Misteri KUBURAN Motor di Kediri

Misteri KUBURAN Motor di Kediri

Sebelum melihat kuburan suzuki A100 katana dan honda WIN 100 tak ada salah nya kita mengenang jasa kedua motor yang pernah menjadi legenda pecinta motor indonesia. Kedua motor yang sekarang makin jarang di temukan dulu adalah andalan pada masa nya.

Dahulu siapa yg tak kenal Sepeda motor Suzuki A 100, motor jantan pertama yang dikenalkan oleh Suzuki di Indonesia pada tahun 1973. Kehadiran Suzuki A 100 dengan mesin 2 Tak, cukup bertenaga dan diandalkan sebagai motor pekerja pada era tahun 1973-an. Di awal kemunculannya Suzuki A 100 bahkan menjadi sepeda motor andalan para polisi dan terakhir juga banyak digunakan sebagai motor jajaran petugas pos di Indonesia.

Misteri KUBURAN Motor di Kediri
Misteri KUBURAN Motor di Kediri

Dan di tahun 2000-an, pecinta sepeda motor Tanah Air pasti akrab dengan Honda WIN 100, Meski saat ini pamornya memudar, namun pada masanya motor ini sangat terkenal. Honda WIN 100 ini pertama kali diluncurkan oleh PT Federal Motors pada 1984. Honda WIN 100 datang dengan desain yang lebih futuristik, dan mengkotak.

Honda WIN 100 diproduksi sejak tahun 1984 sampai dengan 2005, tanpa ada perubahan berarti. Karena sudah lebih dari 20 tahun melakoni debut, tak heran jika kemudian motor ini menjadi nostalgia tersendiri bagi masyarakat yang pernah memilikinya, atau pernah menaikinya.

Misteri KUBURAN Motor di Kediri

Misteri KUBURAN Motor di Kediri


Namun kini kedua motor tersebut terlupakan dan berakhir di kuburan motor seperti di tempat penampungan sepeda motor plat merah ini, lokasinya berada di gudang samsat, jln raya gringing kec grogol kab kediri.

Didalam gudang didominasi sang legenda 2 tak pabrikan suzuki, ada suzuki katana & suzuki TRS. Selain itu honda WIN 100 yang terkenal ketanguhan & keiritannya kini hanya bisa berdiam diri menunggu karat menyelimuti seluruh bodi nya.

Sebenar nya jika dilelang pun masih banyak yang berminat untuk memiliki motor-motor tersebut apalagi untuk pecinta motor tua antik, mereka di kuburan ini seperti berada di surga dunia otomotif yang mereka cari-cari karena selain langka dari segi komersil juga sangat menguntungkan.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments