PENGAWAL Ghaib Dua Bapak Negara

PENGAWAL Ghaib Dua Bapak Negara

[​IMG]


Nyawa seorang manusia itu sangatlah penting, apalagi nyawa milik “orang-orang penting”. Saking begitu pentingnya, maka kita pasti tidak akan menemukan orang-orang besar berjalan tanpa adanya perlindungan dari pengawalnya.

Apabila dilihat dari sisi pragmatisme atau utilitarianisme, bisa dibilang hidup mereka jauh lebih penting dibanding hidup orang biasa. Sebenarnya, sangat tidak manusiawi untuk menentukan hal semacam itu. Tetapi kenyataan berbicara lain, orang dengan tingkatan tertinggi sekaliber Presiden, memang harus lebih diprioritaskan.

Berbicara soal pengawal, khususnya pengawal Presiden, tentu harus bersedia mengorbankan jiwa dan raga agar sang Presiden tetap aman sentosa agar beliau dapat berjuang terus untuk kehidupan rakyatnya.

Sudah banyak sesungguhnya pengawal Presiden kita yang rela mengorbankan nyawanya demi kelangsungan hidup sang pemimpin. Hampir semua pengawal Presiden tidak takut mati, toh, beberapa dari mereka memang sudah tak bernyawa dari awal. Apa?

Para presiden kita memang memiliki banyak misteri. Mungkin karena negeri ini memang misterius. Contohnya, banyak kasus korupsi yang timbul dan tiba-tiba tenggelam tanpa adanya kejelasan. Kembali lagi kepada sisi misterius Presiden Indonesia, yang dirumorkan mempunyai pengawal ‘tak terlihat’ sebut saja ‘gaib’ jika memang lebih familiar dengan istilah tersebut.

Karena memang kita suka berbicara tentang hal yang belum tentu nyata, sepertinya akan lebih asyik kalau membahas soal pelindung para Presiden kita, yang mungkin lebih nyata daripada keadilan yang dimiliki bangsa ini.

Ir. Soekarno

Kandidat pertama kita, tentu saja sang Proklamator, Presiden pertama bangsa Indonesia yang terhormat, Ir. Soekarno, sang insinyur yang memiliki nama lahir Koesno Sosrodihardjo ini mempunyai banyak cerita yang beredar dimasyarakat.

Beliau memiliki banyak pengawal yang tidak naik motor, membawa senapan laras panjang, atau bahkan mungkin tidak memakai baju namun dapat memberikan sentuhan karisma tingkat tinggi kepadanya.

Dari zaman penjajahan Belanda, Jepang, sampai ketika Indonesia merdeka, bahkan setelahnya, Soekarno selalu dianggap sebagai ancaman bagi para penjajah atas keberaniannya serta kemampuannya menyatukan nusantara. Karenanya, kepala beliau selalu mempunyai harga sangat tinggi di mata para penjajah.

Sang singa podium selalu memiliki rumor bahwa beliau memiliki ‘pengawal’ yang membantunya untuk lolos dari setiap percobaan pembunuhan yang ia sering alami, dan kenyataannya, beliau selalu saja lolos. Selain itu juga, banyak benda mistik yang diyakini menolong Soekarno dalam berebagai aspek kehidupannya.

Salah satu yang paling terkenal adalah mustika pemberian Nyi Blorong, Sanca Manik, yang katanya dapat menenangkan hati, kewibaan, kerejekian, keluhuran, serta pengasihan. Nah, mungkin ini ada hubungannya dengan bagaimana Soekarno bisa mendapatkan 9 wanita cantik sebagai istrinya.. Mungkin.

[​IMG]

Bicara soal istri, Soekarno juga diceritakan mempunyai satu wanita lagi sebagai istri lainnya. Nah, benar, istrinya Soekarno yang satu ini adalah “Wanita” yang tak terlihat. “Wanita” ini, tidak lain adalah sang penguasa laut Selatan, Nyi Roro Kidul.
Asal-usul dari rumor ini kurang jelas, namun kemungkinan besar berasal dari cerita bahwa beliau sering bersemedi di Hotel Samudra Beach, Pelabuhan Ratu, tepatnya di kamar 308.

Rumor ini makin menguat ketika ada rumor lain yang menyebut bahwa beliaulah yang menggagaskan hotel Inna Grand, yang memiliki kamar nomor 327, “rumah” lain milik Nyi Roro Kidul yang tidak terbakar ketika hotel tersebut dilalap api pada tahun 1993. Sudah punya istri cantik, sakti pula. Sepertinya Presiden pertama kita ini memang laki-laki sejati.

Soeharto

Tetapi, tidak lengkap rasanya membahas Soekarno tanpa menyebut penerusnya yang penuh kontroversi, Soeharto. Presiden ke-2 kita yang satu ini dikabarkan sudah mendalami ilmu kebatinan sejak kecil.

Ia mempunyai banyak guru spiritual atau dalam bahasa umumnya dukun. Katanya ada lebih dari 50, bahkan tidak sedikit sumber lain mengatakan bahwa kurang lebih ada 80 guru yang dimiliki Soeharto. Pantas saja ‘pintar’ Pak Harto ini. Gurunya banyak.

Guru-guru spiritual Soeharto membantunya dalam berbagai hal, dan kemungkinan semuanya memiliki tujuan sama yaitu, mempertahankan kekuasaan “The Smiling General”.

Dari pengambilan keputusan sampai pengambilan bunga atau pohon Wijayakusuma (Soeharto pernah mendampingi gurunya mencari bunga Wijayakusuma yang berlokasi di P. Nusakambangan), seluruh guru yang Soeharto miliki selalu mendampinginya dan memberinya nasihat. Alhasil, beliau mampu menjadi pemimpin negara kita selama 32 tahun.

Mau bagaimanapun, cerita-cerita tentang kemampuan spiritual kedua Presiden kita ini sulit dimengerti logika, anehnya, tetap saja menarik untuk dibaca. Lagipula semua itu hanya rumor, (meski beberapa sindiran yang saya sebut itu adalah fakta) yang sulit untuk dipastikan kebenarannya, dan harus dikembalikan kepada interpretasi para pembaca masing-masing.

Satu hal yang pasti, mereka berdua adalah orang-orang hebat yang harus kita akui kemampuannya. Mungkin tanpa mereka Indonesia tidak akan sebaik dan seburuk sekarang.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments