MISTERI Penguburan Vampir di Polandia

MISTERI Penguburan Vampir di Polandia


Polandia dikenal memiliki lokasi "pemakaman vampir" di situs Drawsko. Beberapa mayat yang dikubur di sini seakan dihalangi oleh perkakas agar tidak bangkit dari kubur.

Di sini, beberapa mayat dikubur bersama dengan senjata sabit tajam yang membelenggu leher dan batu besar yang diletakkan di rahang. Peneliti bioarkeologi Lesley Gregoricka dari University of South Alabama mengungkap alasan keberadaan dua benda tersebut.

Menurutnya, sabit dimaksud untuk memenggal kepala jikalau mayat mencoba bangkit dari kubur, sedangkan batu disematkan dirahang agar mayat itu tidak dapat makan.

Gregoricka dan peneliti lainnya mengambil sampel 60 dari 333 kuburan di situs Drawsko, dan enam di antaranya adalah "kuburan vampir."

Setelah menganalisa fragmen tulang di sana, Gregoricka memprediksi pemakaman para "vampir" tersebut dilaksanakan sekitar abad 17 dan 18.

Mereka yang dikubur di sini mungkin telah terkena wabah kolera yang melanda kawasan itu. Penelitian ini juga mengatakan, bahwa "vampir" yang dikubur di sini adalah penduduk setempat kala itu, bukan imigran.

Menurut peneliti lain, Tracy Betsinger dari State University of New York, kisah soal mayat yang bangkit lagi juga ada di Mesir, Yunani, dan Babilonia.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments