. Dan juga jangan lupa jika bepergian sebaiknya Anda tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan. Selain membuat Anda kurang nyaman, Anda juga bisa menjadi incaran pelaku kejahatan.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments