SIAPA Orang Paling KAYA di Asia ? Ini Dia

SIAPA Orang Paling KAYA di Asia ? Ini Dia

Lui Chee-Woo orang terkaya di AsiaLui Chee-Woo menyabet gelar sebagai konglomerat terkaya se-Asia dengan jumlah kekayaan mencapai 351,5 triliun Rupiah. Konglomerat dari bisnis judi di Makau ini mengungguli bos prepoerti Hong Kong Li Ka-Shing sebagai predikat konglomerat terkaya saat ini di Asia.

Pria yang kini berusia 84 tahun tersebut, semasa muda pernah menghabisakan waktunya di jalanan sebagai penjual makanan di Hong Kong ketika masih remaja.

Lui Chee-Woo sendiri mengumpulkan kekayaanya dari bisnis perjudian di Makau, salah satu daerah di Cina yang melegalkan judi. Ia mendapatkan penawaran lisensi perjudian sebesar US$1,1 juta miliar di Makau, ini yang membuat dirinya sukses bisa menjalankan bisnis perjudian walaupun sebelumnya tidak mempunyai pengalaman di bisnis perjudian.

Sedangkan Li Ka-Shing sebagai konglomerat terkaya nomre 2 saat ini di Asia dengan bisnis propertinya, sebelumnya pernah berbisnis dalam hal produsen bunga plastik. Namun sekrang Li Ka-Shing memimpin grup perusahaan besar Cheung Kong Holdings dan Hutchison Whampoa yang menaungi perusahan-perusahaan bisnis dalam hal properti, telekomunikasi, layanan listrik dan gas, pelabuhan, serta ritel.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments