6 PENEMU yang Terbunuh oleh Temuannya

6 PENEMU yang Terbunuh oleh Temuannya


[​IMG]

Jakarta Kehidupan seorang penemu tidaklah mudah. Anda harus terlebih dahulu mempunyai ide untuk memecahkan masalah yang tidak terpikirkan sebelumnya. Kemudian Anda harus merancang dan membuktikan ide Anda itu nyata. Bila sesuatu yang salah terjadi atau penemuan tidak bekerja sebagaimana yang diinginkan, penemu bisa tewas oleh ide-ide mereka sendiri. Berikut 6 penemu yang tewas oleh temuan mereka dilansir dari iflscience.com

1. Henry Smolinski

Henry Smolinski adalah seorang insinyur yang menciptakan mobil terbang. Pada tahun 1973, Smolinski merancang dua prototipe pertama mobil terbangnya yang dibuat dengan menggabungkan bagian belakang pesawat Cessna Skymaster. Sayang, saat ia mencoba menerbangkan mobil terbang tersebut, ia tewas bersama sang pilot.

[​IMG]

2. Franz Reichelt

adalah seorang penemu asal Prancis kelahiran Austria. Ia bekerja sebagai penjahit tetapi menghabiskan waktu luangnya untuk membuat parasut terbang. Reichelt merancang parasut Kitty Hawk pada tahun 1903. Tes pertama ia lakukan dengan menggunakan boneka. Tetapi ketika ia mencoba mengetes sendiri parasut pada dirinya sendiri dengan melompat dari menara Eiffel, parasut tak bisa mengembang. Ia menghantam tanah dengan keras dan tewas seketika.

[​IMG]

3. Horace Lawson Hunley

merupakan seorang insinyur kelautan konfederasi selama Perang Sipil Amerika. Ia mengembangkan rancangan kapal selam yang mudah digerakkan. Sayang, pada tanggal 15 Oktober 863 ia bersama tujuh awak kapal tewas ketika kapal selam mereka tenggelam di Perairan Charleston.

[​IMG]

4. Thomas Jr. Midgley

dikenal dengan temuannya bensin bertimbal dan Freon gas rumah kaca. Ia tewas oleh temuannya pada tanggal 2 November 1994 karena tercekik dan terjerat tali tabung gas.

[​IMG]

5. Marie Curie

Marie Curie dikenal sebagai ahli fisika dan kimia yang terkenal dengan karyanya tentang radioaktivitas. Ia menemukan unsur polonium dan radium dan bertanggung jawab terhadap penemuan Teori Radioaktivitas. Curie meninggal pada tanggal 4 Juli 1934 karena anemia aplastik disebabkan paparan radiasi.

[​IMG]

6. Valerian Abakovsky

dikenal sebagai penemu asal Rusia yang menemukan mesin berkecepatan tinggi Aerowagon Train. Ia merancang mesin pesawat dan baling-baling. Saat uji coba membawa pejabat ke Soviet dari Moskow, Aerowagon tergelincir dan menewaskan Abakovsky bersama lima orang lainnya.

Tampak jelas bukan, hidup menjadi seorang penemu tidak mudah. Namun, tanpa pengorbanan mereka mungkin kita tidak semaju sekarang.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments