Degan Alat Ini Manusia Dapat Bernafas Di Dalam Air

Degan Alat Ini Manusia Dapat Bernafas Di Dalam Air

M.R.O-Info Tentunya akan menjadi satu hal yang mustahil apabila manusia dapat berlama-lama di dalam air tanpa oksigen atau juga tangki oksigen untuk membantunya bernafas.

Degan Alat Ini Manusia Dapat Bernafas Di Dalam Air

Namun, ada sau konsep gadget yang dapat membuat manusia menjadi seperti ikan di mana dapat berlama-lama di dalam air tanpa bantuan tabung oksigen yang berat tersebut.
TritonDikutip dari Daily Mail (16/01), seorang desainer asal Korea Selatan bernama Jeabyun Yeon membuat satu konsep gadget yang terinspirasi dari film James Bond di mana seseorang dapat berlama-lama di dalam air hanya menggunakan perangkat kecil itu saja.

Konsep gadget yang berbentuk seperti masker bernama Triton ini dapat mengekstrak oksigen di dalam air sehingga dapat digunakan oleh penggunanya untuk bernafas tanpa harus tergantung dengan tabung oksigen atau juga harus ke permukaan untuk mengambil nafas dan kembali ke dalam lagi.

Degan Alat Ini Manusia Dapat Bernafas Di Dalam Air


Cara kerjanya, penyelam hanya perlu menggigit ujung Triton dengan mulut dan oksigen yang telah diekstrak dapat digunakan layaknya ketika dia sedang berada di darat.

Triton Ketika lubang-lubang yang masuk ke dalam batang Triton di  kanan dan kiri, ada alat khusus di dalamnya yang langsung  memisahkan antara air dan oksigen. Dalam konsepnya itu,  Yeon menjelaskan bahwa gadgetnya tersebut menggunakan  baterai mikro yang berukuran 30 kali lebih kecil dibandingkan  baterai biasa.

Degan Alat Ini Manusia Dapat Bernafas Di Dalam Air


Selain kecil, baterainya juga dapat diisi ulang dengan kecepatan pengisian 1000 kali lebih cepat dari baterai biasa.

Menjadi satu hal yang sangat membantu sekali apabila di kemudian hari Triton ini benar-benar dapat diwujudkan. Bahkan dengan menggunakannya, para scuba diving atau penyelam bawah laut pun tidak perlu lagi khawatir untuk kehabisan oksigen ketika sedang beraksi di dalam air.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments