Misteri di Balik Keeksotisan Gunung Kelimutu

Misteri di Balik Keeksotisan Gunung Kelimutu

[​IMG]
Yang namanya mitos atau misteri itu udah pasti sebagian orang percaya, dan bukan berarti yang lainnya juga harus percaya, namanya misteri biarlah menjadi misteri hehe. Tapi terlepas dari mitosnya, pemandangan di Gunung Kelimutu itu indah banget deh.

Cerita misteri yang dipercaya sama warga di sekitar gunung itu tentang adanya dua danau, Tiwu Nuwa Muri Ko'ofai yang berwarna biru muda dan Tiwu Ata Polo yang berwarna biru toska. Misteri yang beredar tentang danau itu, konon jika kedua danau menyatu maka yang akan terjadi dunia segera berakhir alias kiamat, ngeri juga ya? Dan atas kekuasaan Tuhan diantara dua danau itu dari dulu ada pembatasnya, semacam tebing yang katanya sih semakin ke sini semakin menipis, ga setebal dulu lagi, dan itu membuat warga pada khawatir.

Penduduk di sana yang percaya akan misteri tersebut meyakini dua danau itu merupakan tempat tinggal arwah nenek moyang. Untuk danau yang berwarna cerah terisi oleh arwah-arwah orang yang baik hati, sementara satunya lagi diisi oleh arwah-arwah para penjahat, maka ga seharusnya keduanya menyatu. Percaya atau engga, masa iya sih harus dibuktiin dulu? Ntar kalo kejadian bener siapa yang tanggung jawab?

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments