15 Film Jepang Bergenre School Life yang Harus Kamu Tonton!

15 Film Jepang Bergenre School Life yang Harus Kamu Tonton!

Rekomendasi Drama Jepang bergenre School Life | Un1x Pr0ject | Sebenarnya banyak Film Jepang yang bergenre sekolah lainnya, tapi di bawah ini adalah film yang pernah Munsypedia tonton yang juga fokus pada masalah sekolahnya , karna banyak juga yang berlatar sekolah tapi tidak fokus pada masalah sekolahnya:

Inilah Daftar Film Jepang Berrgenre School Life:

1. Hanazakari No Kimitachi E


Ini film yang mungkin semua sudah pada tahu tentang seorang siswi bernama Ashiya ( Maki Horikita ) yang menyamar ke sehuah sekolah khusus laki-laki, demi memberi semangat pada atlet idolanya yang bernama Sano ( Shun Oguri ) yang ternyata pernah menolongnya dari penjahat, seru dan kocak lihat aksi para siswa tiap dorm yang aneh bin ajaib, drama ini juga sampai di adaptasi oleh drama Korea dan Taiwan yang aku kurang tahu judulnya .

2. Yankee Kun To Megane Chan


Seorang Yankee aka berandal yang bernama Hana yang ingin menjalani masa sma nya dengan tenang dengan mengubah penampilannya di sekolah sebagai siswi berkaca mata yang culun, apalagi kemudian Hana terpilih sebagai ketua osis yang mendapat rintangan dalam menjalaninya, selain itu ada murid yang di anggap berandal bernama Daichi yang kemudian menjadi teman Hana lalu akankah jati diri hana ketahuan oleh teman teman sekolahnya, bagi yang penasaran dan belum nonton silahkan ditonton cukup kocak dan seru, apalagi ada si unyu-unyu Kanata Hongo di film ini.

3. Life


film yang menceritakan tentang pembullyan di sekolah dengan tokoh Ayumu (Kitano Kii) yang mendapat pembullyan dari teman sekelasnya yang juga merupakan mantan teman dekat Ayumu yang bernama Manani, menceritakan sisi gelap dari sekolah tapi jangan khawatir menakutkan karna karna film ini bikin kita kuat, hal itu di tunjukkan oleh tokoh Ayumu yang tak pernah gentar dan lari meski mendapat pembullyan dari temannya tsb.

4. Mei-Chan No Shitsuji


Kalau film ini menceritakan tentang Mei (Nana Eiruka) yang hanya anak dari pemilik kedai ramen tiba2 di datangi orang tak di kenal dan di nyatakan sebagai pewaris keluarga Hongo yang kaya, dan mulai bersekolah di yang mewajibkan tiap siswinya untukm punya butler. Dan mulailah di ceritakan persaingan para siswi yang lain untuk menjatuhkan mei yang mereka anggap musuh. Apalagi ada pewaris Hongo lain yang menginginkan butler yang di miliki mei bernama Rihito (Hiro Mizushima).

5. Gakkou No Kaidan


film yang aku tonton karna faktor kamiki Ryunosuke, drama ini bercerita tentang seorang presiden komite sekolah bernama Haruna (Hirose Suzu) yang lemah setelah di angkat secara sengaja oleh kelompok populer di sekolah tersebut yang merupakan putra para pemilik saham terbesar di sekolah tersebut, mereka memilih para siswa yang lemah supaya gampang di atur, tapi kemudian semua berubah karna Haruna yang di anggap mereka lemah ternyata mampu melawan mereka. Yang tanpa semua orang tahu ternyata mendapat bantuan dari seorang senior bernama Kei (Kamiki Ryunosuke) untuk mengubah sistem sekolah mereka yang rusak.

6. 35 Sai No Koukousei


Bercerita tentang wanita yang berusia 35 tahun bernama Ayako ( Ryoko Yonekura ) yang menjadi siswa sekolah menengah atas dengan satu tujuan , menceritakan tentang masalah murid , guru , juga sistem belajar di satu sekolah . Sekolah tsb menerapkan sistem kasta dari tingkat popularitas siswa di sekolah tsb , dimana pemuncak kasta popularitas punya hak khusus bahkan bersikap dan menindas kasta paling bawah . Permasalahan sekolah yang menyebabkan akan di hapusnya sistem kelas di sekolah dengan sistem sks layaknya universitas untuk menghilangkan pembullyan dalam kelas .

7. Gomen Ne Seishun!


Ini film tentang dua sekolah yang akan di merger, Tonkou sekolah Budha yang khusus untuk laki 2 dengan st Mishima sekolah Katolik khusus untuk siswi perempuan, di kemas dengan ala komedi cukup kocak. Akting Nishikido Ryo sbg guru Hara Heisuke yang sangat peduli pada muridm-muridnya cukup ok, kalau akting Hikari Mitsushima sbg guru Hachiya Risa yang galak dan ekstra ordinari.

8. GTO 2012


GTO versi terbaru dengan alur cerita yang lebih mirip dengan versi manga nya, di banding versi GTO 98 agak berbeda , masih menceritakan guru Onizuka (Akira Exile) yang merupakan bekas Yankee yang kemudian menjadI guru di sebuah SMA dan menghadapi sebuah kelas yang luar biasa karna mereka sangat memusuhi seorang guru, dan mulailah guru Onizuka menghadapi murid -muridnya yang mempunyai banyak karakter juga masalah mereka masing-masing.

9. Dragon Sakura


Ini film yang bagus buat anak sekolah yang mau menghadapi masa ujian , walau bertema berat tentang cara belajar yang lebih efektif oleh pengacara bernama Sakuragi Kenji yang tiba2 harus jadi guru , dengan berkeyakinan jika ingin mengubah masa depan murid2nya yang tak punya masa depan dengan harus lulus masuk universitas Tokyo aka Todai.
Untuk menjalankan rencananya itu Sakuragi mulailah membuat sebuah percobaan dengan 6 siswa di sekolah tsb , 6 siswa yang sebenarnya jauh dari kata masa depan .

10. GTO 1998

Gto versi 98 bagiku merupakan rajanya film school , dengan cerita guru Onizka yang merupakan mantan Yankee ingin menjadi seorang guru meski awalnya sangat sulit di capai , akhirnya Onizuka bisa jadi guru di sebuah sekolah yang ternyata satu kelas memusuhi tiap guru yang masuk . Versi 98 ini memang agak berbeda dengan versi manganya tapi menurutku versi ini yang paling menarik ga terlalu lebay dan berasa bangeut sebagi film yang memotivasi .

11. Hana Yori Dango


Untuk dorama ini mungkin hampir semua orang sudah tahu jalan ceritanya yaitu menceritakan seorang siswi bernam Tsukusi yang berasal dari keluarga sederhana yang harusn menghadapi geng elite bernama F-4 yang di ketuai oleh Tsukasa yang di kenal arogan dan suka bersikap seenaknya .

12. Yamada Taro Monogatari


Taro Yamada seorang siswa yang mendapat beasiswa di sekolah elit bernama Ichinomiya , dengan tampang keren dan kepintarannya , Taro di kira sebagai putra orang kaya meski yang sebenarnya Taro merupakan siswa miskin yang harus menghidupi ke 6 adiknya juga ibunya yang tak bisa bekerja , keanehan Taro mulai di selidiki oleh teman sekolahnya yaitu Mimura seorang prodigy keluarga perangkai bunga .

13. Nobuta Wo Produce

Bercerita tentang siswa populer bernama Shuji yang di kenal baik dimata orang , hal yang sebenarnya hanya topeng karna dia ingin jadi populer tapi di depan Kusano siswa aneh yang slalun di anggap bodohlah Shuji bisa menunjukkan sifat asli dirinya . Hingga suatu hari datang murid baru bernam Nobuko yang tampak aneh yang membuatnya sering di buli oleh teman-teman mereka di kelas . Shuji dan Kusano pun memutuskan bekerja sama untuk membuat Nobuko aka Nobuta supaya menjadi siswi popular dan tak kena bully lagi .

14. Ouran Host Club


Haruhi yang miskin tapi pintar bisa bersekolah di sebuah sekolah elit , karna miskin Haruhi slalu memakai baju milik ayahnya hingga semua orang menyangkan Haruhi sebagain laki- laki , Tanpa di duga karna sebuah kejadian yaitu memecahkan vas bunga berhaga 8 juta Haruhi akhirnya harus berhubungan klub host yang populer di sekolah tersebut yang di anggotai oleh para siswa yang di anggap keren di sana , yang di pimpin oleh Tamaki Souuo agar bisa membayar ganti rugi tanpa orang tahu jika sebenarnya Haruhi adalah seorang wanita .

15. Q-ten


Heita seorang siswa biasa bahkan bisa di anggap agak minder karna Heita pernah menjalani operasi jantung yang membuat Heita agak membatasi sosialisanya , suatu hari Heita melihat sebuah robot mirip manusia di labotarium sekolahnya , dan secara refleks Heita pencet tombal on di graham robot tsb , Robot tersebut mulai selalu mengikuti Heita bahkan teman-teman Heita menganggap itu pacar Heita .

Ternyata robot itu adalah robot yang tak sengaja di temukan oleh kepala sekolah Heita di jalan . Akhirnya robot tsb ikut sekolah di sana dan Heita memanggilnya Qyuto . Dan mulailah Heita menjalani harinya yang lebih berwarna dengan Qyuto bahka tertarik pada Qyuto yang merupakan robot .

Sumber:
http://inasthea.blogspot.co.id/2015/02/dorama-jepang-bergenre-school-sekolah.html
http://inasthea.blogspot.co.id/2015/02/dorama-jepang-bergenre-school-sekolah_16.html

Selamat menonton

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments