5 Alasan Memilih Transportasi Online

5 Alasan Memilih Transportasi Online

5 Alasan Memilih Transportasi Online | Sekarang ini kita sudah berada di era yang segala sesuatunya telah terkoneksi dengan jaringan tanpa batas, internet. Sekarang ini internet tidak hanya sekedar berisi media sosial untuk saling menyapa dengan orang-orang yang terpisahkan jarak dan waktu, tapi jaringan internet yang telah berkembang begitu luas pun telah merambah hingga ke jasa transportasi.

5 Alasan Memilih Transportasi Online


Perkembangan jasa transportasi online seperti ini tentunya bukan hal yang negatif tapi jauh lebih menguntungkan masyarakat kita sendiri karena kemudahan akses dan juga sistem yang jauh lebih transparan dan pastinya tepat sasaran. Dimulai dari kemudahan pemesanan hingga penghitungan tarif bahkan estimasi waktu dan jarak yang terhubung langsung dengan internet. Sayangnya perkembangan ini justru menimbulkan pergesekan  diantara sesama penyedia jasa transportasi.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu belakangan ini layar kaca kita dipenuhi dengan berbagai pro dan kontra yang terjadi pada masing-masing penyedia jasa, yang mana terlihat dengan cukup jelas jika penyedia jasa transportasi konvensional tampak kurang siap menghadapi perkembangan zaman. Bahkan bisa disebut jika para oknum ojek dan taksi konvensional justru melakukan tindakan “primitif” dalam aksi-aksi perlawanan mereka pada penyedia jasa ojek dan taksi online. Cukup jelas terlihat bahwa mereka mengalami frustasi dalam menghadapi perkembangan era.

Kita sebagai masyarakat tentunya bebas memilih jasa transportasi mana yang ingin kita gunakan, terlebih jika hal tersebut memang menguntungkan kita dan memberikan manfaat untuk kita sendiri. Nah, apakah jasa transportasi online memang layak dipilih masyarakat? Apakah memang ada manfaat lebih yang bisa diberikan dan bukan hanya sekedar label “tidak gaptek”?

Berikut ini 5 alasan memilih jasa transportasi online ketimbang jasa transportasi konvensional.

Transportasi Online lebih Mudah Dicari


Akses yang mudah dan cepat menjadi salah satu alasan kenapa memilih jasa transportasi online. Boleh dikatakan bahwa transportasi online jauh lebih dekat dengan masyarakat, dan bahkan lebih memahami kebutuhan masyarakat. Untuk menggunakan jasanya, kita tidak perlu membuang-buang waktu mendaftar di secarik kertas, tidak perlu membuang pulsa untuk menelpon operator yang hanya menjawab “iya Pak”, “ iya Bu”, atau “unit kami sudah menuju kesana” saat kita mengeluh kala pesanan kita tidak kunjung datang sampai berjam-jam lamanya.  Untuk jasa transportasi online, kita hanya tinggal mendownload aplikasinya yang telah terhubung langsung dengan setiap driver yang lagi kosong sehingga kita tidak harus bersusah payah menelpon berkali-kali bahkan sampai “berurat”.

Kita tidak lagi harus menunggu di pinggir jalan yang membahayakan keselamatan kita sendiri (banyak begal bos), tapi kita bisa menunggu di dalam rumah yang notabene menjadi tempat teraman untuk kita sendiri. Coba bandingkan dengan transportasi konvensional? Panas-panasan ya? Awas begal!

Mudah, cepat dan sangat efisien waktu adalah alasan pertama transportasi online lebih unggul ketimbang taksi konvensional.

Harga Lebih Transparan

5 Alasan Memilih Transportasi Online

5 Alasan Memilih Transportasi Online oleh SegiEmpatIdealnya dalam sebuah bisnis memang selalu ada perang harga, dan disinilah alasan kenapa transportasi online lebih layak untuk dipilih. Sudah menjadi rahasia umum jika taksi maupun ojek konvensional jauh lebih mahal ketimbang taksi maupun ojek online. Satu lagi, kita juga sudah sama-sama tahu bagaimana nakalnya para oknum driver dari taksi konvensional. Di Ibu Kota Jakarta, tidak sedikit para driver yang bermain curang. Mereka menolak untuk menggunakan argo, memainkan jarak tempuh, memainkan argo, menghentak-hentakkan kendaraannya bahkan kadang sengaja mengambil penumpang lain hanya agar mendapatkan lebih banyak pemasukan.

Coba bandingkan dengan transportasi online yang harganya lebih transparan. Tidak hanya itu, transportasi online pun memberikan informasi mengenai estimasi biaya yang akan kita bayar untuk sampai ketujuan. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kita sebagai konsumen yang mana sudah sepantasnya dilindungi hak-haknya dari kecurangan dari penyedia jasa.

Transportasi Online Jauh Lebih Aman


Keamanan menjadi prioritas para penyedia jasa transportasi online, hal ini pula tentunya menjadi alasan memilih transportasi online. Apakah taksi atau ojek konvensional tidak aman? Ya, bisa dibilang seperti itu. Kita sudah bisa melihat banyaknya kasus perampokan yang terjadi di dalam taksi, sudah berapa banyak kasus pelecehan yang dilakukan oleh para oknum driver taksi konvensional bahkan sampai artis pun mengalaminya. Parahnya lagi, tidak sedikit kartu identitas yang dipalsukan atau bahkan memang sengaja untuk tidak dipasang dengan tujuan yang pastinya patut kita curigai. Satu lagi, sering kali barang-barang konsumen yang tertinggal malah dengan sengaja dihilangkan.

Sementara penyedia jasa transportasi online pun telah lebih dulu menjamin keamanan para konsumennya, tidak hanya aman dari kasus perampokan atau bahkan pelecehan tapi juga termasuk barang para konsumen. Buktinya, sejak pertama kali kita pesan, data-data lengkap dari para driver pun langsung di infokan ke kita, mulai dari nomer plat kendaraan, data identitas driver yang lengkap dengan foto hingga pastinya sudah memberikan gambaran akan keamanan yang kita dapatkan.

Jauh Lebih Nyaman

5 Alasan Memilih Transportasi Online

5 Alasan Memilih Transportasi Online oleh SegiEmpatTidak dapat dipungkiri jika taksi maupun ojek konvensional sangat tidak nyaman, khususnya pada kendaraan yang digunakan. Memang sebenarnya penyedia jasa transportasi konvensional memiliki prosedur pengecekan dan perawatan untuk kendaraan yang mereka gunakan. Tapi dilihat dari fakta di lapangan, prosedur tersebut hanyalah aturan di atas kertas yang terlihat tidak pernah digunakan. Pastinya Anda sendiri sering mengalaminya kan?

Berbeda dengan transportasi online, mereka melakukan seleksi yang sangat ketat pada jenis kendaraan. Mereka memasang kriteria yang sangat tinggi pada kendaraan yang akan digunakan para driver, mulai dari tampak fisik, usia, kondisi mesin, kaki-kaki kendaraan bahkan hingga ke bagian tempat duduk penumpang. Selain itu, sebelum mendapatkan izin resmi para driver pun akan mendapatkan pelatihan khusus saat berkendara di jalanan yang langsung dari kepolisian dan juga instruktur safety riding. Hal ini jelas tak lain untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jasa mereka dan juga pengguna jalan lainnya.

Sangat Fleksibel


Di era yang menuntut mobilitas tinggi seperti sekarang ini, transportasi online hadir dengan berbagai kemudahan. Hal ini menggambarkan jika mereka sangat fleksibel khususnya demi menguntungkan para konsumen dan juga driver. Beberapa jasa transportasi online tidak hanya menyediakan jasa menjemput dan mengantar tapi juga menyediakan jasa untuk menjemput, mengantar dan membeli barang yang diminta para konsumennya. Tidak hanya itu, penyedia transportasi online pun tidak menuntut para driver mereka untuk seharian bekerja, yang harus melapor sebelum bertugas, menyetor setoran harian yang justru sarat dengan gesekan karena berebut penumpang bahkan ugal-ugalan demi mengejar setoran.

Hal ini pastinya memberikan keuntungan yang berjalan untuk kedua belah pihak baik bagi penyedia jasa maupun driver dan khususnya untuk para konsumen, berbeda dengan transportasi konvensional yang sudah jadi rahasia umum bahwa mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dari konsumen adalah prioritas utama mereka.

Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa lebih baik memilih transportasi online?

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments