Ribuan LEBAH Mengamuk Serbu ANGKOT

Ribuan LEBAH Mengamuk Serbu ANGKOT




Berita Kawanan lebah yang mengamuk dan menyerang warga yang berada di kawasan Megamas Manado, tepatnya di pintu keluar kawasan tak jauh dari pusat perbelanjaan IT Center, Jumat (9/1) sekitar pukul 10.00 WITA.

Akibatnya dikabarkan 25 orang penumpang dari tiga angkutan kota (angkot) yang kebetulan melintasi lokasi tersebut harus dilarikan ke Rumah sakit lantaran sengatan lebah.

Menurut Edward (24), salah seorang korban yang ditemui di RS Pancaran Kasih Manado, sebelum ribuan lebah tersebut menyerang, ia melihat salah seorang petugas kebersihan nakal melempar sarang lebah menggantung di dekat jalan.

"Saat itu kawanan lebah tersebut marah. Pertama, mereka menyerang pejalan kaki yang langsung berlarian, kemudian menyerang masuk ke dalam angkot yang melintas termasuk yang kami tumpangi," ujarnya lemah.

Warga yang berada di lokasi panik dan mencari perlindungan untuk menghindari kejaran lebah. Sementara, Marieke (54), salah seorang korban warga Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget, mengaku terkejut dengan serangan tiba-tiba kawanan lebah ke dalam angkot.

"Banyak sekali (lebah) yang menyerang kami dalam angkot. Saat dikibas dengan tangan, lebah-lebah berukuran lebih besar dari lebah madu tersebut tambah menyengat ke sekujur tubuh. Kami langsung berlarian keluar angkot untuk menyelamatkan diri," kata staf BMKG Manado ini.

Akibat sengatan yang cukup banyak di bagian tubuh dan kepala, ia mengaku sempat pusing dan hampir pingsan saat dilarikan ke rumah sakit. "Bukan cuma pusing, kepala rasanya mau pecah," ujarnya.

Diberitakan di RS Pancaran Kasih Manado, 6 korban yang dirawat nampak terbaring lemah, satu diantaranya nampak tertidur. Botol infus masih tergantung di sisi beberapa pasien ini.

"Jangan dulu diganggu ya? Nampaknya ia masih lemah karena terkena banyak sengatan," ujar orang berada didekat pasien yang masih tertidur.

Berita yang dihimpun, korban lainnya mendapat perawatan di RS Prof Kandou Manado sedangkan yang lainnya telah diperbolehkan pulang karena kondisi yang telah membaik.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments