PATUNG IBLIS Diresmikan

PATUNG IBLIS Diresmikan


Ratusan pengunjuk, Minggu (26/7), berkumpul di depan Gereja Setan di Detroit untuk memprotes peresmian patung Baphomet.
Quote:
Baphomet adalah manusia berkepala kambing, yang diyakini pengikut setan sebagai penggambaran iblis. Patung Baphomet di Detroit terbuat dari perunggu dengan berat satu ton.
Peresmian berlangsung diam-diam. Pengurus Gereja Setan Detroit hanya menyampaikan rencana peresmian kepada pengikutnya lewat email, dan hanya pemegang tiket yang bisa masuk ke lokasi peresmian.
Pers lokal memberitakan Gereja Setan mendapatkan ancaman penyerangan dan peledakan, jika peresmian tetap dilakukan.
Pengurus Gereja Setan tetap pada rencananya; meresmikan patung iblis. Warga setempat jengkel, dan berusaha menggangalkan.

Selama peresmian, warga meneriakan protes dan 'Setan tak punya tempat di Detroit.' Pengikut gereja setan menjawab; "Salam Setan."

Dave Bullock, pastor Gereja Baptis Greater St Matthew di Highland Park, Michigan, mengatakan; "Ternyata membutuhkan penyambutan kedatangan iblis."

Uskup Corletta Vaughn, dari Holy Ghost Chatedral di Detroit, mengatakan kepada Free Press bahwa saya berharap peresmian patung iblis ini tidak terjadi di era saya.

Uksup Vaughn berbaur dengan pedemo. Ia mengatakan; "Saya berada di sini untuk menentang kehadiran iblis di Detroit. "Kita tidak akan menyerahkan kota ini kepada pemuja setan. Kami akan mengusir mereka dari Dodge."

Martin C Tutwitter, dari Oak Park, melaporkan Gereja SEtan memaksa patung Baphomet hadir di Detroit karena mereka pikir kota ini telah menjadi miliknya.

Quote:
Dalam situsnya, Gereja Setan mengatakan kehadiran patung Baphomet dimaksudkan untuk melengkapi, atau melawan, monumen Ten Commandments di halaman Oklahoma State Capitol.
Lucien Greaves, juru bicara Gereja Setan, mengatakan patung Baphomet akan menjadi mercusuar yang menyerukan kasih sayang dan empati di antara mahluk hidup.

"Patung Baphomet juga punya tujuan fungsional. Orang dari segala usia dapat duduk di pangkuan Setan untuk kontemplasi dan mencari inspirasi," ujarnya.
Semula, patung Baphomet direncanakan berdiri di samping monumen Ten Commandments di Oklahoma. Mahkamah Agung menolak permintaan itu dengan alasan properti negara tidak boleh digunakan untuk kepentingan agama.
Jex Blackmore, direktur cabang Gereja Setan Detroit, mengatakan pengikut setan berencana mendirikan patung Baphomet di Arkansas. Sebelumnya, Gubernur Arkansas Asa Hutchinson meneken instruksi pembangunan monumen Ten Commandments di halaman gedung gubernuran.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments