Begini Cara WILDAN Membobol SITUS Presiden SBY

Begini Cara WILDAN Membobol SITUS Presiden SBY

Pada November 2012, Wildan Yani Ashari mulai mengakses laman Shared Hosting, Register Domain, Reseller Hosting, Master Reseller yang telah diretasnya. Selanjutnya, melalui serangkaian upaya, ia berhasil memasuki situs pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menjalankan aplikasi backdoor yang telah dia tanam sebelumnya, Wildan menggunakan perintah command linux: cat/home/tech/www/my/configuration/.php, hingga akhirnya berhasil mendapatkan username dan kata kunci dari basis data WebHost Manager Complete Solution (WHMCS) yang dikelola CV Techscape.

Dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi, dengan mekanisme backdoor yang ditanamkannya, hacker bisa melakukan compromise, yakni melakukan bypass atau menerobos sistem keamanan komputer yang diserang tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Setelah itu, anak bungsu pasangan Ali Jakfar- Sri Hariyati itu menjalankan program WHMKiller dari laman Shared Hosting, Register Domain, Reseller Hosting, Master Reseller untuk mendapat username dan kata kunci dari setiap domain name yang ada.

Dia pun memilih domain dengan username: root, dan password: b4p4kg4nt3ngTIGA dengan port number: 2086.

Dengan username dan kata kunci tersebut, Wildan lantas menanamkan pula backdoor di server www.techscape.co.id, pada pukul 04.58.31 WIB pada 16 November 2012.

Agar backdoor tersebut tidak diketahui admin, Wildan mengubah nama tools menjadi domain.php dan ditempatkan pada subdirektori my.techscape.co.id/feeds/, sehingga Wildan bisa leluasa mengakses server Web Hosting Indonesia – Domain Murah Indonesia – Domain Hosting Indonesia melalui URL: my.techscape.co.id/feeds/domain.php.

Kemudian pada 8 Januari 2013 Wildan mengakses laman www.enom.com, sebuah laman yang merupakan domain register www. techscape.co.id, hingga berhasil melakukan log in ke akun techscape di domain register eNom. Inc yang bermarkas di Amerika Serikat. Perlu diketahui Wildan Yani Ashari tidak merusak ataupun mencuri data dari website presidensby.info Yang diretasnya. Ia hanya membelokkan DNS (Domain Name Server) situs Presiden SBY.

Hal itu membuat pengguna internet tidak bisa mengakses laman berisikan infromasi tentang kegiatan Presiden SBY. Ketika mengklik www.presiden*sby.info, maka akan muncul tampilan hitam bertuliskan 'Jember Hacker Team' dalam logonya.

Sementara itu diketahui wildan asri hanyalah lulusan STM jurusan Teknik Bangunan. dia adalah operator sebuah warnet di jember, jatim.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments