Masih Adakah ISTRI Yang Seperti Ini

Masih Adakah ISTRI Yang Seperti Ini

Ada kisah lagi nih dari zaman Rasulullah. Pasti sudah sering dengar/baca. Cerita ini sering dijadikan andalan untuk mengingatkan para istri agar selalu patuh pada suaminya.

Dikisahkan seorang istri yang ditinggal suaminya berdagang mencari nafkah selama berbulan-bulan. Sebelum pergi, suaminya berpesan pada istri yang intinya; ‘Jangan keluar rumah sebelum aku kembali’

Sehingga pada saat sanak saudaranya datang mengabarkan bahwa ibu dari istri itu sakit, sang istri hanya mengucap; ‘Maaf aku tak punya izin keluar rumah sampai suamiku pulang’ akhirnya saudaranya pulang.

Kemudian datang lagi saudaranya membawa kabar ibunya sakit lebih parah, sang istri kembali menjawab; ‘Maaf aku tak punya izin keluar rumah sampai suamiku pulang’, lagi-lagi saudaranya kembali pulang sendiri.

Terakhir, saudaranya datang kembali membawa kabar duka, ibunya telah meninggal, namun sang istri dengan lirih hanya menjawab; ‘Maaf suamiku belum pulang, aku tak punya izin keluar rumah sampai ia kembali’..

Saudaranya agak heran dan gemas dengan istri tersebut, lalu menceritakannya pada Rasulullah…namun Rasulullah menjawab, ‘Beruntunglah ibu dari istri tersebut. Insyaallah ibu itu akan masuk surga karena memiliki anak yang patuh pada suaminya’

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments