18 Film Thailand Romantis Mario Maurer

18 Film Thailand Romantis Mario Maurer

Kali ini Munsypedia akan memberikan informasi menarik tentang Film-film Thailand Romantis yang dibintangi oleh aktor ganteng Thailand - Mario Maurer. Informasi ini murni Munsypedia susun dengan isi informasi di ambil dari public domain di Google hanya untuk kamu pembaca setia Munsypedia.com.

yukk simak 18 Film Thailand Romantis yang dibintangi Mario Maurer:

1. Love of Siam (2007)


Film drama romantis lawas (rilis 2007) ini bercerita tentang kisah Tong (Mario Maurer) dan Mew (Witwisit Hiranyawongkul), dua remaja SMA yang sempat bersahabat dekat saat menjadi tetangga waktu masih kecil (SD). Persahabatan kedua bocah bermula saat Tong menyelamatkan Mew di toilet sekolah. Saat itu, Mew, si pianis cilik yang pendiam dan gak suka gaul, di-bully teman-temannya. Saat itulah, Tong yang rela berdarah-darah demi menyelematkan Mew selalu berusaha melindungi tetangganya itu.

Namun, persahabatan mereka terpisah saat Tong kehilangan kakak satu-satunya, Tang, yang tersesat saat mendaki gunung di Chiangmai. Keluarga Tong memutuskan untuk pindah rumah dan mengubur semua kenangan pahit mereka di rumah lama. Hal itu juga yang mengantarkan ayah Tong jadi seorang pemabuk sekaligus pengangguran. Sepindahnya Tong, Mew jadi dekat dengan Ying (Kanya Rattanapetch), bocah perempuan yang menempati rumah Tong.

Setelah beranjak dewasa dan duduk di SMA, Mew jadi seorang vokalis di August Band. Kini, ia tinggal sendiri setelah sang nenek meninggal. Tanpa sengaja, Mew bertemu kembali dengan Tong saat Tong hendak membeli CD August Band. Mereka pun kembali dekat. Saat itu, beragam masalah melanda Tong. Ibunya yang seorang dosen, sangat protektif terhadapnya. Belum lagi, pertengkaran antara ayah-ibunya, serta ayahnya yang semakin lama semakin sakit-sakitan karena kecanduan alkohol. Hal itulah yang membuat pacar Tong, Donut (Aticha Pongsilpipat) selalu mempertanyakan sikap dingin Tong.

Keluarga Tong berangsur membaik saat Mew mengenalkan June (Chermarn Boonyasak) kepada keluarga Tong. Kehadiran June yang sangat mirip dengan Tang, membuat keluarga itu lebih hangat. Meski pada akhirnya, June pun terpaksa harus pergi mengejar cita-citanya, setelah ia dipecat dari manajemen August Band karena dianggap tak becus mengurus band tersebut. Saat itu, August Band pun dilanda konflik saat Mew tidak terima dengan perlakuan temannya yang menyudutkannya dan seolah menganggapnya gay.

Di saat keluarga Tong kembali hangat, justru tidak sebaliknya dengan Mew. Ibu Tong melarangnya untuk menemui Tong setelah ia melihatnya berciuman dengan Tong di pesta keluarga! Ying yang tergila-gila pada Mew, harus terpukul saat menguping pembicaraan Mew dan ibu Tong. Konflik kembali muncul saat Tong menuduh Ying menyebarkan kabar bahwa ia adalah gay kepada teman-teman sekolahnya. Namun, setelah konflik itu, justru Ying menjadi dekat dengan Tong dan berusaha mendekatkan kembali Tong dan Mew yang terpisah karena ibu Tong melarangnya.

Akhirnya, setelah mengalami sekian banyak konflik, Mew kembali ke August Band. Tong pun mulai menyadari keinginan sang ibu bahwa hubungannya dengan Mew adalah sesuatu yang tidak perlu terjadi, meskipun ibunya tampak melunak dengan pilihan Tong (dilukiskan secara metaforis saat ibunya membiarkan Tong memilih boneka pria untuk aksesoris natal). Namun demikian, akhirnya Tong menyadari bahwa ia tak pernah mungkin jadi pacar Mew.

2. Friendship (2008)



Hari pertama, tahun terakhir SMA, Singha sedang menunggu bus dan melihat seorang wanita jatuh. Dia membantu wanita tersebut dan naik bus ke sekolah. Mereka mempunyai teman sekelas baru, Lam dan Mituna. Mituna telat ke sekolah tapi dimaklumi karena dia baru di sekolah itu. Dia duduk di sebelah Jazz dan didepannya Kanda, yang nantinya akan berteman dengannya.

Pada awalnya Singha dan teman-temannya mengejek dia (Mituna-red) karena dia pendiam. Dia (Singha) berteman dengan Lam yang menyelamatkannya dari Kong,yang hampir membunuhnya. Lam menjadi dekat dengan Grup Singha, dan akrab satu sama lain.

Mituna membenci Singha karena diperolok apalagi mereka pasangan dansa. Hingga, Mituna masuk ke dalam bus, mereka memperoloknya karena membantu wanita bisu.

Sejak saat itu Singha menguntit Mituna untuk mengetahui dimana ia tinggal. Dia meminta maaf kepada Mituna, tetapi Mituna tak mau berbicara dengannya. Grup Singha bersama dengan Jazz dan Kanda meminta ibu Mituna untuk membujuknya, bergabung ke dalam proyek mereka. Mereka pergi ke desa dan membantu mendidik anak-anak dengan memberi buku catatan dan lainnya. Pada malam api unggun, Singha mengungkapkan isi hatinya dengan menceritakan bunga yang dia paling disukai dan bunga kedua yang disukainya yang ia sebut Mituna. Dirinya ingin menjadi sisi terang bagi Mituna.

Teman Mituna dan Grup Singha menjadi dekat dan membantu memperbaiki rumah Mituna. Mereka pergi bersama ke sebuah resort dan klub skate. Hingga, Mituna dan Singha mencintai satu sama lain. Lam dibunuh oleh Kong, yang membuat mereka sedih. Singha memberikan kertas ke Mituna untuk menandatangani buku persahabatan mereka.

Dia (Mituna) pulang ke rumah dan baru tahu kalau dia harus pindah ke desa. Pada hari ujian akhir,Mituna berbohong kepada Singha bahwa dia harus pergi ke desa selama beberapa hari. Setelah menyelesaikan ujian, dia meninggalkan sebuah catatan kepada Singha bahwa mereka akan berbicara saat hari kelulusan.

Sebelum kelulusan, ayah Singha dipindahtugaskan sehingga mereka harus pindah. Pada hari kelulusan, Singha memutuskan untuk menunggu Mituna tapi berubah pikiran karena temannya. Dia mabuk dan tertidur. Dia terbangun, dan mencari Mituna di sekolah dan di rumah Mituna. Berakhir di taman, dia menunggunya hingga turun hujan. Dia tertangkap oleh polisi tetapi diakui sebagai anak sersan.

Setelah kenang-kenangan itu, temannya berkata padanya saat reuni jika Mituna ingin melihatnya, maka ia akan datang. Dia harus pergi ke desa dan bertemu dengan ibu Mituna. Mituna dan Singha kembali bertemu tapi Mituna sakit dan mereka berbicara sepanjang malam. Dini hari, Mituna meninggal sambil mendengarkan perkataan Singha.

Ibu Mituna memberi sesuatu kepadanya, yang ingin diberikan Mituna kepada Singha. Singha membaca catatannya dan menemukan hari dimana ia pindah, dimana Singha adalah orang yang paling penting dalam hidupnya. Dia baru mengetahui bahwa ibu Mituna yang membantunya pada hari itu. Bunga Marigold yang dia berikan kepada ibu Mituna, selalu disimpan Mituna dan menjadi alasan mengapa ia menyukai bunga Marigold.

Dia mengetahui bahwa Mituna menepati janjinya untuk berbicara dengannya di hari kelulusan namun akhirnya mencari dirinya di taman dan di rumah. Mituna takut tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepadanya. Dia mencoba kembali ke sekolah tetapi gagal.

3. 4 Romance (2008)



Melodrama ini berisi komedi, aksi, waktu pengalihan misteri psikologis dan fantasi kartun disatukan dalam satu film. Film ini dibagi menjadi 4 segmen pendek berjudul DREAM, MANIS, MALU, KISS (Fan Waan Aai Joop).

Segmen pertama berjudul KISS (Joop). Ini adalah cerita tentang seorang pria bernama 'Lothario' yang mencuri ciuman dari pacar temannya. Sekarang matanya ditetapkan pada Gaga, pacar temannya Beaver, Beaver dihadapkan Lothario di 'gym tinju' dan di sana mereka bertengkar tinju dan Beaver memastikan bahwa orang itu tidak akan mampu untuk mencium pacarnya. Beaver menang dan akhirnya berakhir berciuman Gaga.

Berikutnya adalah MALU (Aai), Tong, seorang gadis kaya dari kota telah pergi ke sebuah pulau tropis terpencil mencari tempat untuk membangun spa dan resor. Setelah beberapa argumen dengan tukang perahu itu dia meninggalkan terdampar di pulau itu. Ada yang menunggu pemandu wisata, dia sangat mengejutkan mengetahui bahwa pemandu wisata adalah mantan pacarnya, Durian yang meninggalkannya tanpa kata-kata. Telah mengungkapkan bahwa Durian meninggalkan Tong karena ia merasa malu dan malu latar belakang sederhana asuhan untuk Tong Hi-kelas profil. Pada malam hari mereka minum dengan teman Durian dan ada Tong mabuk dan mengungkapkan perasaannya terhadap Durian. Setelah malam itu, Tong telah diambil di pulau ini oleh salah satu stafnya dan meninggalkan Durian. Kemudian Durian memperhatikan bahwa Tong telah melupakan Pad sketsa dan di sana ia melihat sketsa mereka berdua. Cuaca tidak baik. Durian meminjam perahu temannya dan mengikuti Tong. Ia melihat Tong dan di sana mereka memeluk satu sama lain dengan tetes air mata jatuh dari wajah Tong.

Segmen ketiga adalah MANIS (Waan), cerita tentang pasangan setengah baya, Shane & Waan. Shane adalah seorang arsitek pekerja keras, ia akan pergi dalam perjalanan bisnis yang istrinya, tidak ingin dia untuk hadir. Dia mengatakan kepada Shane dia lebih baik tidak datang kembali jika dia masih pergi ke perjalanan bisnis, namun Shane masih pergi, meninggalkan Waan saja. Secara bertahap menjadi jelas bahwa semua tidak baik dengan Waan. Ketika Shane pulang ke rumah, ia menemukan Waan tidak sama lagi. Cerita menunjukkan cerita dari masa remaja mereka yang membuat Waan begitu marah.

Segmen terakhir adalah IMPIAN (Fan). Cerita ini melibatkan seorang gadis kecil, Ton Kheaw, yang begitu terobsesi dengan anak-band Agustus, bahwa ia menjadi tenggelam dalam dunia mimpi yang jelas, di mana ia mengambil bagian dalam petualangan ajaib dengan band. Agustus untuk memimpin dengan Pichy telah membuat kesepakatan dengan Cat Iblis Hitam. Seperti Robert Johnson di Persimpangan, mereka menjual jiwa mereka. Dalam bentuk manusia, Black Cat bernama "Burung Pak". Agustus ingin keluar dari kesepakatan dan satu-satunya kunci untuk bertahan adalah di Tong Khaew. Para anggota band berubah menjadi makhluk binatang kartun, dan Tong Khaew menjadi mata terbelalak anime gadis kecil. Mereka akan mencoba melarikan diri dari Cat hitam dan mengalahkan itu. Mereka kembali menjadi manusia.

4. Rahtree Reborn (2009)



Pla adalah gadis kecil yang masih duduk di sekolah dasar. Dia hidup bersama ayah tirinya setelah ibu kandungnya meninggalkan mereka. Ayah tiri Pla sangat membenci Pla sama seperti dia membenci ibu Pla. Pla sering mendapat perlakuan kasar dari ayah tirinya. Hal ini menyebabkan Pla sulit berinteraksi dengan teman-temannya di sekolah sehingga dia sering di-bully oleh teman-temannya. Suatu ketika Pla didorong temannya hingga jatuh dari tangga sekolah.

Setelah peristiwa jatuh dari tangga tersebut, tubuh Pla dirasuki dan dikendalikan (reincarnate or reborn) oleh arwah seorang wanita bernama Buppha Rahtree. Buppha adalah wanita yang meninggal karena komplikasi akibat praktek aborsi 10 tahun yang lalu. Karena telah dikendalikan maka perilaku Pla berubah, dia telah berani melawan pada ayah tirinya dan mencoba melukai ayahnya dengan gunting, bahkan Pla melukai seluruh teman di kelasnya menggunakan pisau cukur milik ayah tirinya setelah dirinya di-bully.

Buppha membawa Pla ke kamar 609 di sebuah apartment dimana 10 tahun lalu Buppha pernah tinggal disana dan meninggal di kamar mandi di kamar tersebut. Namun Pla bertemu dengan seorang pria yang sedang masturbasi di kamar mandi, dan Pla tewas mengenaskan di tangan pria itu. Arwah Pla pun bergentayangan, dan dengan bantuan arwah Buppah, mereka menebar teror kematian di apartment itu.

Diwaktu yang sama,,
Rung adalah seorang pemuda yang berprofesi sebagai kartunis komik horor. Dia memiliki kemampuan semacam indera keenam, dapat melihat makhluk gaib/hantu. Kemampuan itu didapatkan setelah dia tenggelam saat kecil. Dia sengaja menenggelamkan diri karena ingin diselamatkan oleh wanita yang disukainnya, wanita itu adalah guru les Rung yang bernama Buppha. Sejak peristiwa itu Rung menjadi tertutup dan sulit berinteraksi. Dia diputuskan oleh pacarnya, bahkan diusir dari apartment sewanya karena kempuannya itu dianggap aneh.

Rung akhirnya pindah ke apartment yang juga dihuni oleh Buppha. Setelah melihat-lihat beberapa kamar, dia memilih kamar 605, yaitu satu-satunya kamar kosong yang tidak berhantu. Awalnya Rung hidup dengan tenang disana, namun ketika Rung bertemu dengan Pla maka dia pun mendapat teror dari Pla, bahkan salah satu teman Rung menjadi korban Pla.

Pla terus menebar teror pada semua penghuni pria (hanya pria) di apartment tersebut. Satu per satu korban berjatuhan dari yang hanya luka atau hilang anggota tubuh hingga kehilangan nyawa, dan semuanya dengan bekas sayatan pisau cukur milik Pla. Pemilik apartement yang merasa sangat terganggu dengan ulah Pla dan Buppha, menyewa jasa seorang ghostbuster untuk mengusir kedua hantu itu, tapi sang ghostbuster malah jadi korban balas dendam Pla.

Suatu hari Rung tidak sengaja bertemu dengan Buppha di depan pintu lift apartment. Rung yang mengenali Buppha langsung menyapanya, namun Buppha tidak mengenali Rung. Buppha baru mengenali Rung setelah Rung memperlihatkan foto masa kecil Rung yang sedang duduk bersama Buppha. Buppha mengatakan tidak mengenali Rung karena wajah dewasa Rung sangat jauh berbeda. Rung sangat bahagia telah bertemu dengan dengan cinta pertamanya. Dia tidak menyadari bila Buppha bukan lagi seorang manusia, namun hantu yang menebar teror kematian di apartment tempat tinggalnya.

Film ini ditutup dengan ditemukannya jasad Pla dan jasad semua korban Pla. Dan Rung dicurigai sebagai pelaku pembunuhan karena dia ditemukan tidak sadarkan diri di kamar 609, tempat jasad Pla ditemukan.

5. Rahtree Revenge (2009)



“Manusia menjelma ke dunia ini berulang-ulang, karena karma setiap orang adalah komitmen dalam hidup mereka. Sifat dari karma dibentuk oleh keinginan jauh di dalam. Dan terikat dengan sesuatu, dan menolak untuk melepaskan. Beberapa melekat pada keserakahan.  Beberapa melekat pada kegilaan untuk cinta. Beberapa tenggelam dalam dendam dan balas dendam.”
Rung duduk memandangi foto masa kecilnya bersama Buppha dan kotak pensil warna yang dia simpan sejak lama. Tiba-tiba ada anak kecil yang bertanya pada Rung, kenapa kotak pensilnya hanya disimpan dan tidak digunakan. Sosok anak kecil itu penuh luka dan bajunya berlumuran darah. Setelah Rung bertanya siapa anak itu, seketika sosok itu berubah menjadi menyeramkan dan membangunkan Rung dari mimpinya.

Setelah bangun, Rung membaca pesan yang ditempel oleh teman-temannya di pintu apartment yang berbunyi ‘Cepat pindah. Jika tidak, kami tidak akan menginjakkan kaki di sini lagi’. Saat akan pergi, Rung tidak sengaja bertemu dengan Buppha yang baru keluar dari lift apartment. Rung yang mengenali Buppha langsung menyapanya, namun Buppha tidak mengenali Rung. Buppha baru mengenali Rung setelah Rung memperlihatkan foto masa kecil Rung yang sedang duduk bersama Buppha. Buppha mengatakan tidak mengenali Rung karena wajah dewasa Rung sangat jauh berbeda. Rung sangat bahagia telah bertemu dengan dengan cinta pertamanya. Dia tidak menyadari bila Buppha bukan lagi seorang manusia, namun hantu yang menebar teror kematian di apartment tempat tinggalnya.

Sementara itu kasus pembunuhan di apartment Oscar mulai diselidiki oleh kepolisian. Seorang letnan, seorang sersan, dua orang perwira kepolisian, dan dua orang petugas ambulans datang kesana. Seorang penghuni apartment yang bernama Pancake sedang dimintai keterangan tentang peristiwa pembunuhan yang terjadi di kamar mandi di kamarnya oleh letnan dan sersan polisi. Namun tiba-tiba seorang perwira melapor jika ada yang aneh dengan mayat korban. Setelah sang letnan melihat keadaan yang telah dibungkus (seperti pocong), dia terkejut karena mayatnya berdiri. Dan dimulailah kejar-kejaran letnan dan sersan polisi oleh si mayat. Sementara perwira polisi, petugas ambulans, dan pancake sudah lebih dulu kabur karena ditakuti oleh mayat tersebut.

Rung mengunjungi temannya, Tee, yang telinganya di potong hingga putus oleh Pla. Teman-temannya kembali meminta Rung untuk segera keluar dari apartment-nya, tapi Rung tidak mau karena dia telah bertemu Buppha disana. Setelah pulang Rung menemui Buppha untuk memintanya menjadi guru privat Rung karena Rung dalam persiapan masuk universitas tapi ditolak oleh Buppha.
Pada malamnya. Rung yang masih penasaran pada Buppha kembali mengunjungi kamar Buppha, tapi disana Rung malah bertemu dengan Pla yang langsung menyerang dirinya. Sementara itu, di tempat lain di apartment Oscar sedang dilakukan judi illegal, tapi berhasil dikacaukan oleh hantu pocong Thai (?). Pemilik apartmen, pemilik kasino, dan pemain judi tanpa sengaja tertangkap polisi karena masuk ke mobil tahanan. Polisi Thai bersama polisi Hong Kong yang di tugaskan untuk mengintai judi illegal menjadi sasaran Pla, bahkan si polisi Hong Kong tewas di tangan Pla. Salah satu pemain judi yang tertinggal di apartment memiliki hantu peliharaan berupa zombie kecil cina. Zombie (kalau di Indonesia semacam tuyul gitu kayaknya) itu diperintahkan untuk mengambil uang yang tertinggal di kasino, tapi nyawa mereka melayang di tangan Pla, termasuk si zombie cina.

Buppha yang mendapati Rung tergeletak tak sadarkan diri di kamarnya segera menolong Rung dengan napas bantuan. Buppha merawat Rung sampai Rung sadar kembali, dan meninggalkan Rung.
Di ruang forensik, polisi mengatakan pada ayah tiri Pla jika mayat putrinya ditemukan di apartment Oscar dengan kondisi rahang bawah tertarik dan organ vital robek. Polisi juga bercerita tentang pembunuhan yang terjadi di apartment itu yang semua korbannya terdapat luka akibat sayatan pisau cukur milik ayah tiri Pla.

Rung kembali mengunjungi kamar Buppha. Rung bertemu dengan Buppha disana, tapi Buppha melihat Rung sebagai sosok yang telah membunuh Pla sehingga Rung diserang oleh Buppha. Sementara itu di RS Rung terbaring tidak sadarkan diri ditemani oleh Ibunya dan seorang biksu Buddha. Menurut sang biksu, Rung belum mati tapi jiwanya tidak kembali karena terikat oleh jiwa yang lain. Sang biksu pun menyelamatkan jiwa Rung dari serangan Buppha dan mengembalikan jiwa Rung ke tubuhnya. Setelah sadar, ibu Rung mengatakan jika Rung harus pindah dari apartment tersebut. Ibu Rung juga mengatakan jika Buppha telah tewas beberapa tahun lalu dan yang dijumpai oleh Rung adalah arwah Buppha.

Arwah Buppha semakin dikendalikan oleh dendam Pla. Seorang paranormal dan asistennya yang disewa oleh keponakan pemilik apartment tewas di tangan Buppha. Keponakan pemilik apartment yang tidak lain adalah pelaku pembunuhan Pla juga tewas mengenaskan di tangan Buppha dan Pla.
Rung kabur dari RS untuk menemui Buppha. Tapi setelah sampai di kamar Buppha, Rung melihat pemandangan mengerikan dari korban Buppha. Rung juga bertemu Buppha yang wajahnya berubah mengerikan. Buppha menyerang Rung namun diselamatkan oleh seorang paranormal yang disewa oleh teman-teman Rung. Sementara sang paranormal bertarung melawan Buppha, Rung dibawa pergi oleh teman-temannya. Sang paranormal hampir dibunuh oleh Buppha ketika tiba-tiba arwah Buppha dan Pla terbakar karena jasad Pla telah dikremasikan.

Terungkap kebenaran jika pembunuh Pla adalah keponakan pemilik apartment dan yang melakukan tindakan pencabulan pada Pla adalah ayah tirinya sendiri. Pemilik apartment dipenjarakan karena pemilikan kasino dan judi illegal.

Rung kembali ke apartment Oscar untuk mengemasi barang-barangnya. Dia kembali melihat kotak pensil warna pemberian Buppha saat Rung masih kecil. Rung teringat dengan mimpinya dulu dan memutuskan untuk membuka kotak pensil itu. Di dalam kotak pensil itu Rung menemukan sepucuk surat yang ditulis oleh Buppha. Begini isi suratnya,

Dear Rung,
Ketika kamu membaca surat ini, mungkin aku telah di Bangkok. Aku minta maaf tidak mengucapkan salam perpisahan secara langsung. Aku berharap kamu suka dan mau menggunakan pensil warna ini. tidak semua orang memiliki bakat sepertimu. Aku adalah seseorang yang tidak diberi bakat dari surga. Aku bahkan tidak dapat menggambar. Hal yang dapat kulakukan adalah mengingat isi dari buku tulis yang membosankan. Tapi ada satu hal yang membuatku tidak pernah merasa bosan. Dan aku dapat terus mengingatnya. Itu adalah perasaanmu, yang kamu tulis di buku tulismu. Cinta adalah pemberian dari surga. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk merasakannya. Tapi jika kita cukup beruntung untuk mendapatkanya, aku percaya kita akan bertemu kembali. Dan ketika saat itu datang, jika rasamu tak berubah dari apa yang penah kamu tulis, aku ingin kamu mengatakannya dengan keras. Karena kata ‘Cinta’ hanya akan terdengar manis dan sangat berarti saat diucapkan oleh orang yang benar-benar mencintaimu.

6. Saranae Siblor (2010)



Mencurigai putra-nya seorang Gay. Membuat Ayah Ake (Santisuk Promsiri) mengirim Ake (Mario Maurer) kepada paman Che (Nakhorn Silachai) seorang paman yang bekerja sebagai supir truk. Paman Che yang memiliki kepribadian bagaikan seorang pecandu alkohol, hidup apa adanya, berpenampilan kotor, dengan kehidupan yang sangat keras, mengajarkan Ake bagaimana menjalani hidup layaknya pria normal lainnya (bahkan lebih ekstrim). Dibantu juga oleh saudara kembar-nya ADD (Kerttisak Udomnak) dan OOD (Kohtee Aramboy) aksi semalam suntuk mereka arungi bersama teror-teror para hantu yang bergentayangan.

7. First Love (2010)



Masa-masa remaja adalah masa yang paling indah. Dibumbui kisah cinta dan asmara terhadap lawan jenisnya sudah pasti dialami di masa ini. Film First Love (A Little Thing Called Love) atau dikenal juga dengan judul Crazy Little Thing Called Love adalah refleksi dari cerita cinta masa remaja yang banyak dialami setiap orang. Romantisme dari perasaan cinta yang terpendam, serta polah dan tingkah lucu pengisi peran disini menjadi ciri khas film ini. Perpaduan yang pas bergenre komedi romantis, membuat film ini sangat cocok dan wajib ditonton oleh kalian muda mudi yang juga pernah mengalami kisah serupa.

Khun Nam (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) adalah seorang siswi kelas 1 SMP. Dia bukanlah seorang gadis yang populer di sekolahnya. Wajahnya yang tidak cantik dan kulitnya yang hitam membuatnya tidak memiliki banyak teman dan hanya bergaul dengan orang-orang yang segolongan dengannya. Mereka adalah Cheer, Gei, dan Nim, sahabat Nam yang selalu setia menemani dan menerimanya dalam senang maupun susah. Diam-diam Nam menyukai seorang pria tampan dan sangat populer di sekolahnya, Khun Shone (Mario Maurer) namanya. Dia adalah kakak kelas Nam di kelas 4 (1 SMA). Shone sangat populer, banyak siswi sekelas ataupun adik kelasnya yang jatuh cinta padanya, meskipun dia juga dikenal sebagai anak yang nakal dan selalu membuat ulah di kelasnya.

Setiap hari Nam selalu mencuri waktu agar bisa diam-diam memperhatikan pria pujaannya itu. Rasa cinta Nam semakin tumbuh ketika suatu hari Shone membantunya saat dia dan sahabatnya membeli minuman dan disela oleh kakak kelasnya yang nakal. Akibatnya, mereka marah pada Shone dan mengajaknya berkelahi. Mengetahui kabar tersebut, Nam merasa sangat bersalah, terlebih saat dia akan menyela perkelahian tersebut, Nam datang terlambat dan hanya menemukan kancing baju seragam yang dilumuri darah yang Nam kira milik Shone. Kancing baju itulah yang selalu Nam simpan dan puja sebagai benda kesayangannya.

Berbagai cara Nam lakukan agar bisa mendapatkan perhatian dari Shone. Melalui buku yang berjudul 9 Resep Cinta dan Cara Senior Menyukaimu, serta dibantu oleh ketiga sahabatnya, Nam mulai berani menunjukkan perhatiannya pada Shone. Setiap kali Nam mendekati Shone, selalu ada Faye gadis cantik yang juga menyukai dan mencuri perhatian Shone. Faye selalu menggunakan cara yang curang agar bisa mendekati Shone. Hal itu membuat Nam semakin minder dan putus asa. Namun, ketiga sahabat Nam selalu memberinya semangat dan melakukan berbagai macam cara agar Shone bisa menyukai Nam, termasuk usaha keras mereka untuk membuatnya menjadi putih dan cantik.

Di sekolahnya, Nam, Cheer, Gei, dan Nim diajak oleh gurunya (In) untuk bergabung di klub drama yang dipimpinnya, karena tidak ada satupun siswa yang ingin bergabung dengannya. Mulanya Nam menolak, namun ketika mengetahui Shone mengecat di ruangan tempat klub drama tersebut, dengan cepat Nam menjawab akan ikut bergabung. Disana, Nam berperan sebagai Putri Salju. Saat gladi resik, properti yang digunakan akan runtuh, dan seketika Shone menolong dengan memegang tangannya. Hal itu membuat Nam semakin kegeeran. Karena perannya yang sangat menakjubkan menjadi seorang Putri Salju, serta wajahnya yang terlihat lebih putih dan cantik, Nam tiba-tiba menjadi sangat populer. Diam-diam datanglah sahabat Shone bernama Top yang mulai menyukai Nam.

Semakin hari Nam semakin putih dan cantik, serta cara berpakaiannya menjadi semakin modis ditunjang sikapnya yang semakin anggun dan feminim. Nam juga menjadi semakin populer setelah dia terpilih menjadi Mayor drum band yang mewakili propinsi di sekolahnya. Pujian dan hadiah semakin banyak berdatangan padanya. Termasuk ketika hari valentine tiba, banyak cokelat dan kado yang membanjiri bangkunya, namun hal itu tidak membuatnya bahagia, karena hanya ada satu kado yang selalu dia tunggu, yaitu Shone. Shone pun datang memberinya bunga, dan Nam terlihat sangat senang, namun Shone tidak mengaku jika bunga itu darinya, melainkan dari Top. Hal itu membuat senyum manis Nam berubah menjadi kekecewaan.

Suatu hari di hadapan Shone, Top menembak Nam dan memintanya untuk menjadi pacarnya. Nam hanya terdiam, dalam hatinya dia berharap Shone lah yang melakukannya. Namun, jawaban diam dari Nam, Top anggap sebagai jawaban "iya". Hari-hari pun Top lalui bersama Nam. Semakin hari Nam yang semakin populer, bergaul dengan teman-teman Top yang populer pula. Hal tersebut membuat ketiga sahabat Nam (Cheer, Gei, dan Nim) menjadi sedih, terlebih di hari ulang tahun Cheer, dimana Nam tidak bisa ikut merayakannya dan lebih memilih untuk bersama Top dan teman-temannya. Mereka pun menganggap Nam sudah melupakan mereka yang bukan apa-apa. Akhirnya mereka pun selalu menghindar setiap Nam akan mendekati mereka. Namun, kesalahpahaman itupun dapat diselesaikan, dan Nam pun dapat kembali bersama ketiga sahabatnya itu.

Semakin lama memendam perasaan terhadap Shone, Nam semakin tidak tahan karena sikap Shone yang selalu dingin dan diam terhadapnya. Belum lagi Top yang bersikap seolah-olah mereka berpacaran, terlebih ketika Top berani menciumnya di depan Shone. Hal itu membuat Nam marah, dan memutuskan hubungannya dengan Top serta meminta Top untuk menjauh darinya.

Pada saat hari perpisahan tiba (Nam yang naik ke kelas 4/1 SMA dan Shone yang telah lulus serta akan melanjutkan ke perguruan tinggi), Nam memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya kepada Shone. Dengan polos dan penuh kejujuran, dia menceritakan bagaimana perjuangan dan pengorbanannya agar bisa dicintai oleh Shone, termasuk perubahannya yang menjadi cantik dan populer. Namun, betapa terkejut dan kecewanya Nam, saat ia membaca tulisan di baju Shone "Pin Cinta Shone" yang berarti Shone sudah menjadi kekasih Pin (teman sekelas Shone). Nam pun menangis dan berlari. Shone hanya terdiam, dalam hatinya Shone sebenarnya ingin mengungkapkan perasaan yang sebenarnya yang telah lama dia pendam terhadap Nam. Andai Nam tahu, bahwa selama ini Shone diikat oleh perjanjiannya dengan Top yang melarang mereka untuk menyukai serta memacari gadis yang sama.

Nam menelan kesedihannya yang teramat dalam. Meskipun terluka, dia tetap harus melanjutkan kehidupan dan sekolahnya. Karena Nam berhasil meraih peringkat pertama, dia pun akhirnya bisa menemui ayahnya di Amerika Serikat dan melanjutkan sekolahnya disana. Begitu pula dengan Shone yang terpilih untuk ikut bergabung di Liga Junior Bangkok Grass. Sebelum memutuskan untuk pergi, Shone datang ke rumah Nam dan meletakkan sebuah buku diary miliknya di depan pintu rumah Nam. Di dalam buku itulah Shone menuangkan semua perasaannya yang sebenarnya agar Nam mengetahui sesungguhnya perasaan Shone terhadapnya.

8. The Dog (2010)



Terletak di tanah yang biasa di mana warga dengan penuh perhatian menunggu untuk merayakan ulang tahun salah satu anjing salju, anjing khusus dan dibedakan bahwa India telah mengirim kepada mereka sebagai maskot persahabatan. Sementara anjing salju tampaknya membanjiri semua orang di tanah, tiga orang yang berbeda bertanya-tanya mengapa anjing begitu penting. Untuk melakukan sebaliknya sesuatu, orang-orang berencana untuk menculik anjing salju, tapi rencana itu akhirnya membawa mereka dalam kesulitan karena mereka diburu oleh seorang pria bersenjata nakal

9. Saranae Hen Phi (2010)



Dua orang sahabat ke klub yang satu agak diam anteng-anteng, yang satu genit dan playboy. yang playboy karena kegenitannya itu menyentuh payudara pacar bos mafia besar, akhirnya dengan pertarungan agak lebay, si bos mafia gak sengaja kena tembak dan mati deh. Alhasil dua orang sahabat ini kabur dan menodong seorang cewek mabuk yang lagi mengemudi. dalam perjalanan kabur mereka menemui hal-hal gaib (yg gak jelas gaibnya) , mulai dari kuil yang penghuninya seorang manusia gaib pembersih mayat, keluarga hantu, sampai-sampai mereka pun bisa melihat hantu berkeliaran. tak urung mereka juga dikejar oleh dua polisi gak jelas.

Nonton ini tentu saja karena ada embel-embel si cute Mario Maurer. Sayang filmnya gak jelas amat. Horor komedi? mati atau masih hidup? gak bisa mati-mati, jorok lagi. pusing juga gw nontonnya, tapi yang heran gw nonton sampai habis.

10. Bangkok Assassins (2011)



11. The Outrage (2011)



12. My True Friend (2012)



13. Rak Sud Teen (2012)



14. Love on That Day (2012)



15. Jan Dara the Beginning (2012)



16. Suddenly It's Magic (2012)



17. Jan Dara: The Finale (2013)



18. Pee Mak (2013)

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments