Macam Macam Jenis Lubang Misterius di Dunia

Macam Macam Jenis Lubang Misterius di Dunia

Quote:
Macam macam Lubang Misterius di Bumi - Lubang besar di bumi kini semakin banyak di temukan di seluruh Dunia, dan menjadi sebuah Fenomena Alam yang penuh misteri, dan banyak peneliti di buat bingung akan penemuan Lubang aneh di bumi itu. berikut ini Macam - macam Lubang besar di dunia.
Blue Hole terletak 43 mil di lepas pantai Belize, berdekatan dengan midpoint pulau karang dekat sebuah Mercusuar. lubang raksasa bawah air ini, membemtuk sebuah lingkaran yang hampir sempurna dengan ukuran 124 meter dan lebar lebih dari 300 meter. Ini merupakan sebuah keajaiban geografis yang menakjubkan yang menonjol dan dari sekitarnya terdapat pirus air seperti mata hitam. The Great Blue Hole sebenarnya terbentuk di atas permukaan laut sejak zaman es terakhir. stalaktit yang besar menjadi mata air yang keluar dari Gua bawah tanah batu kapur tersebut.

The Great Blue Hole merupakan tujuan populer bagi para penyelam, namun karena dinding bagian belakang nya terlihat Miring, penyelam yang terjun ke dalam lubang tersebut harus sudah berpengalaman dan memiliki kontrol buoyancy yang sangat baik untuk plumb kedalamannya. Dan kedalaman lubang itu juga membuat dekompresi penting. Di bawah Lubang Great Blue Hole tidak banyak terdapat Hewan laut, meskipun kadang-kadang terlihat hanya 1- 2 ikan hiu.
Quote:
Sima de las Cotorras Meksiko
Terletak di Chiapas, Meksiko, diberi nama Sima de las Cotorras - yang berarti "Lubang Beo" dengan lebar sepanjang 160 meter, tanah berlubang ini membentang di alam yag luas. Sima de las Cotorras terkenal dengan burung parkit berwarna hijau yang tak terhitung jumlahnya yang berlindung di pohon-pohon di dasarnya. Burung dan binatang kecil lainnya - termasuk Kolibri, kepodang, pelatuk, coyote, trenggiling dan Iguana - juga tinggal di hutan terpencil di bagian bawah lubang tersebut.
Quote:
Minye SinkholePapua Nugini
Terletak di pulau New Britain di Papua Nugini, sinkhole Minye memiliki kedalaman menakjubkan yaitu 510 meter. New Britain dikarakterisasi dengan gunung berapi, pegunungan kapur, sungai deras bawah tanah dan hutan hujan tropis.
Quote:
Bimmah Sinkhole Oman
The Bimmah sinkhole terletak di wilayah Hawiyat Najm "Meteor Fall" di wilayah Muscat di Oman utara. pirus air berwarna mengesankan mengisi sepanjang 20 meter dengan kedalaman 40 meter lebar, dan sebuah terowongan bawah air melalui lobang menuju ke laut, dan itu yang menjadi alasan warna air yang memukau berwarna biru.

The Bimmah sinkhole telah menjadi tujuan wisata yang sangat populer, beberapa pengunjung menikmati nya dengan berenang di air tersebut, dan menonton ratusan ikan yang kadang kadang menggerumuti jari-jari kaki mereka. Meskipun sinkhole dibentuk oleh proses alami erosi dan penurunan batu kapur , legenda lokal menyatakan lubang air berwarna tersebutdiciptakan oleh sebuah meteor yang jatuh.
Quote:
Dean Blue Hole Bahama
Dean Blue Hole terletak di Long Island di Bahama, di perairan Turtle Cove yang eksotik. Yang menarik dari lubang tersebut, itu merupakan lubang yang paling dalam dunia yang berada di air asin . Fenomena seperti itu sering disebut sebagai "Blue Hole," karena lubang itu terendam air di bawah laut, dan lubang biru ini memiliki kedalaman 202 meter. Di pintu masuknya, ber diameter hingga 35 meter, namun kelebaran-nya meningkat secara dramatis di bagian bawah.
Quote:
Zacatón Mexico
Zacatón, terletak di negara bagian Meksiko, Tamaulipas, merupakan yang paling dalam yang ter-identifikasi sinkhole berisi air di dunia, dengan kedalaman 339 meter. Menurut Dr Marcus Gary, sebuah hidrogeologi yang telah mempelajari sinkhole, poros yang besar diciptakan oleh aktivitas gunung berapi jauh di bawah permukaannya, yang seharusnya diasamkan oleh air, pada waktunya secara bertahap melarutkan batu di atas. Keruntuhan progresif kemudian memunculkan sebuah gua yang lebih dalam dan vertikal. Para analisis juga menegaskan bahwa pada dinding lubang tersebut terdapat spesiesyang sebelumnya tidak dikenal oleh ilmu pengetahuan.
[quote]

Cave of Swallows Mexico
Berlokasi di Meksiko, Gua Swallows, di negara bagian San Luis Potosi, merupakan sinkhole batu kapur - dan yang cukup istimewa pada saat itu. Sinkhole merosot hingga kedalaman 370 meter dari tertinggi ke titik terendah. burung parkit, dan conures (spesies burung beo hijau) bersarang di gua tersebut dan terbang keluar setiap pagi, lalu burung-burung itu kembali pada malam hari. Mengamati burung yang mengitari pintu masuk gua dan hinggap ke sarang mereka yang jauh di bawah lubang, menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. untuk melakukan olahraga "Jumpers Base", para pemberani ini menikmati dengan melompat dari tepi lalu meluncur ke dalam lubang tersebut.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments