13 Drama Korea Terbaik 2009-2010

13 Drama Korea Terbaik 2009-2010


Top 13 drama korea terbaik 2009-2010

1. BAKER KING, KIM TAK GOO


drama korea terbaik 2009-2010


Satu lagi drama korea yang memiliki ratting bagus 50,8 %.  drama koreaini bercerita tentang Kim Tak Goo (Yoon Shi Yoon), anak tertua Goo In Jong (Jun Kwang Ryul), presiden dari Samhwa Enterprise yang merupakan legenda di industri roti. Meski sangat berbakat, keluarga besar Goo In Jong yang dikomandani oleh istri muda ayahnya bersekongkol mencuri warisan Kim Tak Goo. Mau tidak mau Tak Goo harus membangun usahanya dari bawah untuk menjadi pengusaha roti nomor satu.

2. YOU'RE BEAUTIFUL/ HE'IS BEAUTIFUL


drama korea terbaik 2009-2010


Di nomor dua terdapat drama koreaYOU'RE BEAUTIFUL yang ditayangkan di Indonesia dengan judul HE'IS BEAUTIFUL. Kisahnya dimulai ketika sebuah boyband idola Korea bernama A.N.Jell yang menghadapi masalah serius karena vokalis utamanya Hwang Tae-kyung (Jang Geun Suk) mengalami gangguan suara. Karena tidak mau band tersebut berantakan menajemen artis mereka measukkan seorang vokalis baru bernama Go Mi-nam. Sayangnya belum sempat debut ia harus menjalani operasi mata, maka manajernya meminta bantuan Go Mi-nyu (Park shin hye) yang tak lain saudara kembar perempuan Mi-nam untuk menyamar menjadi Mi-nam dan masuk dalam band A.N.Jell, disinilah semua konflik dimulai

3. BOYS BEFORE FLOWER 





drama korea terbaik 2009-2010

BOYS BEFORE FLOWER adalah drama koreaadaptasi dari mangga jepang HANA YORI DANGO. Mulai ditayangkan di KBS TV pada Januari 2009 drama koreaini menarik perhatian banyak penggemar di seluruh Asia. Untuk urusan penggemar BOYS BEFORE FLOWER masih merupakan drama Asia yang memiliki penggemar terbesar hingga tahun 2010 ini. drama koreayang terdiri dari 25 episode ini bercerita tentang Geum Jan Di (Koo Hye Sun), seorang gadis putri pemilik toko laundry yang secara tidak sengaja harus bersekolah di sekolah Elite Shinhwa. Di sekolah tersebut Geum Jan Di mendapat bullying dari anggota f4, namun pada konflik-konflik selanjutnya malah menjalin hubungan cinta yang rumit dengan dua anggotanya yaitu Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) dan Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong). drama koreaini sangat layak untuk disebut sebagai drama koreaterbaik Korea 2009, namun pada tahun 2010 ini drama korea ini berada pada posisi ketiga.



4. QUEEN SEON DUK 




drama korea terbaik 2009-2010


menghadirkan genre drama korea yang sedikit berbeda dengan 10 drama korea terbaik korea 2010. Drama ini bercerita tentang Dinasti Shilla, salah satu dinasti terbesar dalam sejarah Korea. Yang menarik adalah walau menceritakan tentang konflik yang rumit dan panjang ala ala kerajaan, QUEEN SEON DUK tetap menjadi tontonan yang menarik dan mengasyikkan. drama korea itu tayang selama 62 episode dan disutradarai oleh Park Hong Kyun dan Kim Geun Hong.

5. PLAYFULL KISS 




drama korea terbaik 2009-2010



Dibuat berdasarkan cerita dari manga populer ITAZURA NA KISS, tentang Oh Ha Ni (Jung So Min), seorang murid yang selalu berantakan dan jatuh cinta kepada seorang yang sangat perfeksionis, Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Seung Jo sempat menolak Ha Ni, dan mereka kembali didekatkan ketika rumah Ha Ni harus pindah ke teman lama ayahnya, yang tak lain adalah rumah ayah Baek Seung Jo. Sebelum ditayangkan drama korea ini mencatatkan diri sebagai drama yang memiliki rekor sponsor terbanyak. Nama Kim Hyun Joong dalam drama korea ini sepertinya masih sangat menjual. Drama ini sendiri belum sempat tayang di Indonesia namun sudah memantik animo karena secara resmi drama korea ini bisa dilihat secara online lewat situs Youtube.

6. My Girlfriend is a Gumiho (2010)




drama korea terbaik 2009-2010


Menceritakan tentang Gumiho yaitu siluman rubah berekor sembilan yang hidup pada masa ratusan tahun yang lalu dan tiba-tiba mendapati dirinya berada di masa Korea modern. Ceritanya berawal ketika Cha Dae-woong (Lee Seung Gee) tanpa sengaja membebaskan seekor gumiho yang terperangkap dalam sebuah lukisan selama 500 tahun. Gumiho itu sebelumnya ingin menjadi manusia, namun gagal karena digosipkan Gumiho tersebut suka memakan hati manusia. Mi-ho (Shin Min-ah) yang akhirnya hidup bersama dengan Dae-woong karenaia tidak punya pilihan lain. Sebenarnya Dae-woong takut juga karena ia juga mendengar kalau Gumiho suka memakan hati manusia. Di sisi lain, Mi-ho tetap berniat menjadi manusia, namun Mi Ho harus meminum darah Dae Woong setelah 100 hari berlalu agar bisa memenuhi keinginannya tersebut.


7. Secret Garden (2010)




drama korea terbaik 2009-2010


drama korea ini bercerita tentang Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO yang mempunyai sifat arogan dan eksentrik yang selalu jaim, dan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang pemeran pengganti miskin yang rendah hati tapi memiiki kecantikan dan keindahan tubuh yang sangat menawan. Joo Won dan Gil Ra Im bertemu secara kebetulan . Joo won tertarik dengan gil ra im tetapi ra im tidak, ra im sangat mengagumi sepupu joo won, Oska (Yoo Sang Hyun), oleh karena itu joo won memutuskan untuk melupakan ra im. Ini nih yang bikin cerita menarik, suatu hari joo won dan ra im tersesat di sebuah hutan. Di dalam hutan itu ada sebuah rumah, mereka menghampiri rumah itu. Dan sang pemilik rumah memberikan minuman kepada mereka berdua, tetapi tiba tiba mereka bertukar jiwa. Jadi jiwa Joo Won ada ditubuh Ra Im sementara jiwa Ra Im ada di tubuh Joo Wo.


8. Dong Yi





drama korea terbaik 2009-2010


Serial saeguk yang menceritakan kisah Dong Yi atau Choi Sook Bin, pelayan air yang akhirnya menjadi selir Raja Suk Jong sekaligus ibu dari Raja ke 21 Chosun, Young Jo.

Aktris cantik Han Hyo Joo berperan sebagai Dong Yi sedangkan sang raja diperankan oleh Ji Jin Hee. Dong Yi juga menjadi ajang reuni bagi Han Hyo Jo dan Bae Soo Bin setelah sama-sama membintangi Brilliant Legacy.

kali pertama dityangkan Dong Yi berhasil mengalahkan serial saeguk bertema medis Jejongwoon (13,2%) dan serial KBS the Birth of The Rich (15,5%). Dong Yi mencapai rating tertingginya pada episode 26 yaitu 33,1 % yang tayang 15 Juni 2010.

9. Personal Taste




drama korea terbaik 2009-2010

mendapat perhatian begitu besar di Indonesia. Selain ceritanya yang menarik, kehadiran aktor paling top Korea saat ini, Lee Min Ho merupakan daya tarik yang membuat drama korea ini begitu diminati. drama korea ini bercerita tentang hubungan cinta antara Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) dengan Park Kae In (Son Yeh Jin). Jeon Jin Ho adalah seorang pria straight yang berpura-pura menjadi seorang gay agar bisa menjadi teman sekamar dari Park Kae In. Konflik dibangun dari cinta segitiga yang terbangun antara Jon Ji Ho, Park Kae In dan Han Chang Ryul.

10. You're My Destiny (2009)


drama korea terbaik 2009-2010


Jang Sae Byuk (diperankan oleh Im Yoon ah, SNSD) adalah gadis yang berusaha bangkit dan berusaha mencari arti dari kehidupan setelah mendapatkan transplantasi kornea mata dari seorang dokter yang bernama Kim Na Young yang meninggal akibat kecelakaan sewaktu dalam perjalanan pulang dari Amerika. Sae byuk akhirnya menjadi dekat dengan keluarga Na young, mereka bahkan menganggap Sae byuk seperti anak mereka sendiri, apalagi salah satu bagian tubuh dari Na young sekarang ada didiri Sae byuk.
Kang Ho Se ( diperankan oleh Park Jae Jung ) dan Kim Tae Pong (diperankan oleh Lee Ji Hoon) adalah adik kembar Na Young yang sama sekali tidak saling menyukai satu sama lainnya. Tae Pong membenci Ho Se karena keluarga Ho Se kaya dan ayah Tae Pong adalah supir ayah Ho Se dan ibunya hanya seorang pembantu rumah tangga.

11. My fair lady (2009)


awalnya memukau, ending scenenya yang gak banget, tapi bagus juga.


12. IRIS (2009)



Mega budget drama korea ini perlahan-lahan bikin gue jadi seneng nonton drama korea. Karena belom nonton secara gerilya keseluruhannya, jadi masih belum bisa komen, sejauh ini sih plot dan juga tema yang diangkat bagus!


13. Shinning Inheritance (2009)



Kisah Cinderella modern, bintang-bintang baru seperti Han Hyo-joo, Lee Seunggi, Bae Soo-bin, dan Moon Chae-woon yang dalam waktu singkat jadi pusat perhatian karena berhasil dapetin rating tinggi.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments