Siapapun Yang DUDUK di Sana Akan TERBUNUH

Siapapun Yang DUDUK di Sana Akan TERBUNUH

Pernah mendengar benda terkutuk yang bisa menyebabkan kematian? Kursi ini salah satunya, bahkan letaknya diamankan agar tidak ada lagi korban meninggal setelah duduk di sana.

Pada tahun 1702, seorang pria bernama Thomas Busby dihukum mati karena kasus kejahatan. Permintaan terakhir Thomas sebelum menjalani hukuman gantung adalah makan di tempat kesukaannya, yaitu Thirsk, Inggris. Setelah menyelesaikan makannya, Thomas berdiri dari kursinya dan mengatakan:

"Siapapun yang duduk di kursi ini akan mengalami kematian mendadak,"
Hal ini terjadi bersamaan dengan Perang Dunia II. Banyak tentara yang duduk di kursi tersebut dan tidak pernah kembali lagi, kemungkinan besar mereka tewas dalam perang. Kursi itu tetap ada di rumah makan selama puluhan tahun. Masyarakat sekitarlah yang menyadari bahwa kutukan Thomas sebelum menjalani hukuman gantung memang terjadi.

Korban berjatuhan karena duduk di kursi terkutuk
Pada tahun 1967, dua pilot Royal Air Force duduk di kursi tersebut, mereka mengalami kecelakaan dan meninggal setelah truk yang ditumpangi menabrak pohon. Di tahun 1970, seorang tukang sengaja menguji nasibnya dengan duduk di kursi tersebut. Tidak perlu menunggu waktu lama, dia meninggal sore hari karena jatuh ke dalam lubang pembangunan.


Foto: parascientificaFoto: parascientifica

Setahun kemudian, seorang tukang atap tidak sengaja duduk di kursi kutukan tersebut. Tak berapa lama, dia meninggal karena atap yang diperbaiki runtuh. Seorang korban lain adalah tukang pengirim barang yang mengantar paket ke rumah makan dan meninggal pada hari yang sama karena kecelakaan mobil.


Masuk museum dan digantung agar tidak ada yang duduk

Masih banyak korban lain yang meninggal setelah duduk di kursi kutukan tersebut. Dengan banyaknya korban meninggal, kursi di rumah makan tersebut diberi nama Busby's Chair atau kursi Thomas Busby. Kursi ini juga disebut kursi kematian.

Pihak rumah makan Thirsk tidak ingin lagi mengalami kejadian menyeramkan, sehingga Busby's Chair diserahkan pada sebuah museum di tahun 1972. Agar tidak terjadi kematian akibat kursi tersebut, pihak museum menggantung Busby's Chair sekitar 1,5 meter. Tujuannya, supaya tidak ada yang duduk di Busby's Chair, baik sengaja atau tidak.

Anda percaya dengan kisah ini, ladies?

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments