Wanita PAKAI Gaun PENGANTIN Tiap Hari Selama 10 Tahun

Wanita PAKAI Gaun PENGANTIN Tiap Hari Selama 10 Tahun

Menghargai sebuah pernikahan ternyata juga bisa diartikan dalam bentuk yang berbeda. Misalnya saja yang dilakukan oleh Xiang Junfeng ini. Wanita asal Tiongkok tersebut setiap hari mengenakan gaun pernikahannya selama 10 tahun.
Quote:
Xiang sebenarnya hanya punya satu gaun pengantin namun membuat tiga jiplakannya yang disesuaikan dengan musim. Ia begitu bersemangat mengenakan gaun itu setiap hari karena sangat bahagia dengan pernikahannya. "Hari pernikahan adalah hari terbaik dalam hidupku dan aku tidak ingin itu berakhir," ucapnya.
Meski terdengar aneh namun Xiang memiliki alasan tersendiri yang menyentuh hati. Pada usia 18 tahun ia diculik dari desa dan dijual pada pria tua, menikahinya selama 15 tahun hingga akhirnya bisa kabur. Saat itu Xiang melarikan diri dibantu seorang wanita yang kemudian mengenalkannya pada saudara laki-lakinya, Zhu Zhengliang. Akhirnya Xiang menikah dengan Zhu pada 2004.

"Selama hidup aku hanya mengenal pria yang kejam dan menyiksaku hingga aku bertemu pasangan hidupku yang sekarang. Ia memperlakukanku begitu berbeda dan melamarku," tutur Xiang. "Kami terus bersama sejak itu dan aku sangat bahagia hingga kini."

Wanita berusia 47 tahun itu pun tidak merasa terganggu sehari-hari bekerja dalam balutan gaun pengantin. Warga sekitar menyebutnya "wanita gaun pengantin" karena kebiasan anehnya itu. Suami Xiang juga tidak melarang karena tahu itu membuat sang istri bahagia.

"Aku bahkan tidak punya pakaian lainnya," ungkap Xiang. "Aku tidak peduli orang bilang apa tentangku. Gaun pengantin adalah bagian hidupku dan aku akan terus mengenakannya.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments