2 keajaiban dunia bawah air yang belum kamu ketahui

2 keajaiban dunia bawah air yang belum kamu ketahui

Sebuah keajaiban dunia bawah air (Laut) berhasil di abadikan oleh seorang fotografer profesional bersama tim peneliti. Di bawah ini merupakan fakta keajaiban dunia bawah laut yang patut kamu ketahui. Semoga hal ini tidak menjadi sesuatu yang kabur dan tidak jelas karena dapat dijelaskan secara fakta ilmiah.

Berikut Misteri keajaiban dunia bawah air terbaru berupa gambar dan foto misterius yang diantaranya pernah berita aneh publikasikan di lounge.kucoba.com

1. Misteri Air Merah Darah di Antartika

keajaiban dunia bawah air
Air Merah Darah di Antartika
Sebuah kejadian aneh terjadi di bumi bagian selatan, tepatnya di benua Antartika. Satu-satunya benua yang tak dihuni manusia dengan ribuan es beku membentang sejauh mata memandang. Di tengah-tengah gundukan es putih tersebut, muncul sebuah keajaiban alam berupa air terjun yang mengalirkan air berwarna merah darah, oleh karena itu tempat ini dinamakan Air terjun darah. Peristiwa aneh ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli geologi pada tahun 1911.

Warna merah yang mengalir secara perlahan-lahan tersebut diperkirakan berasal dari alga merah. Namun ada juga pendapat lain yang mengemukakan bahwa warna merah tersebut berasal dari gletser yang terkubur selama jutaan tahun dengan mikroba kuno di dalamnya. Setelah sekian lama terisolasi di bawah lapisan es yang tebal, tak ada cahaya, panas dan oksigen yang masuk sehingga mengalami salinitas yang tinggi dan mengandung zat besi, dari zat besi itulah warna merah tersebut tercipta.

2. Misteri Kerajaan yang Hilang Atlantis


keajaiban dunia bawah air
Kerajaan Atlantis yang Hilang
Critias dan Timaeus adalah dua buah catatan legendaris berisi dialog Plato (427-347 SM) yang menguraikan sebuah kerajaan yang dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Atlantis, begitu disebutnya, sebuah kerajaan yang memiliki peradaban yang maju. Di sana sudah terdapat pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang-orang terbang.

Suatu ketika saat Atlantis akan melancarkan perang dengan Athena, tiba-tiba terjadi gempa yang luar biasa dan kemudian diikuti oleh banjir, tidak sampai sehari semalam Atlantis tenggelam tanpa bekas di dasar laut. Kerajaan legendaris dengan yang peradaban tinggi itu pun lenyap dalam sehari semalam. Diperkirakan Atlantis tenggelam kurang lebih 11.150 SM. Plato menegaskan, kerajaan Atlantis diceritakan turun-temurun, jadi hal itu bukan sebuah rekaan.

Selama berabad-abad banyak orang yang menaruh minat yang tinggi terhadap hal ini. Hingga pada tahun 1960 seorang keolompok penyelam menemukan sebuah keajaiban dunia bawah laut dengan ditemukannya sebuah jalan besar yang dibangun menggunakan batu persegi panjang yang disusun sangat rapi. Pada tahun 1979, sekelompok ilmuan dari Amerika dan Perancis berhasil menemukan piramida raksasa di dasar laut bermuda.

Banyak orang percaya bahwa penemuan-penemuan tersebut merupakan keajaiban ajaib bawah air dari sisa-sisa kerajaan Atlantis yang hilang.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments