Tradisi 1 Wanita Menikahi 5 Laki-laki Bersaudara

Tradisi 1 Wanita Menikahi 5 Laki-laki Bersaudara

Sebuah tradisi memang kerap membuat geleng-geleng kepala karena kadang bertentangan dengan norma umum. Seperti yang dianut oleh seorang wanita asal India bernama Rajo Verma. Ia menikah dengan lima pria bersaudara.
Wanita berusia 21 tahun ini menikahi lima bersaudara karena menjunjung tradisi kuno di India yang disebut poliandri. Awalnya ia menikah dengan Guddu, suami pertamanya, 4 tahun silam. Beberapa tahun kemudian menikah lagi dengan Baiju (32) kakak tertua Guddu, lalu Sant Ram (28), Gopal (26) dan Dinesh (19).

“Awalnya aku merasa sedikit canggung,” ungkap Rajo. “Tapi Ibuku juga menikah dengan tiga bersaudara jadi ketika aku menikah maka harus menerima semua saudaranya sebagai suamiku.”

Rajo dan kelima suaminya beserta satu anak ini tinggal di desa Dehradun, India utara. Memiliki banyak suami membuatnya harus tidur dengan suami yang berbeda setiap malam. Alhasil ia sendiri tidak yakin siapa ayah dari anaknya yang baru berusia 18 bulan itu.

“Kita semua berhubungan seks dengannya, tapi saya tidak cemburu,” ungkap Guddu, suami pertama. “Kami satu keluarga besar yang bahagia.”

Walau sudah tak lazim dipraktikan namun Rajo mengaku bahagia dengan kondisi pernikahan ini. Ia senang meski tak memiliki kasur dan hanya tidur di atas lantai yang dilapisi selimut. “Aku mendapat lebih banyak perhatian dari istri-istri pada umumnya,” ucap Rajo.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments