10 Fakta Tersembunyi dalam Kartun SpongeBob SquarePants

10 Fakta Tersembunyi dalam Kartun SpongeBob SquarePants

SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial film animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc. Berikut ini 10 Fakta Menarik SpongeBob SquarePants yang Mungkin Belum Diketahui

1. The Krusty Krab


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants The Krusty Krab

Tahu Mr Krabs kan? Ceritanya, setelah perang, Mr. Krabs mengalami depresi berat. Kemudian dia membeli sebuah rumah jompo, The Krusty Krab. Lewat kerja keras dan segala usaha, Krusty Krab pulih kembali dan menjadi toko burger paling populer di bawah laut.

2. Mr. Krabs


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants Mr. Krabs

Menurut episode “Sleepy Time”: Usia Mr. Krabs adalah 62 tahun, Nomor SIM-nya: A5265661, Tanggal lahir: 30 November 1942, Alamat: 3541 Anchor Way, Bikini Bottom. Dan dia punya binatang peliharaan bernama Mr. Doodles.

3. SpongeBob


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants SpongeBob

Tanggal lahir SpongeBob adalah: 14 Juli 1986. Surat Izin Mengemudi (SIM) pernah muncul di episode “Sleepy Time” dan “No Free Rides.” Dalam 2 episode itu, nomor SIM-nya adalah A1356021, Alamat SpongeBob adalah: 124 Conch St. Bikini Bottom.

4. Film Kartun Semua Umur


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants Film Kartun Semua Umur

SpongeBob, kartun ciptaan Stephen Hillenberg ini dirancang untuk usia 2 sampai 11 tahun. Akan tetapi, nyatanya film itu juga menyedot penonton dewasa usia 18 hingga 50 tahun. Sebuah survei di Inggris menunjukkan, 40 persen dari satu juta penonton SpongeBob berusia di atas 16 tahun.

5. Penggagas Spongebob


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants Penggagas Spongebob

Penggagas Spongebob, Stephen Hillenberg, pernah mendalami studi sumber daya kelautan di Universitas Humboldt, California. Hillenberg juga pernah mengajar biologi kelautan di Orange County Marine Institute, California, dan kemudian mengambil program master dalam animasi eksperimental di Institut Seni California. Pengalaman dan hobi itulah yang kemudian melahirkan kartun SpongeBob SquarePants pada tahun 1996.

6. Nickelodeon


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants Nickelodeon

Nickelodeon yang memproduksi SpongeBob adalah perusahaan di bawah Viacom yang juga memayungi MTV. Belakangan SpongeBob dibuat versi layar lebar-sebuah indikator bahwa film tersebut mempunyai pasar yang mendunia.

7. Pengisi Suara SpongeBob


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants Pengisi Suara SpongeBob

Tom Kenny, yang mengisi suara SpongeBob sebenarnya bermaksud membuat suaranya seperti SpongeBob supaya kita teringat dengan lautan.

8. Nama Asli SpongeBob


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants Nama Asli SpongeBob

Sebenarnya nama asli SpongeBob itu SpongeBoy, tapi sayangnya nama SpongeBoy secara legal sudah dimiliki oleh yang lain dan tidak bisa dipakai.

9. Squidward


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants Squidward

Squidward cuma punya 6 tentacles, padahal dia seekor gurita (yang harusnya 8 tentacles). Alasan sang kartunis membuat Squidward cuma dengan 6 tentacles supaya ia tidak terlihat terlalu terbebani oleh tentaclesnya.

10. Rumah SpongeBob


Fakta Tersembunyi Kartun SpongeBob SquarePants Rumah SpongeBob

SpongeBob tinggal di rumah nanas karena Nanas adalah motif yang biasa digunakan dalam Kerajinan Polynesian, Stephen Hillenburg juga merasa kalau SpongeBob bakal suka bau dari rumah nanasnya.
spongebobs house 10 Fakta Tersembunyi SpongeBob SquarePants

Nah, sekarang kita jadi lebih tahu rahasia-rahasia tersembunyi yang ada di balik kartun SpongeBob.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments