CARA Melepaskan Diri dari 3 Ikatan SETAN Saat Tidur

CARA Melepaskan Diri dari 3 Ikatan SETAN Saat Tidur


Apakah kita tahu tentang cara melepaskan diri dari tiga ikatan syaitan yang ia berikan kepada manusia saat mereka tertidur? Ikatan-ikatan ini telah diberitahukan kepada umat manusia oleh Nabi Muhammad SAW pada masa saat Rasulullah masih hidup. Ia berkata bahwa syaitan selalu mengikat manusia dengan tiga ikatan, dimana ikatan ini akan berpengaruh pada gaya hidup manusia, jiwa, dan semangatnya terutama saat beramal shaleh.

Cara Melepaskan Diri dari Tiga Ikatan Syaitan Saat Tidur

Saat seseorang tertidur, secara tidak sadar syaitan akan memberi tiga ikatan yang membelenggu manusia tersebut. Tidak ada yang bisa melihat kapan secara pasti belenggu yang diikatkan oleh para syaitan ini terpasangkan, tapi yang pasti hal ini akan berpengaruh sangat banyak terhadap kehidupan manusianya ketika mereka terbangun. Jikalah seseorang terbangun dengan belenggu yang diikatkan oleh Syaitan ini, biasanya mereka akan menjadi malas untuk menjalankan perintah-perintah Allah.

Syaitan memang sejak dulu telah bersumpah untuk menghalangi umat manusia menyembah Allah SWT dan untuk mengajak manusia meninggalkan anjuran-anjuran dari Rasulullah SAW, dan inilah yang menjadi alasan mereka memberi tiga ikatan dari syaitan yang dipasangkan saat manusia ada di titik terlemahnya, yaitu saat mereka tidur. Dari tiga belenggu manusia ini juga ia melantunkan mantra-mantra yang mengubah jiwa seseorang, dan mantra tersebut adalah: “Malam masih panjang, karena itulah, tidur saja dengan nyenyak.”

Memang begitu cara kerja syaitan di dunia ini. Ia akan dengan cermat mengamati manusia, dan tanpa lelah coba mengelabuinya. Dan salah satu yang ia lakukan adalah dengan membelenggu manusia saat mereka tertidur. Memang ada cara melepaskan diri dari tiga ikatan syaitan yang dipasangkan saat kita tertidur, tapi ini tidak membuat syaitan menyerah. Ia terus menerus melakukan hal ini setiap malam, tidak pernah absen. Syaitan berharap bahwa suatu hari, kita akan menyerah ketika dipasangkan tiga ikatan tadi. Dan ketika manusia menyerah dengan tidak segera melepaskan belenggu tersebut, saat itulah efek negatif yang dihasilkan oleh syaitan akan mempengaruhi manusia itu. Ketika hal tersebut terjadi, akan terlambat bagi manusia untuk berusaha melepaskan diri dari pengaruh syaitan mengingat ia akan menjadi jauh dari Allah SWT.

Cara Melepaskan Diri dari Tiga Ikatan Syaitan yang Membelenggu Manusia
Mengingat ada tiga ikatan yang diikat oleh syaitan, tentu saja diperlukan tiga langkah untuk segera menghilangkan ikatan tersebut agar seorang manusia dapat terbangun dengan sempurna, tanpa rasa malas yang dibisikkan oleh syaitan yang terkutuk tersebut. Tapi apa cara yang cukup kuat untuk melawan kuasa dari syaitan? Tentu saja dengan cara mendekatkan diri kepada pemilik alam semesta dan seluruh isinya, yaitu Allah SWT.

1. Bangun dan Segera Berdoa
Untuk menghilangkan lapis pertama dari belenggu yang diberikan oleh syaitan adalah dengan bangun sebelum fajar tiba. Setelah itu, panjatkan doa yang berisi pujian kepada Allah tentang yang menghidupkan dan mematikan manusia. Doa ini diriwayatkan oleh Bukhari, diambil dari doa yang diucap oleh Rasulullah SAW.

2. Berwudhu
Bangun dan berdoa saja ternyata belum cukup, langkah yang kedua adalah dengan berwudhu. Setelah selesai berwudhu, satu lagi ikatan yang dipasangkan syaitan terlepas.

3. Shalat
Cara yang terakhir adalah dengan shalat dan mendekatkan diri kepada Allah. Cara ini adalah cara melepaskan diri dari tiga ikatan syaitan yang terakhir.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments