HANAKO SAN - Hantu Jepang Yang Menteror Toilet [Misteri]

HANAKO SAN - Hantu Jepang Yang Menteror Toilet [Misteri]

Misteri Hanako San, hantu Jepang yang meneror toilet mungkin sudah pernah pera pencinta kumpulan misteri dengar sebelumnya. Sama halnya dengan negara Indonesia, jepang juga memiliki berbagai kisah menarik mengenai berbagai macam hantu yang cukup menyeramkan. Selain ada hantu Sadako, Rokurokubi, juga ada hantu Hanako San yang tentunya masih berasal dari Jepang. Hanako San atau lebih dikenal dengan istilah Toire No Hanako San jika di Jepang, merupakan salah satu legenda urban jepang yang mengisahkan tentang sosok hantu perempuan atau gadis yang selalu menghantui toilet atau kamar mandi sekolah.

Misteri Hanako-san, Hantu Jepang Yang Meneror Toilet

Legenda mengenai Hanako San sebagai si Hantu toilet tentu sudah sangat terkenal keberadaannya di jepang. Karena seperti yang sudah kita ketahui secara umum, bahwa dunia gaib memang tidak pernah mengenal tempat keberadaannya. Meskipun hanya bermula dari satu kisah, tapi kisah hantu tersebut dapat menyebar secara luas dengan sendirinya. Bahkan hingga saat ini kisah hantu toilet hanako san sudah memiliki beberapa versi, baik itu mengenai sejarah akan bermulanya keberadaan dari hantu hanako san tersebut, dan juga mengenai kemunculannya sendiri.

Hanako San
Hanako San

Awal Keberadaan Hanako San Si Hantu Toilet

Keberadaan dari hanako san si hantu toilet tentu mengundang tanya, bagaimana hantu tersebut bisa ada? Hingga saat ini kisah mengenai awal mula keberadaan si hantu toilet hanako san memang beragam, hal ini dikarenakan hampir setiap tempat atau pun kota yang berada di jepang memiliki kisahnya masing-masing mengenai keberadaan dari hanako san si hantu toilet tersebut. Seperti halnya yang dikatakan oleh masyarakat Fukushima Jepang, mereka mengatakan bahwa hanako san si hantu toilet tersebut adalah seorang siswi yang meninggal karena mengalami kecelakaan di sekolahnya yaitu ia terjatuh dari jendela perpustakaan. Selain itu, ada pula beberapa masyarakat lainnya yang menyatakan bahwa kejadian jatuhnya siswi dari jendela perpustakaan tersebut bukanlah kecelakaan, melainkan ia dengan sengaja bunuh diri dari tempat itu.

Adapun kisah lainnya yang menyatakan bahwa hanako san adalah seorang anak kecil yang tengah bermain petak umpet bersama kawannya, namun ketika tengah bersembunyi tiba-tiba saja ia tewas karena kejatuhan bom dari serangan udara. Kisah tersebut dinyatakan terjadi pada saat perang dunia II. Selain itu masih terdapat pula kisah lainnya, yang menyatakan bahwa hanako san adalah seorang anak perempuan yang merupakan korban dari kekerasan yang dilakukan oleh orang tuanya sendiri, kemudian mayatnya ditemukan di toilet sekolah. Kisah tersebut juga ada yang menyebutkan bahwa hanako san pada saat itu tengah bersembunyi di toilet sekolah untuk menghindari kejaran dari ibunya yang mengalami gangguan jiwa, akan tetapi ketika tengah bersembunyi ia ditemukan dan pada akhirnya dibunuh di toilet tersebut.

Penampakan Hantu Hanako San

Dalam beberapa kisah dengan berbagai versi yang berbeda, hantu hanako san pun memiliki beberapa bentuk versi yang berbeda dari segi penampakannya. Namun secara universal, hantu hanako san ini digambarkan sebagai hantu gadis kecil dengan mengenakan rok merah. Terkenal sebagai si hantu toilet, hanako san menurut cerita selalu meneror toilet yang berada di sekolah-sekolah, tepatnya di toilet ketiga pada lantai tiga. Hantu Hanako san tersebut, dikatakan berada di dalam lubang toilet. Bagi setiap murid yang berani untuk menantang kemunculannya, mereka cukup mengetuk pintu toilet tersebut sebanyak tiga kali, dan memanggil namanya. Jika murid tersebut berani, ia dapat bertanya pada hantu hanako san tersebut mengenai keberadaannya, dan hantu hanako san pun akan menjawab keberadaannya. Apabila hantu itu terdapat di dalam toilet tersebut, kemudian pintu itu dibuka oleh murid yang menantangnya, maka murid tersebut dapat melihat wujud dari hantu hanako san seperti yang disebutkan di atas tadi, dan ia kan terbawa masuk ke dalam toilet tersebut.

Hanako San
Hanako San

Versi lainnya dari Yokohama juga mengatakan bahwa hantu hanako san akan muncul apabila kita melakukan tindakan seperti halnya berjalan sebanyak tiga kali di dalam toilet laki-laki, namun kemunculan hantu hanako san ini cukup berbeda, yang mana ia kan muncul dengan penampakan tangan yang muncul dari toilet dengan berdarah-darah. Kemunculan hantu hanako san dengan versi tangan ini juga cukup sama dengan versi cerita yang berasal dari Kota Kurosawajiri Prefektur Iwate, yang mana menurut versi ini hantu hanako san akan muncul apabila kita memanggilnya sebanyak tiga kali, dan untuk penampakannya itu sendiri hantu tersebut hadir dengan penampakan dari tangannya yang putih dan juga besar.

Menangkal Serangan Hantu Hanko San

Dalam berbagai kisah hantu, memang sering kali disertai dengan cara untuk menangkal dari serangan hantu-hantu tersebut. Begitu pun dengan hantu Hanako san, menurut beberapa versi si hantu toilet hanako san ini dapat ditangkal dengan cara menghindarkan diri sejauh dari batas tempat persembunyiannya, yang mana kita ketahui adalah toilet tersebut. Sementara untuk versi lainnya, mengatakan apabila kita sudah tidak dapat menjauh, maka hantu tersebut masih bisa ditangkal dengan menunjukkan repot yang berisi nilai-nilai sempurna. Bahkan dalam versi ini juga dikatakan bahwa dengan nilai yang sempurna tersebut, hanako san akan menghilang dengan sendirinya ke udara. Itulah misteri hanako san, hantu jepang yang meneror toilet.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments