10 Tips Mengatasi Jenuh dan Bosan ala Munsypedia

10 Tips Mengatasi Jenuh dan Bosan ala Munsypedia

Seringkali seseorang jenuh dengan apa yang mereka lakukan sehari-hari. Dunia sekolah, kampus, kerja, apalagi kalau nganggur pasti lebih jenuh lagi dengan aktifitas yang monoton. Waah kalau sudah begini dunia terasa hambar. Bosan dengan ini, bosan dengan itu pokoknya segala sesuatu terasa booring aaja. Kalau sudah begini hidup terasa percuma dan tidak berselera.

Warna-warni dunia tidak akan nampak. Kehidupan sekolah yang kerjanya belajaaaar terus membut kita jenuh, dunia kampus yang kebanyakan aktivitasnya kerja tugas teruuuss membuat pusing sampai-sampai stresss. Apalagi dunia kerja yang tekanannya segudang pasti menimbulkan berbagai macam rasa yang berkecamuk. Lebih parah lagi jika sudah 3 bulan melamar kerja tapi tidak ada panggilan kerja. Ingin marah, nangis, teriak pokoknya pusing.... hahaha. Namun tenaang! Ada banyak cara untuk mengatasinya. Hidup dibawa enjoy aja jangan dibawa pusing, hidup ini susah jadi jangan di bikin susah.

10 Tips Jitu Mengatasi Jenuh dan Bosan


10 Tips Mengatasi Jenuh dan Bosan ala Munsypedia


Berikut 10 tips jitu mengatasi jenuh dan rasa bosan

1. Jangan menutup diri karena kejenuhan dan kebosanan sering dipicu oleh kegiatan rutin yang monoton. Hampir tidak ada kegiatan yang tidak membosankan, kecuali kita melakukan dengan porsi yang dapat kita tanggung. Bila Anda bosan atau jenuh dengan pekerjaan, Anda perlu menyelidiki penyebabnya. Mungkin Anda perlu sedikit kelonggaran, gunakan waktu bersama keluarga atau teman. Atau lakukan apa yang membuat Anda senang.

2. Perbanyak teman anda, teman yang banyak dapat mengatasi kejenuhan. Apalagi bila anda mempunyai teman yang bisa menghibur anda. Seringlah berkumpul dengan mereka untuk mengatasi kejenuhan anda.

3. Datanglah ke tempat – tempat yang menyenangkan (ke pantai, bioskop, Mal dll) bersama orang yang anda sayangi, namun apabila belum mempunyai orang tersebut temukanlah dia untuk mengatasi kejenuhan anda, hahaha, niscaya kejenuhan itu akan hilang.

4. Jatuh cintalah, jatuh cinta akan menghilangkan kejenuhan anda namun hati-hati karena bila anda cuma jatuh cinta namun tak bisa bersama maka kejenuhan akan beralih ke kegalauan. Hehe..


5. Apabila anda adalah karyawan di sebuah perusahaan swasta, ambillah cuti tahunan anda dan gunakan waktu luang ( cuti ) tersebut untuk mengistirahatkan pikiran anda dari pekerjaan yang menjenuhkan anda.

6. Naah jaman sekarang internet sangat membantu mengatasi kejenuhan, banyak game – game menarik yang bisa anda download di internet.

7. Bila anda mempunyai uang yang cukup untuk membeli gadget seperti blackberry, maka hal tersebut akan membantu anda untuk terhubung ke teman lama maupun teman baru anda. Yah hitung - hitung buat chat2an.

8. Nonton film di laptop anda juga lumayan mengatasi kejenuhan, kalau mau yang bagus seh nonton drama korea aja supaya dapat mengatasi kejenuhan lebih lama

9. Membaca merupakan kebiasaan yang baik. Masih ingat kan dengan ungkapan "buku adalah jendela dunia?" Dan diera digital Sekarang, bahkan semakin murah dan mudah, karena Kita dapat memperoleh ragam informasi dari belantara internet. Lalu, bagaimana jika Anda orang yang agak apatis membaca? Ah, sepertinya itu bisa diatasi. Anda hanya perlu mengingat minat Anda, lalu cari informasi tentang bidang apa yang Anda minati. Membaca menjadi satu-satunya cara memperluas wilayah privasi Anda yang tidak dapat diinvasi oleh siapa pun.

10. Pikul tanggung jawab Anda
Hidup tidak selalu melakukan hal yang tepat, kita pernah melakukan kesalahan. Bila Anda berkecil hati karena merasa gagal - jangan menyerah, lakukan lebih baik! Jika Anda merasa kecil hati karena kurang dihargai atas upaya Anda, ingatlah bahwa ada hari esok. Anda punya pilihan meneruskan atau mencoba yang lain.

Terimah kasih telah membaca 10 tips jitu mengatasi jenuh dan bosan. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan segera menghilangkan rasa jenuh dan rasa bosan anda.

sumber: https://harian10.blogspot.com/2013/07/10-tips-jitu-mengatasi-jenuh-dan-bosan.html

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments