Danau TEMPAT MANDI SETAN di Selandia Baru

Danau TEMPAT MANDI SETAN di Selandia Baru


Fenomena alam memang selalu menghadirkan sesuatu yang ajaib. Di Selandia Baru misalnya, ada sebuah danau yang berwarna hijau muda. Saking tidak biasa warnanya, masyarakat setempat menjulukinya sebagai tempat mandi setan.

Wai-O-Tapu, salah satu danau di Rotorua, Selandia Baru punya banyak fenomena alam. Dilansir dari situs resmi Wai-O-Tapu, Jumat (16/1/2015), konon warna hijau muda danaunya berasal dari fenomena alam.


Terkenal dengan warna danau yang berwarna hijau muda, membuat Wai-O-Tapu di Selandia Baru ini dikenal sebagai Devil's Bath. Perumpamaan tersebut muncul atas warnanya yang mencolok, tanpa ada hubungannya dengan setan sama sekali.
Quote:
Devil's Bath merupakan danau yang tercipta dari sumber air panas yang bercampur dengan endapan lumpur. Warna hijau danaunya berasal dari kandungan belerang yang naik ke permukaan dan mengambang di atas.
Danau ini memang sudah tidak aktif seperti dulu, namun warnanya memang membuat semua orang yang melihatnya keheranan. Warna hijau menyimbolkan mineral yang aktif dari sebuah bekas gunung api.

Sampai sekarang belum ada yang bisa menjelaskan proses terjadinya danau tersebut. Walaupun lebih sering dianggap sebagai tempat mandi setan, Devil's Bath juga menjadi tempat wisata keluarga yang mengasyikkan.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments