Mahasiswa Indonesia Minta HACKER Kevin David Retas Situs KAMPUS

Mahasiswa Indonesia Minta HACKER Kevin David Retas Situs KAMPUS

Mahasiswa Indonesia minta hacker top dunia retas situs kampusMerdeka.com - Banyak cara yang dilakukan mahasiswa untuk mendongkrak nilainya. Mulai dari cara yang benar seperti belajar dengan giat, hingga cara yang bisa dibilang sebagai tindakan kriminal.

Cara kriminal tersebut yang coba dilakukan oleh Raffy Nindyo, seorang mahasiswa yang mengaku berasal dari Indonesia. Melalui email, dia meminta kepada Kevin David Mitnick untuk meretas situs kampus dan memperbaiki nilainya.

"Excuse me Mr. Mitnick
I am from Indonesia
I have a request,,
Can you help me to hack my
university's website, for changing my
university gradee??" tulis Raffy dalam email yang ditujukan ke Mitnick.

Email tersebut lalu di-capture oleh Mitnick, dan diunggah ke akun Twitter-nya. Mitnick lalu menawarkan pekerjaan ini kepada orang lain.

"Anyone want this client? I am too busy. LOL."

Menurut pakar IT Abimanyu Wachyoewidajat, jika benar Raffy merupakan mahasiswa Indonesia, apa yang diinginkannya sebenarnya bisa dilakukan oleh hacker Indonesia. Pria yang biasa disapa Abah ini mengatakan, hacker lokal sudah bisa meretas situs universitas dalam negeri.

"karena sekedar untuk meng-hacking universitas di sini tidak perlu hacker sekaliber Kevin para Hacker lokal pun sudah mumpuni."

Kontan permintaan Raffy ini menjadi pembicaraan di Twitter. Bahkan sempat menjadi trending topic.

"setiap orang punya cara menulis. kalo diliat dari cara anda nulis sama yang di email sama. koma nya ada dua. gitu," tulis @DiajengLrst.

Kevin David Mitnick sendiri merupakan seorang cyber crime kelas kakap yang pernah menjadi incaran pemerintah Amerika pada tahun 1999. Dia pernah ditahan selama 12 bulan dan menjalani pembebasan bersyarat selama 3 tahun.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments