Kisah BURUNG Pemangsa Bayi di Filipina

Kisah BURUNG Pemangsa Bayi di Filipina

[​IMG]
Foto ilustrasi ​
Kalo di Indonesia setan yang biasanya mengganggu ibu hamil itu kan namanya kuntilanak gitu ya, itu juga katanya orang-orang sih. Kalo di Filipina sih ada juga setan yang suka mengganggu ibu hamil, yang mereka sebut the Devil Bird alias burung setan. Bener atau engga gue juga ga tahu, tapi tadi baca ceritanya lumayan ngeri juga sih.

Ceritanya di sebuah desa bernama San Jose, di Filipina, ada sebuah legenda tentang burung setan yang suka sekali mengambil nyawa bayi yang belum lahir. Jadi kalo lagi ada wanita hamil di desa itu dan si burung setan menginginkan nyawa bayinya, dia akan terus menerus menakuti si ibu hamil sampai pingsan, dan akhirnya ibu itupun keguguran. Serem banget kan ya? Tanda-tanda kemunculan burung setan ditandai dengan angin sangat kencang bagaikan badai, tapi anehnya sekalipun angin bertiup kencang seperti badai pohon-pohon atau pun rumput di sekitar tidak akan terlihat bergoyang sama sekali, alias diam tanpa bergerak sedikit pun seolah membeku.

Selain itu akan terdenger juga suara kepakan sayapnya yang sangat keras seperti suara dua keset atau alas kaki yang besar dan tebal sedang dihempaskan berbarengan. Lalu kemunculan mahluk itu biasanya saat dini hari menjelang subuh, sebelum matahari terbit.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments