10 Film Jepang Remaja Romantis Terbaik

10 Film Jepang Remaja Romantis Terbaik

Film Jepang sudah sejak lama masuk di Indonesia dan membuat sebagian orang jatuh hati karena jalur cerita dan para aktor serta aktrisnya.

Sebagian film yang bergenre romantis salah satunya, sudah memenangkan banyak hati penonton yang kemudian menyebut diri mereka para pecinta film, musik dan budaya Jepang. Bicara soal film Jepang romantis, belakangan ini banyak film-film yang meninggalkan kesan berarti bagi penontonnya. Jalur ceritanya sih sederhana, tetapi berhasil mengaduk-aduk emosi penonton dan rasanya seperti sebuah kejadian nyata yang sedang Anda alami.

Berikut adalah 10 Film Jepang Remaja Romantis Terbaik versi munsypedia, Bagi pecinta film jepang romantis wajib nonton karena biasanya selera kita sama.

1. I Give My First Love to You



Film ini recommended banget buat kamu, apalagi yang suka film-film romantis dan mengharukan gitu deh.

Film ini dimulai ketika Mayu dan Takuma adalah anak-anak. Mereka berteman sejak mereka berumur 8 tahun. Takuma memiliki penyakit jantung dan ia dirawat oleh seorang ahli jantung yang kebetulan menjadi ayah Mayu. Suatu hari, Takuma dan Mayu mendengar bahwa Takuma tidak akan hidup melewati usia 20 karena penyakitnya. Namun, persahabatan mereka lama-kelamaan tumbuh menjadi cinta pertama Mayu dan Takuma. Ketika mereka keluar bermain di taman, Takuma berjanji untuk menikahi Mayu ketika mereka berusia 20 tahun.Waktu berlalu,  Mayu dan Takuma telah tumbuh dan masuk sekolah SMP, tapi cinta mereka satu sama lain tetap tidak berubah. Namun, Takuma menyadari bahwa umurnya semakin berkurang, dia pun mulai mengingkari perasaannya pada Mayu dan mulai menjaga jarak dari Mayu. karena dia tidak tahan melihat Mayu menangis atau menyakitinya. Dia berjanji pada dirinya sendiri bahwa setelah hari terakhirnya di SMP, ia akan meninggalkan Mayu.

Takuma memutuskan untuk memasuki SMA elit, yang Takuma berpikir Mayu yang tidak bisa masuk ke dalamnya.Yang mengejutkan Takuma itu, Mayu berhasil masuk ke sekolah itu dan benar-benar melakukannya dengan sangat baik, tercatat di ujian masuk sekolah bahwa dia menjadi siswa dengan peringkat pertama dengan nilai terbaik yang masuk ke sekolah itu. Dia memarahi Takuma di depan semua orang di aula sekolah, ketika dia harus membuat sambutannya. Dia mengatakan kepada Takuma bahwa meskipun Takuma ingin meninggalkan Mayu, itu tidak akan terjadi dalam 100.000 tahun kedepan. Oleh karena itu, mereka menjadi dikenal ke sekolah sebagai sepasang kekasih.

Mayu kemudian bertemu Kou, yang suka dan memintanya untuk menjadi pacarnya. Namun, Mayu menolak. Di sisi lain, Takuma bertemu Teru, teman lamanya saat sekelas SD, dan....^_^

2. Koizora



Koizora atau Sky of Love adalah film Jepang romantis yang dirilis tahun 2007, dan diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Film arahan sutradara Natsuki Imai ini dibintangi pendatang baru Haruma Miura dan Yui Aragaki yang namanya belakangan ini melejit akan film-film drama yang diperaninya.

Film ini meraih keuntungan yang cukup besar karena masuk dalam deretan box office.

Menceritakan kisah cinta sejati dari seorang pemuda yang tadinya bad boy dan jatuh cinta pada seorang gadis pendiam nan cantik. Cinta mereka harus diuji akan penyakit yang diderita oleh Hiro (Haruma Miura). Banyak kejadian manis dan menyayat hati dalam film ini, tak terkecuali scene-scene haru yang membuat Anda meneteskan air mata.

Film dengan durasi 129 menit ini cocok untuk menjadi salah satu pilihan film Jepang romantis yang akan Anda tonton di akhir minggu ini.

3. Heavenly Forest



Judul lainnya adalah Tada, Kimi o Aishiteru, atau yang apabila diterjemahkan berarti hanya kau yang aku cintai, adalah sebuah film drama romantis yang diangkat dari sebuah novel.

Film ini menceritakan hubungan seorang wanita dan pria yang adalah teman sekelas. Hubungan mereka cukup rumit, apalagi Shizuru menderita penyakit aneh yang membuat dirinya harus terjebak dalam tubuh anak-anak. Ia akan berubah menjadi wanita dewasa apabila ia jatuh cinta. Namun, ketika ia jatuh cinta, maka usianya tidak akan panjang lagi.

Kisah cinta sejati ini membuat Shizuru dan Makoto harus berjuang dalam kepedihan sekaligus manisnya cinta. Menunjukkan bahwa cinta sejati jauh lebih kuat dari segalanya.

4. From Me to You



Film ini berjudul From Me to You atau juga Kimi no Todoke. Sebuah film yang dirilis tahun 2010 dan diangkat dari manga dengan judul yang sama. Dibintangi oleh aktris berbakat Mikako Tabe dan Haruma Miura. Film ini masuk dalam daftar 10 film Asia terbaik di Asian Film Festival of Dallas, 17 Juli 2011.

Film berdurasi 128 menit ini menceritakan kisah cinta sejati antara Sawako dengan Kazehaya, yang memiliki perasaan tak terkalahkan oleh apapun. Kekuatan cinta mereka begitu suci sehingga tak ada satu hal yang bisa menggagalkan cinta mereka.

Berawal dari pertemuan singkat di gerbang sekolah dan kesendirian Sawako akibat teman-temannya yang selalu menganggapnya mirip Sadako, Kazehaya justru semakin jatuh cinta akan kepolosan dan ketulusan Sawako ini.

Pun demikian, di dalam kisah cintanya, selalu saja ada hal yang menghalangi.

5. Hanamizuki



Hanamizuki adalah film drama romantis Jepang yang terinspirasi dari sebuah lirik lagu dengan judul yang sama, karangan Yo Hitoto. Film ini diperani oleh Yui Aragaji dan Toma Ikuta.
Berawal dari pertemuan tak sengaja di dalam kereta api, keduanya kemudian jatuh cinta dan terlibat hubungan asmara jarak jauh. Masalah demi masalah kemudian datang menguji kekuatan cinta mereka.
Sekalipun mendapat tak sedikit kritikan, film ini berhasil menembus box office dengan keuntungan nyaris 6 kali lipat dari biaya pembuatan filmnya.

6. Taiyou No Uta / Midnight Sun



Film ini sepertinya diadopsi dari sebuah manga yang berjudul sama. Film ini mempunyai dua versi yang pertama versi movie dan yang kedua versi dramanya. Dua versi ini sama-sama mengisahkan tentang kehidupan Kaoru Amane, 16 tahun, yang mengidap XP (Xeroderma pigmentosum) yang membuatnya tidak boleh terkena radiasi ultraviolet dari sinar matahari. Jadi, Kaoru Amane ini tidak bisa keluar rumah pada pagi hari. Dia baru bisa keluar rumah sejak matahari udah terbenam atau malam hari. Lihat yang movie aja lebih keren dan menyentuh.

Bermula dari Kaoru Amane (yang diperankan oleh YUI) sedang memperhatikan seorang cowok dari jendela kamarnya. Rupanya, Kaoru sudah lama memperhatikan cowok itu. Sampai suatu saat ia tengah memainkan gitar dengan sepupunya pada malam hari, ia melihat cowok itu melintas begitu saja. Tanpa pikir panjang dan dengan polosnya, Kaoru mengejar cowok itu dan mengajak dia berkenalan. Pada akhirnya merekapun menjadi sepasang kekasih.

7. High School Debut



High School Debut atau 高校デビュー (Kōkō Debyū) adalah movie yang diangkat dari manga berjudul sama bergenre shoujo komedi romantis pada tahun 2003 hingga 2008. Ceritanya bermula dari upaya Haruna Nagashima (Ito Ono) untuk merubah dirinya dari cewek tomboi jago softball, menjadi cewek SMA karismatik. Alasannya karena Haruna pingin punya pacar, dan dia percaya bahwa untuk mendapatkan pacar, dia harus tampil cantik dan menjadi populer.

Dia pun menjadi kelewat hyper ketika seorang cowok mendekati dia untuk memberikan angket. Akibatnya, si cowok penyebar angket jadi lari ketakutan, dan Haruna yang polos ikutan lari mengejar si cowok tersebut hingga terpeleset dan sepatunya melayang. Siapa sangka sepatu melayang Haruna justru mempertemukan dia dengan Yoh Komiyama (Junpei Mizobata).
Melalui film ini, kita dapat belajar bahwa kita tidak perlu menjadi orang lain untuk dicintai orang lain, karena pasti ada seseorang yang mau menerima kita apa adanya, seperti apapun kekurangan dan kelebihan kita. Terlebih lagi ada Junpei Mizobata yang berperan menjadi cowok keren. Hmm emang keren kog. hehe. Humor dan musiknya juga bakal gak ngebosenin. Wajib nonton deh pokoknya.

8. Itazurana Kiss



Itazura na Kiss diadaptasi dari sebuah Shōjo Manga karya Tada Kaoru yang terdiri dari 23 volume. Seperti yang kita ketahui, sang penulis manga ini wafat pada tahun 1999 sebelum sempat menyelesaikan cerita cinta seorang gadis yang tidak begitu pandai, Kotoko yang jatuh cinta pada seorang yang jenius dan super handsome, Naoki. Namun, sebelum jatuh sakit, penulis sempat menceritakan niatnya untuk membuat ending dari manga ini pada suaminya pada Januari 1999.
Itazurana Kiss Film Romantis Jepang

Versi live action pertama Itazura na Kiss. Di perankan oleh Takashi Kashiwabara sebagai Naoki dan Aiko Sato sebagai Kotoko. Versi ini dibuat saat masih ada sang penulis, namun meski begitu ceritanya tidak dibuat mirip dengan manga-nya. Drama ini dibuka dengan ciuman yang tidak sengaja antara Naoki dan Kotoko di koridor sekolah yang akhirnya merubah segalanya. Naoki di versi ini memiliki sifat sangat dingin dan tidak segan-segan bersikap tidak peduli pada Kotoko. Kotoko di versi ini digambarkan seorang siswi yang bodoh, sering menunjukkan sikapnya yang konyol, berkata sambil berteriak, jauh dari kesan perempuan manis, tapi seorang yang mau berusaha dan sangat mencintai Naoki. Ending versi ini hanya menunjukan Naoki dan Kotoko berada di perlintasan kereta api dan berciuman di pinggir rel kereta tanpa ada acara pernikahan. Baru-baru ini juga ditanyangin Itazurana Kiss versi barunya tahun 1996. Pokoknya recommended buat yang belum nonton.

9. Love for Beginners / Kyo, Koi wo Hajimemasu



Tsubaki Hibino (Emi Takei) adalah gadis muda dengan bakat menata rambut orang lain. Tapi Tsubaki menderita dari kerendah dirian-nya dan tidak nyaman menata rambutnya sendiri. Dia juga berpakaian kuno dan norak. Dia jadi bahan ejekan di sekolahnya
Suatu hari, siswa populer Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka) menarget Tsubaki jadi bahan jahilannya. Kyota Tsubaki memegang kekuasaan seluruh kelas dan dia juga playboy.

Entah mengapa mereka saling jatuh cinta. Kemudian, Kyota Tsubaki mengalami berbagai masalah pribadi..

10. My Rainy Days



Rio Ozawa (Nozomi Sasaki) adalah seorang pelajar SMU berumur 17 tahun. Rio yang terkenal cantik selalu menjadi pusat perhatian dimana pun dia berada. Sayang, di balik itu semua ternyata Rio mempunyai job side sebagai cewek panggilan yang suka menemani om-om hidung belang. Yup, Rio yang tinggal di sebuah  condominium mewah ini hidup dengan dibiayai oleh sang "papa" (sebutan BBG alias bapak-bapak genit).

Bersama teman-temannya, Rio kemudian mendekati salah seorang murid korban bullying bernama Tomoko. Dengan berpura-pura menyelamatkannya dan menjadi teman baiknya, Rio berhasil menjerat Tomoko masuk ke dalam dunia yang gelutinya. Tomoko yang polos perlahan dicekoki pergaulan bebas oleh Rio dan kawan-kawannya.

TAMBAHAN

1. LDK (Living Together)




Film Jepang Romantis LDK (Living Together) (2014)
Aoi Nishimori’s (Ayame Gouriki) adalah siswi di salah satu perguruan tinggi, suatu saat dimana orang tua Aoi Nishimori’s harus pindah ke kota lain untuk bekerja namun Aoi memutuskan untuk tidak ikut dengan orang tuanya dan tinggal sendiri disebuah Apartemen, karna ia tidak ingin berpisah dengan teman-temannya. Disisi lain, seorang pria bernama Shuusei Kugayama (Yamazaki Kento) yang merupakan salah satu idola di sekolah Aoi tiba tiba pindah ke apartemen yang sama dan tepat berada didepan apartemen milik Aoi, sampai suatu saat Aoi membuat kerusakan pada apartemen Shuusei, yang akhirnya Shuusei harus tinggal bersama di apaertemen Aoi, sampai sampai apartemennya sendiri selesai diperbaiki.

2. (Belum di Isi)

ADA YANG MAU MENAMBAHKAN ?

Liat juga 10 Film Thailand Remaja Romantis Terbaik

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments