10 FAKTA UNIK ANIME ONE PIECE

10 FAKTA UNIK ANIME ONE PIECE

1. One Piece adalah harta karun terbesar milik si Raja Bajak Laut, Gol D Roger. Tidak ada informasi sama sekali tentang One Piece (In Oda we trust). Satu-satunya info iyalah apabila seseorang mendapatkan One Piece, maka seluruh dunia akan jungkir balik, melibatkan perang besar terakbar diseluruh dunia.

2. Chapter 0 menceritakan tentang dunia OP 20 tahun yg lalu yaitu masa di mana bajak laut Gold Roger masih berjaya hingga saat dia dieksekusi. Chapter 0 dibuat sebagai prolog dari Movie OP ke-10 berjudul "One Piece Film : Strong World " yg akan berpusat di tokoh villain bernama Kinjishi no Shiki. Shiki sendiri adalah bajak laut veteran yang pernah jadi rival terberat Roger saat 20 tahun yang lalu.

3. Sebanyak apapun Member baru di SHP, Usopp tetaplah yg terlemah.

4. Sanji dulu ingin diberi nama 'naruto', cuma karena manga dengan judul yg sama dan tokoh utama yg sama, oda menggantinya dengan Sanji. Naruto sendiri merupakan makanan melingkar khas Jepang.

5. Jika dilihat dari status, Shichibukai jelas2 musuh Straw Hat P, akan tetapi, 5 dari Shichibukai telah berteman/aliansi dgn SHP,
seperti :
a. Crocodile
b. Jinbe
c. Hancock
d. Mihawk
e. Kuma
Ada pula rumor yg mengatakan kalau Gecko Moria menjadi salah satu rekan Straw Hat Pirates di New World.

6. Orang tersakti di dunia OP bukanlah Shirohige, melainkan Pandaman.
a. Di Pulau Jaya 400 thn yg lalu ada.
b. Di Ohara 20 thn lalu ada.
c. Di FI 16 tahun lalu ada.
d. Pernah tercatat sebagai tahanan lvl 5 ID.
e. Pernah bertemu MR.2, dsb.

7. 90% kemungkinan Oda mengambil latar Sky Island dari Indonesia.
a. Pulau Jaya = Irian Jaya, pulau kaya emas, tapi tidak bisa menikmati emasnya sendiri.
b. Southbird = burung cendrawasih.
c. Celana Enel = Batik.

8. Lambang kru SHP itu ada di manga Ruroini kenshin (samurai x) pada 2 chapter terakhir, dimana ada meriam dengan lambang SHP.

9. Orang yg menggambarkan lambang SHP adalah Usopp.

10. Haki adalah kemampuan misterius yg ada pada tiap mahluk hidup. Kekuatan ini muncul dalam bentuk “Kehadiran”, “Semangat juang”, dan “intmidasi”. Namun sebagian besar manusia tidak menyadari kekuatan ini dan mungkin gagal mengeluarkannya hingga mereka mati.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments