Misteri BATU Nyi RORO Kidul di Wonosobo

Misteri BATU Nyi RORO Kidul di Wonosobo

Warga Wonosobo baru-baru ini dihebohkan dengan kemunculan sebuah batu akik bergambar Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Hebatnya, batu asli dan cantik ini memiliki harga yang cukup fantastis dan hampir sama dengan harga sebuah rumah mewah yaitu Rp 5 Miliar. Batu asli Wonosobo ini bisa dilihat di Pameran Pesta Batu di Pasar Kita Pamulang Kota Tangerang Selatan.
Krisna adalah si empunya dari batu cantik ini. Sepintas, batu milik Krisna ini hanyalah sebuah batu yang memiliki warna-warna cantik di dalamnya, namun jika dilihat secara seksama, perpaduan warna-warna alam tersebut ternyata menyerupai sosok Nyi Roro Kidul yang tengah menari.


Krisna yang juga merupakan seorang seniman melihat keindahan batu yang dimilikinya pun akhirnya menorehkan pada sebuah kanvas. Ia melukis sosok Nyi Roro Kidul di atas kanvas berukuran 10 R yang kemudian lukisan tersebut ia pajang tepat di depan stand-nya.

"Saya melukis ini setelah saya melihat batu Nyi Roro Kidul ini," ungkapnya sembari membandingkan batu Rp 5 miliarnya dengan lukisan hasil tangannya.


Krisna mengaku, awalnya mendapatkan bongkahan batu gambar Wonosobo ini pada 1995. Dia membelinya dari Pasar Jati Waringin, yang kemudian dia bawa pulang karena warnanya menarik. Namun saat dilihat, perpaduan warna seperti membentuk sosok. Kemudian dia buktikan dengan gosokan dan memotong batu seperti gantulan kalung.

"Ini gambar asli dari alam. Tidak saya lukis, gambar, apalagi pahat. Silahkan saja pegang," ujarnya sembari menunjukan lebih dekat.

Keaslian batu milik Krisna ini pun dibuktikan dengan hasil uji sky gemonological laboratory pada tahun ini. Setelah diuji selama 11 jam, akhirnya batu bergambar Nyi Roro Kidul itu bersertifikat keaslian lengkap dengan pengakuan kalau batu tersebut asli Indonesia.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments