Para BAJINGAN Kumpul Gelar Silaturahmi

Para BAJINGAN Kumpul Gelar Silaturahmi

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Puluhan Bajingan (pengendara gerobak sapi), bersilaturahmi di Lapangan Dusun Pojok, Harjobinangun, Pakem. Para Bajingan ini datang dari seantero Sleman, hingga wilayah Klaten, Jawa Tengah.
Para Bajingan Kumpul Gelar SilaturahmiSesepuh Paguyuban Gerobak sapi Pangreksa Andhini Karya Sleman Tri Haryono mengungkapkan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI dan perkumpulan gerobak sapi.
"Acara ini merupakan ajang silaturahmi setelah Ramadan bagi para bajingan. Selain itu juga memeringati HUT paguyuban gerobak yang keenam serta Kemerdekaan RI," ujarnya, Minggu (03/08/2014).
Sebanyak 68 Bajingan, beserta gerobaknya kemudian berkeliling menyusuri rute sejauh 12 kilometer. Adapun jalur yag ditempuh melewati Jl Turi,Jl Palagan, perempatan Balong, degolan dan kembali lagi ke Lapangan Dusun Pojok. Sekembalinya di lapangan, para peserta silaturahmi yang beruntung berhak atas doorprize berupa 3 ekor kambing, 20 ayam dan 10 butir kelapa.
"Acara ini bukan perlombaan, jadi hanya silaturahmi. Nanti setelah berputar, akan di undi nomor urutnya, dan kalau beruntung dapat membawa pulang hadiah dari panitia," ucap Tri Haryono.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments