BAHAYA Mengunyah PERMEN Karet

BAHAYA Mengunyah PERMEN Karet


Permen karet bisa menjadi alternatif buat kamu untuk mencegah ngemil. Selain itu, permen ini juga harganya cukup murah. Kamu cukup mengunyah satu hingga dua buah permen karet untuk durasi satu jam.

Quote:
Akan tetapi, permen karet tidak sebaik yang kamu kira. Banyak hal negatif yang yang bisa ditimbulkan akibat mengkonsumsi permen yang satu ini. Dikutip oleh brilio.net dari abcnews.go.com, Sabtu (18/4), berikut adalah bahayanya dari permen karet.

1. Mengakibatkan ketagihan junk food
Berdasarkan Eating Behaviors Journal, permen karet memang tidak berimbas pada kalori. Akan tetapi, rasa mint dalam permen karet bisa meningkatkan nafsu makan untuk mengkonsumi junk food seperti keripik kentan.

2. Bisa mengakibatkan gangguan persendian
Istilah gangguan sendi biasanya disebut dengan Temporomandibular Joint Disorder (TMJ). Terlalu sering mengunyah permen karet bisa menyebabkan nyeri pada rahang. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh dokter gigi dari California.

3. Bisa menyebabkan perut kembung

Patrick Takahashi seorang kepala gastroenterologi dai Los Angeles menyatakan bahwa permen karet bisa menyebabkan perut kembung. Penyebabnya adalah udara terlalu banyak ditelan ke perut karena proses mengunyah permen karet.

4. Dapat merusak gigi
Kandungan gula yang terdapat pada permen karet tidak bagus untuk kesehatan gigi kamu. Jadi, gantilah permen karet yang tidak mengandung gula.

5. Menyebabkan zat merkuri masuk dalam tubuh
Jika gigi kamu ditambal dengan bahan perak hal ini akan sangat berbahaya jika mengunyah permen karet. Penyebabnya adalah permen karet bisa melepaskan zat merkuri dari penambal gigi kamu ke dalam tubuh kamu. Zat merkuri sangat berbahaya bagi sel-sel otak dan menyebabkan gangguan mental.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments