Seorang IBU MENINGGAL di Dalam MAKAMNYA Sendiri

Seorang IBU MENINGGAL di Dalam MAKAMNYA Sendiri

Nyesek juga gue baca cerita tentang kejadian di Aceh Tamiang, provinsi Aceh ini. Gimana ga nyesek coba, karena abis baca terusnya malah kebayang gimana si ibu yang dimakamkan itu ketika sadar dan mendapati dirinya di dalam makam? Ngeri banget kan?

Kejadiannya sih udah lumayan lama, seorang ibu meninggal dunia dan secara adat maupun agama ia di kuburkan. Sepertinya ga ada yang salah, tapi besok harinya anak bungsu dari ibu itu menangis dan meminta makam ibunya digali lagi, karena semalam dia mimpi bertemu ibunya.

Tapi siapa yang percaya omongan anak kecil sih? Dianggapnya pasti itu anak kangen sama ibunya, makanya sampe kebawa mimpi. Tapi anak itu nangis terus2an, sampai di hari ketiga akhirnya ayahnya mengalah untuk kembali membongkar makam.

Saat makam dibuka kembali, semua orang terkejut karena jenasah si ibu yang dimakamkan tidak lagi dalam kondisi terbaring, tapi terduduk dengan kain kafan sudah terlepas. Katanya sih masih keliatan bekas air mata di pipi ibu itu... Aduh sedih banget ga sih? Meski ada yang bilang soal siksa kubur atau apa lah, aku lebih miris dengan omongan warga di sana yang bilang sebenarnya ibu itu mati suri dan terbangun dalam makamnya, namun karena ga ada yang menolong maka ia pun meninggal di sana.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments