Mantan ANGGOTA Pasukan ELITE Ini Gabung ISIS

Mantan ANGGOTA Pasukan ELITE Ini Gabung ISIS





Selama sepuluh tahun, ia bertugas sebagai pasukan elite Malaysia di Kem Sungai Udang. Ia pakar menjinakan bom, menangani berbagai senjata api, dan pakar bertahan hidup di hampir semua medan yang sulit.

Tiga hari sebelum perayaan pergantian tahun, lelaki berusia 29 tahun itu -- yang tak disebut nama oleh sejumlah koran Malaysia -- tertangkap otoritas Arab Saudi di perbatasan Yordania. Dia adalah satu dari 135 militan ISIS yang berusaha mencapai Suriah untuk bertempur.


Quote:
Sumber sumber militer Arab Saudi mengatakan pria Malaysia itu bertangkap dengan bendera ISIS di tangan. Penangkapan terjadi saat Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yordania, dan Bahrain, sedang berpartisipasi dengan AS melawan ISIS.
The Star melaporkan warga Malaysia ini diyakini cukuk lama terlibat dengan sel teror. Yang membingungkan adalah betapa cepat lelaki itu mengubah kehidupan dari orang biasa menjadi radikal.
Informasi lain menyebutkan pria Malaysia itu diberhentikan dari militer, Juli 2013. Ia berangkat ke Mekkah untuk menemani sang ayah beribadah umrah.

Ketika tiba saat harus kembali ke Malaysia pada 18 Desember, pria itu lenyap. Sebuah sumber mengatakan; "Ayahnya bingung, dan terpaksa pulang sendirian. Tiba di Malaysia, sang ayah mengajukan laporan orang hilang."

Pihak berwenang, bersama Konsulat Malaysia di Jeddah, melakukan pencarian. Divisi Kontra Terorisme Bukit Aman juga meningkatkan operasi.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments