7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015

7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015


Sumber dari Wikipedia menyebutkan bahwa New Seven Wonders of the World atau tujuh keajaiban dunia baru (2000-2007) adalah sebuah inisiatif dimulai pada tahun 2000 sebagai sebuah proyek Millennium untuk memilih Keajaiban Dunia dari pilihan 200 monumen yang ada. Jajak pendapat popularitas dipimpin oleh Bernard Weber dan diselenggarakan oleh Yayasan New7Wonders yang berbasis di Zurich, Swiss dengan pemenang diumumkan pada tanggal 7 Juli 2007 di Lisbon.
New7Wonders Foundation menyatakan bahwa lebih dari 100 juta suara melalui Internet atau melalui telepon.

Pemungutan suara melalui Internet terbatas pada satu suara untuk tujuh monumen per orang/identitas, sedangkan melalui telepon beberapa suara itu mungkin, sehingga jajak pendapat itu dianggap tidak ilmiah. Menurut John Zogby, pendiri dan saat ini Presiden/CEO dari Utica, organisasi polling berbasis di New York Zogby International, New7Wonders Foundation melaju “polling terbesar dalam catatan”.

Program ini menarik berbagai pihak. Beberapa negara disebut-sebut finalis dan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak suara yang diberikan untuk itu, sementara yang lain meremehkan atau mengkritik kontes. Setelah mendukung New7Wonders Foundation pada awal kampanye, dengan memberikan rekomendasi untuk pemilihan calon, Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) dengan peraturan yang harus merekam semua dan memberikan status yang sama dengan situs warisan dunia menjauhkan diri dari usaha tersebut pada tahun 2001 dan lagi pada tahun 2007.

New7Wonders Foundation didirikan pada tahun 2001, mengandalkan sumbangan swasta dan penjualan hak siar dan tidak menerima dana publik atau uang pembayar pajak. Pada tahun 2007 yayasan meluncurkan New7Wonders of Nature, yang merupakan subjek dari voting hingga 11 November 2011. New7Wonders Cities adalah proyek saat ini, dengan voting sampai Juli 2014.
Sayangnya, Pulau Komodo dari Indonesia tidak bisa masuk ke dalam daftar tujuh keajaiban dunia baru ini. Pada hal Komodo adalah binatang purba yang saat ini masih tersisa. Kekalahan ini dikarenakan poling dari internet maupun telepon kalah jauh dari ketujuh kandidat yang lain, meskipun sebenarnya Pulau Komodo sempat masuk dalam tujuh besar. Berikut ini daftar tujuh keajaiban dunia, seperti dilansir The Richest (06/03/2014). Foto ketujuh keajaiban dunia oleh The Richest.

Inilah 7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015


1. The Great Wall of China


7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015

Kejaiban Dunia yang pertama dari ke tujuh Keajaiban Dunia adalah Tembok Besar China. Tembok Besar China adalah salah satu landmark terbesar peradaban manusia, Tembok Besar Cina membentang lebih dari gurun, dataran, dan pegunungan seperti naga raksasa. Butuh waktu lebih dari 2.000 tahun untuk menyelesaikan dinding, dari abad ke-7 SM sampai Dinasti Ming (1368-1644 M), dan dimaksudkan untuk melindungi Cina dari invasi Mongol, musuh yang terbesar pada saat itu. Yang pertama dan paling luar biasa bagian mengambil 10 tahun untuk membangun. Setelah penyatuan Cina oleh kaisar pertama Dinasti Qin, antara 221-206 SM, berbagai bagian dari dinding bersatu. Struktur terbesar di dunia, mengingat volume, angin turun ke utara negara itu, menghubungkan Shanhaiguan ke timur ke Jiayuguan ke barat, peregangan untuk 3.889 mil. Terbuat dari batu bata, batu, dan kayu, diyakini menelan biaya sekitar $ 260 milyar untuk membangun Tembok Besar China jika dikonversikan saat ini. Saat itu, orang-orang Cina dipaksa oleh Kaisar Qin Shi Hunag untuk membangun dinding tanpa dibayar apapun. Banyak dari mereka meninggal karena kelelahan dan penyakit lainnya, karena mereka harus membawa batu yang sangat besar. Mayat-mayat itu dikubur di lubang dekat dinding, bukan di dinding sebagai banyak legenda yang beredar, yang akan menyebabkan titik-titik lemah yang bisa menghancurkan Tembok Besar China.


2. Taj Mahal, India


7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015

Keajaiban Dunia Kedua Taj Mahal adalah monumen arsitektur terbesar di India, dibangun oleh Kaisar Mughal kelima Shah Jahan sebagai makam bagi istri tercinta ketiga, Mumtaz Mahal, seorang putri Persia yang meninggal selama kelahiran anak ke-14 mereka. Konstruksi monumen yang luar biasa dimulai pada 1642 dan butuh 20.000 pekerja, 1.000 gajah untuk membawa bahan bangunan, dan 22 tahun untuk menyelesaikannya. Dibangun pada marmer putih yang dibawa dari berbagai negara, Taj Mahal didekorasi pirus Tibet, batu akik Yaman, safir Ceylon, ametis Persia,karang Arab, batu giok Cina, perunggu Rusia, dan mutiara dari Samudera Hindia. Warnanya tampak berubah tergantung pada waktu hari dan sinar bulan. Menurut legenda , proyek ini adalah karya arsitek Turki terkenal Ustad Isa Khan. Setelah selesai, sang kaisar memerintahkan tangannya dipotong sehingga ia tidak akan pernah bisa mampu menciptakan sesuatu yang spektakuler seperti Taj Mahal. Kembali pada tahun 1640, biaya $ 8 juta untuk membangunnya, yang akan diterjemahkan lebih dari $ 1 miliar dalam uang saat ini


3. Colosseum di Roma


7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015

Awalnya bernama Flavian Amphitheatre, setelah nama keluarga Kaisar Vespasianus, Colosseum adalah bangunan paling mengesankan dari Kekaisaran Romawi. Kaisar Vespasian mulai membangun Colosseum pada tahun 72 Masehi. Setelah tujuh tahun kerja keras dan keringat, bangunan bahkan tidak mencapai seperempat dari puncaknya. Tapi melawan segala rintangan, satu tahun kemudian bangunan megah didedikasikan, setelah Titus mengambil alih tahta. Perayaan berlangsung 100 hari, namun beberapa tahun kemudian saudaranya Domitianus akhirnya selesai. Amfiteater raksasa ini dibangun atas dasar danau buatan, bagian dari sebuah taman yang dibangun oleh Kaisar Nero di pusat kota Roma, yang termasuk Colossus, sebuah patung raksasa Nero, nama ampiteater. Pada awalnya, pertempuran antara binatang, maka itu datang giliran pria untuk melawan binatang, dan akhirnya gladiator yang berjuang untuk hidup atau mati. Tempat duduk 50.000 penonton, biaya antara $ 750 juta hingga $ 1 miliar saat ini untuk membangun struktur kolosal tersebut.

4. Ancient City of Petra, Yordania


7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015

Harta arkeologi yang luar biasa, kota kemerahan diukir di tebing berbatu di Petra adalah permata tak ternilai harganya dari Yordania. Ini adalah mahakarya tersembunyi dari Barat selama lebih dari 2.000 tahun, sampai akhirnya ditemukan oleh penjelajah dari Swiss, Johann Ludwig Burckhardt pada tahun 1812. Kota kemerahan adalah 162 km sebelah selatan dari ibukota Yordania Aman, dan dibangun di atas teras dekat Lembah Musa. Kota ini lebih dari 2.600 tahun bersejarah, dan terus mempesona dengan arsitektur yang sangat besar, struktur besar, sebuah kompleks cerdik sistem saluran air, yang semuanya berdiri kokoh. Ibukota legendaris dari Nabatean, populasi Arab yang memerintah wilayah tersebut sampai penaklukan Romawi, adalah kompleks kuil dan bangunan diukir di batu.

5. Machu Picchu di Andes, Peru


7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015

Reruntuhan Inca yang terkenal ditemukan oleh arkeolog Hiram Bingham pada tahun 1911 adalah salah satu terindah dan paling misterius di dunia. Kota Machu Picchu dibangun pada batu antara sayap dari dua pegunungan dari rantai pegunungan timur Andes, mendominasi lembah sempit dan Sungai Urubamba curam. Pada ketinggian 8.000 meter di atas permukaan laut, dikelilingi oleh teras pertanian cukup untuk memberi makan seluruh penduduk kota, irigasi oleh mata air alami, dengan istana-istana, mandi, kuil, lumbung, dan lebih dari 150 rumah diselimuti awan. Namun, keringat dan kerja keras pasti sulit untuk mengalahkan segalanya. Beberapa batu bata berat lebih dari 50 ton diukir secara cermat. Dibangun sekitar 1450 sebagai tempat peristirahatan bagi kaisar Inca, butuh waktu hampir 100 tahun untuk menyelesaikannya, dan ditinggalkan segera setelah penaklukan Spanyol.

6. El Castillo di Chichen Itza, Meksiko


7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015

Terletak di daerah pusat-utara Semenanjung Yucatan di Meksiko, Chichen Itza adalah benteng pra-Columbus, pernah menjadi pusat politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya. Benteng ini dibangun sekitar tahun 600 dan pusatnya adalah anak tangga piramida Mesoamerika, El Castillo, dengan total 365 anak tangga, jumlah hari dalam setahun. Piramida berbasis persegi sebagai sebuah kuil dan dirancang sehingga selama semua ekuinoks, matahari terbenam akan melemparkan bayangan menyerupai sosok ular menuruni tangga utara bangunan tersebut. Ular ini sebenarnya representasi alegoris Dewa Maya Kukulcan, juga dikenal sebagai ular berbulu. Benteng dan piramida ditinggalkan selama penaklukan Spanyol pada abad ke-19, monumen itu sudah tertutup vegetasi. Biaya untuk membangun dan rahasia arsitektur tetap menjadi misteri.

7. Christ the Redeemer, Rio de Janeiro


7 Keajaiban Dunia Terbaru 2015

Mendominasi Rio de Janeiro dari puncak Gunung Corvocado, patung Kristus Sang Penebus berdiri pada ketinggian 2.329 kaki di atas alas yang juga berfungsi sebagai kapel. Diresmikan pada tahun 1931, gagasan untuk membangun sebuah patung raksasa di gunung sebagai tanggal landmark dari tahun 1921, ketika Keuskupan Agung Rio de Janeiro memutuskan untuk memperingati Kemerdekaan Brasil Centenary. Keuskupan Agung mengorganisir sebuah acara yang disebut Semana do Monumento, “Minggu monumen,” untuk menarik sumbangan, terutama dibuat oleh umat Katolik. Biaya untuk membangun monumen sebesar $ 250.000 pada tahun 1931, atau saat ini sekitar $ 3.500.000. Bobotnya lebih dari 1.000 ton, patung raksasa dapat dilihat baik siang dan malam dari setiap sudut di kota tersebut.

Sumber :http://www.cauchymurtopo.wordpress.com

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments