Band KEREN Dengan VOKALIS Wanita Di Indnesia

Band KEREN Dengan VOKALIS Wanita Di Indnesia

Di zaman emansipasi ini , band tak hanya didominasi kaum adam saja. Tetapi para wanita juga beperan dalam kesuksesan sebuah band. Seperti membuat lagu untuk sebuah band , menjadi manajer sebuah band.Bahkan ada yg menjadi personil band.Berikut daftar vokalis wanita Band2 ternama di Indonesia


1.Widy "Vierra"


Siapa Yg ga kenal Widi Soediro Nichlany ? yup, dialah vokalis Band Vierra , sebuah band yg beranggotakan widy pada vokal , kevin pada keyboard , raka pada gitar , dan tryan pada drum .Bersama Vierra , Widy telah merilis 2 buah album yaitu My First Love (2009). dan Love, Love and Love (2011).



2.Tantri "Kotak"


Kesuksesan Kotak dalam beberapa Tahun terakhir,tak lepas dari performa dan suara khas dari vokalisnya,Tantri . Walaupun sempat ditinggal drumernya , kotak dan tantri jalan terus dan meraih penghargaan untuk kategori Solo/Duo/Grup Rock Terbaik. Album mereka Kotak Kedua juga diganjar penghargaan kategori Album Rock Terbaik.
Mereka juga sukses menyabet kategori Grup/Duo Pendatang Baru Terbaik versi Anugerah Planet Musik (APM) 2009. Terakhir MTV Indonesia Awards menobatkan mereka sebagai Most Favourite Breakhtrought Artist 2009.


3.Momo "Geisha"


Momo Geisha ini nama lengkapnya adalah Narova Morina yang lahir pada tanggal 07 juni 1986. Dari keseluruhan personel band Geisha, hanya Momo yang beragama katolik, lainnya muslim. Selain lagu pop, Momo ini juga bisa menguasai beberapa jenis genre musik, diantaranya blues, reggae, rock, dangdut, melayu, & humor. Bahkan ia sangat ngefans sekali dengan jonas brothers, greenday, demi lovato, jason mraz, christian bautista, bon jovi & shahrukh khan untuk musik luar negeri.


4.Pia "Utopia"


Band yang berawak Pia Fellini (vokal/gitar), Indra (bass), Dodo (gitar), dan Tommy (drum) ini terbentuk tahun 2003 memiliki alunan musik agak2 rock dan kita takakan menyangka jika vokalis band utopia ternyata seorang wanita





5.Kikan "Cokelat"


Band yang terbentuk pada tanggal 25 Juni 1996 dianggap sebagai yang pertama menampilkan seorang wanita sebagai vokalis yaitu Kikan , namun sayang , ditahun 2010 dan digantikan Sarah Hadju, finalis Indonesian Idol Musim Keempat.



6.Oly "winner"


Personil Kotak dan Kangen Band pun mengikuti jejak musisi sekaligus bos manajemen Republik Cinta itu. Posan (drummer Kotak) dan Dodhy (gitaris Kangen Band) membentuk band baru yang diberi nama Winner.Selain Dodhy dan Posan, para personel Winner lainnya adalah Oly (vokal) Beben (gitar) dan Rio Ricardo (keyboard). Aliran musik yang diangkat berjenis rock yang memakai cengkok Melayu.


7.Putri oceana maharani "gecko"


Band yg beranggotakan Putri Oceana Maharani(vocal) Adi Pratama Putra(guitar) Dwi Perdana Putra (bass) Hendra Dwiartha (drum) GECKO terbentuk sejak tahun 2005 dengan nama TOKEK.., dan dalam perjalanannya mengalami beberapa kali pergantian personil., yaitu drummer and vocalis. Tahun 2008, nama GECKO resmi dipakai sampai sekarang. Genre musik GECKO : POP ROCK ALTERNATIVE Sampai saat ini, GECKO telah memiliki 10 lagu yang siap dipublikasikan dalam btk CD. Judul lagu GECKO diantaranya, "Abadi", "Don't break Up", "Go Away", "Diam", "Dimana Dia", and "Its Not my Time"

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments