ORANG ENGAN Nama Diawali Huruf A-M Lebih Menarik Diajak Kencan ?

ORANG ENGAN Nama Diawali Huruf A-M Lebih Menarik Diajak Kencan ?


Apa yang Anda perhatikan saat mencari pasangan secara online, entah lewat situs kencan ataupun aplikasi jodoh? Mungkin kebanyakan orang akan menghabiskan waktu lama untuk mengisi kolom 'About Me' memberi informasi tentang diri, yang mencerminkan kepintaran, seksi dan betapa menyenangkannya Anda. Namun apakah itu benar-benar memengaruhi seseorang menekan tombol 'Love' di profil Anda?

Quote:
Sebuah penelitian dibuat oleh Evidence Based Medicine, yang menyebutkan bahwa huruf awal pada nama juga dapat memengaruhi kehidupan cinta Anda. Melihat dari fenomena kencan online yang tengah marak sekarang ini, dua penelitian dilakukan di dua kota, London juga Texas, yang menghasilkan fakta-fakta kencan online.
Selain melihat foto wajah, salah satu yang tak terduga adalah memilih lawan jenis berdasarkan nama. Mereka yang namanya berawalan A sampai M cenderung lebih mudah mendapatkan 'like'. Sedangkan mereka yang namanya berawalan N sampai Z, kurang terlihat atraktif untuk pencarian cinta di situs kencan online.
Quote:
"Sudah semacam naluri alami bahwa kita menginginkan yang berada di daftar teratas. Dan fenomena ini memang belum sepenuhnya dapat dijelaskan, namun juga berpengaruh saat mencari pasangan lewat kencan online. Mungkin ini karena kita secara tak sadar memberi nilai lebih untuk hal-hal yang berada di puncak daftar," ujar Khalid S. Khan, peneliti di Evidence Based Medicine.
Tak hanya memengaruhi percintaan, penelitian lain dibuat untuk mengetahui pengaruh nama dan kepribadian seseorang. Studi lain dilakukan oleh Economics of Education Review, yang mencontohkan nama murid di sekolah. Umumnya nama-nama dengan awalan huruf pertama lebih kompetitif di bidang pendidikan.
Quote:
Sedangkan penelitian lain dari Georgetown menemukan bahwa orang-orang yang namanya di urutan terakhir alfabet memiliki kecenderungan hobi belanja. Beberapa alasannya karena mereka tak terlalu menonjol di sekolah, dan belanja dapat membuat mereka dipandang di pergaulan sosial.
"Namun bukan berarti nama-nama dengan huruf terakhir tidak atraktif sama sekali, mereka hanya butuh melakukan sesuatu yang membuat mereka lebih menonjol," ujar Khan lagi.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments